"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Ukuran Iklan Google Adsense Terbaik Untuk Blog

Google AdSense ketika ini menjadi platform periklanan yang paling banyak dipakai di Indonesia bahkan mancanegara.

Ukuran Iklan AdSense Terbaik di Tahun 2021 - Google AdSense ketika ini menjadi platform periklanan yang paling banyak dipakai di Indonesia bahkan mancanegara. Platform ini memang diketahui mampu memperlihatkan iklan di berbagai media sekaligus mirip Blogger, WordPress, YouTube, dan aplikasi-aplikasi berbasis online.

Ukuran Iklan Google Adsense Terbaik Untuk Blog

Selain itu, produk Google tersebut banyak digunakan alasannya adalah nilai CPC yang diberikan cukup tinggi ketimbang platform periklanan lainnya.

Namun CPC yang tinggi tersebut hanya akan ditemukan kalau dipakai dengan benar dan tepat. Salah satu aspek yang mampu menghipnotis penghasilan yaitu tampilan iklan.

Berkaca pada kolom komentar di lembaga atau grup seputar Google AdSense, ternyata banyak yang mengajukan pertanyaan perihal ukuran iklan display yang cocok digunakan di halaman tulisan.

Google sebagaiinduk perusahaan bantu-membantu telah memperlihatkan opsi yang sangat mempesona yakni Responsive Ads. Responsif tersebut berarti tampilan iklan akan senantiasa menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat yang dipakai oleh pembaca.

Namun opsi ya opsi, Anda tetap bisa melaksanakan kustomisasi ukuran iklan yang hendak ditampilkan.

Sebelum melakukan pengaturan tersebut, ada baiknya untuk melaksanakan riset apalagi dahulu. Jangan sampai salah dalam menentukan ukuran yang menjadikan tidak adanya iklan yang sesuai untuk ditayangkan.

Ukuran Iklan Google AdSense Terbaik untuk Blog Ukuran Iklan Google AdSense Terbaik untuk Blog

Tapi damai saja, sebab dengan artikel ini, Anda bisa lebih tahu ukuran mana saja yang paling banyak dipakai oleh advertiser atau pengiklan.

Ukuran Iklan Google AdSense Terbaik untuk Blog

320x100

Dari sekian performa iklan yang mau aku sebutkan, ukuran inilah yang paling kecil. Menurut pada umumnya orang, iklan 320x100 lebih diutamakan bagi mereka yang ingin memaksimalkan iklan di perangkat mobile.

Untuk duduk perkara penempatan, penayang biasanya menempatkan di bagian sidebar atau samping halaman.

336x280

Ukuran ini menjadi salah satu favorit bagi penayang dan pengiklan. Alasannya alasannya tidak terlampau mengambil daerah sehingga bisa menampilkan iklan lebih banyak.

Berpacu pada ukuran yang ada, ukuran 336x280 akan berbentuk kotak dan paling banyak ditampilkan di bab sidebar atau samping halaman.

300x600

Umumnya, ukuran ini sering disebut dengan Skyscraper. Bagi kebanyakan blogger, ukuran iklan ini banyak ditampilkan di bagian sidebar atau samping halaman.

Dengan ukuran yang lebar dan tinggi, maka tak aneh kalau banyak advertiser yang menggemari iklan jenis skyscraper tersebut. Bukan tanpa alasan tentunya, iklan akan menjadi lebih terperinci dan akan memberikan perhatian lebih kepada hadirin pada ketika membaca.

728x90

Nah ini menjadi ukuran favorit kedua setelah 336x280. Dengan ukuran ini, tampilan iklan akan menjadi memanjang dengan tinggi yang minimal.

Umumnya, ukuran ini sering disebut dengan Leaderboard. Dengan tinggi yang hanya 90 px, maka iklan akan tampil tanpa mengusik pandangan dari pembaca.

970x250

Umumnya, ukuran 970x250 sering disebut dengan Billboard. Ukuran ini akan menjadi lebih maksimal di perangkat desktop alasannya adalah ukurannya yang sungguh panjang dan tinggi.

Maka jangan heran jika unit iklan ini yang menjadi favorit bagi para advertiser. Selain itu, pihak penayang juga akan diuntungkan dengan biaya penayangan iklan yang fantastis.

Semua teladan ukuran iklan di atas akan lebih maksimal bila menggunakan perangkat desktop.

Penempatan Iklan Google AdSense dengan CPC Tinggi

Menurut yang pernah aku baca, nilai CPC dari iklan sungguh tergantung dengan niche situs web serta penempatan iklan. Nah khusus untuk penempatan, iklan akan bernilai lebih tinggi jika ditempatkan di bab atas halaman.

Selain itu, CPC iklan juga akan kian besar kalau langsung terlihat oleh hadirin pada ketika membuka halaman. Hal tersebutlah yang mendasari mengapa lazy load iklan mampu mensugesti pemasukan.

Tapi kembali lagi, pilih pendapatan yang lebih besar, atau peringkat di hasil pencarian yang lebih baik?

Penutup

Jika tak ingin pusing mengurusi ukuran iklan yang akan ditampilkan, silahkan menggunakan fitur responsif atau iklan otomatis.

Namun untuk mengoptimalkan iklan yang tampil, kustomisasi ukuran mungkin akan menjadi penyelesaian yang terbaik.

Oh iya, silahkan mengikuti tutorial Google wacana ukuran iklan AdSense dengan membuka link berikut:

Cukup sekian postingan perihal Ukuran Iklan Google AdSense Terbaik untuk Blog ini, Terima kasih.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar