"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Amankan Akun Youtube Dengan User Id Dan Channel Id Youtube

Gunakanlah User ID & Channel ID tersebut sebagai bukti otentik kepemilikan akun YouTube apabila Nanti ada yang ngeHack untuk mengambil alih akun

Amankan Akun Youtube Dengan User Id Dan Channel Id Youtube – Akhir-akhir ini ada beberapa YouTuber Indonesia yang akun YouTubenya sempat diambil alih oleh hacker sebut saja Channel Jagat Review dan Kios Komputer. Padahal kedua channel ini membicarakan ihwal teknologi dan dunia komputer, seharusnya mereka paham cara mengamankan akun dari serangan hacker tetapi faktanya mampu dibobol juga.

User Id Dan Channel Id Youtube
Padahal banyak YouTuber lain yang jumlah subscribe dan viewernya banyak namun masih aman. Kalau ditebak, bisa jadi kenapa 2 channel YouTube itu dihack yaitu untuk mengetes apakah pemilik akunnya mumpuni dalam membikin password yang rumit atau memang hackernya emang ahli.

Selepas dari perkara tersebut, setidaknya Kita sebagai pemilik akun YouTube harus mengamankan seaman mungkin dengan password yang rumit dan mengaktifkan verifikasi 2 langkah mirip Google Authenticator. Lalu bagaimana bila masih mampu dibobol oleh hacker? mesti menyimpan identitas akun YouTube untuk mengklaim bahwa channel tersebut sungguh-sungguh milik Anda.

Identitas akun YouTube ada 2 yakni User ID dan Channel ID. Identias kepemilikannya berupa panduan yang dapat Anda ambil lewat pengaturan YouTube. Mau tau bagaimana cara melihat User ID YOutube & Channel ID YouTube? silahkan simak aja penjelasannya berikut ini.

Sebelum menuju pembahasan alangkah baiknya dimengerti bahwa proses pengambil alihan akun YouTube itu yang dihack ialah akun Google Mail (Gmail). Setelah sukses masuk Gmail maka hacker leluasa untuk masuk ke beberapa layanan Google mirip YouTube, Google AdSense, Blogger, Google Drive, dan lain sebagainya.

Sebenarnya bila hacker belum mengubah nomor telepon aktif yang terhubung ke Gmail, pemiliknya mampu melaksanakan reset password. Masalahnya kalau telah diambil alih kemudian hacker tersebut mengganti nomor telepon, itu yang susah untuk diambil kembali.

Namun dengan menyimpan User ID dan Channel ID, pemilik yang syah bisa menghubungi team Google atau YouTube dengan menawarkan bukti bahwa betul-betul pemilik akun YouTube.

Mengetahui User ID dan Channel ID

1. Buka YouTube.com lalu login menggunakan akun Anda

2. Kemudian anda klik icon foto pada profil channel YouTube di pojok kanan paling atas

3. Setelah itu coba gulir ke bawah dengan memilih Settings



4. Selanjutnya pilihlah Advanced Setting seperti yang tampak pada gambar dibawah



5. Perhatikan User ID dan Channel ID milik Anda, simpan dengan cara Copy Paste



6. Sampai disini untuk mengetahui User ID & Channel ID sudah selesai.

Sekarang Anda Copy kode User ID & Channel ID tersebut dan simpan kedua kode itu dengan aman. Apabila Nanti ada yang ngeHack untuk mengambil alih akun YouTube, gunakanlah User ID & Channel ID tersebut sebagai bukti otentik kepemilikan akun YouTube.

Cara Menghubungi Team YouTube

Ada beberapa cara biar bisa berkomunikasi dengan YouTube diantaranya yaitu lewat Support Google atau Twitter. Pengalaman yang telah diretas dan berhasil mengembalikan akun YouTube mereka melaksanakan komunikasi melalui @TeamYouTube (Twitter).

Minta tolong ke sahabat Anda untuk meretweet artikel di @TeamYouTube biar cepat dibaca teknikal supportnya. Nanti ada beberapa pertanyaan ihwal kepemilikan akun YouTube dan diminta untuk menunjukkan User ID dan Channel ID selaku bukti bahwa akun tersebut milik Anda.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar