"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Memasang Syntax Highlighter Di Postingan Template Linkmagz

Namun belakangan ini, aku sering menerima pertanyaan perihal syntax highlighter yang tidak bisa digunakan di template LinkMagz.
Cara Memasang Syntax Highlighter di Postingan Template LinkMagz - Pada lazimnya , pada umumnya blogger memakai syntax highlighter untuk menampilkan isyarat atau skrip ke dalam format teks atau goresan pena. Selain dapat menyesuaikan skrip dengan format penulisan yang bahu-membahu, syntax highlighter juga mampu membuat tulisan menjadi lebih rapi dan menarik.
Syntax Highlighter di Postingan

Namun belakangan ini, aku sering menerima pertanyaan perihal syntax highlighter yang tidak bisa digunakan di template LinkMagz. Sesuai dengan artikel terdahulu, saya sering menyampaikan bahwa, ada beberapa skrip yang tidak cocok dipakai di template ini.

Pada biasanya, performa skrip atau kode pada artikel template LinkMagz tampak sungguh sederhana. Kira-kira, tampilannya akan mirip berikut ini:

Cara Memasang Syntax Highlighter di Postingan Template LinkMagz Cara Memasang Syntax Highlighter di Postingan Template LinkMagz

Nah, untuk mengatasi problem tersebut, aku akan membagikan skrip khusus syntax highlighter yang mampu dipakai di template LinkMagz. Untuk pemasangannya sendiri, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Memasang Syntax Highlighter di Postingan Template LinkMagz

  • Masuk ke BLOGGER
  • Pilih sajian TEMA
  • Pilih EDIT HTML
  • Hapus semua code .post-body pre dan .post-body code
  • Tempel di atas ]]></b:skin>:
    ..post-body pre {background-color:#0c1c2e;border-left:5px solid #279fd3;padding:0; margin:.5em auto;white-space:pre;word-wrap:break-word;overflow:auto;position:relative;width:100%;-moz-tab-size:2;-o-tab-size:2;tab-size:2;word-break:normal;user-select:text;-webkit-user-select:text;-khtml-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;user-select:text;-webkit-hyphens:none;-moz-hyphens:none;-ms-hyphens:none;hyphens:none}
    .post-body pre code {color:#bfbf90;font-size:12px;max-height:250px;line-height:1.5em;display:block;background:none;border:none;padding:10px 15px;font-family:'source code pro', menlo,consolas, monaco, monospace;white-space:pre-wrap;overflow:auto;user-select:text;-webkit-user-select:text;-khtml-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;user-select:text}
  • Pilih SIMPAN
  • Selesai

Catatan

    1. Jangan lupa untuk meniadakan kode .post-body pre dan .post-body pre code semoga tidak terjadi bentrok
    2. Seperti biasa, gunakan format penulisan berikut:
    3. 
      Masukkan skrip di sini...
  • Silahkan atur performa sesuai dengan cita-cita Anda.

Penutup

Nah, bagaimana sahabat-sobat, sukses tidak? Jika sukses, Anda bisa membagikan bimbingan ini ke pengguna LinkMagz lainnya biar mereka juga tahu cara memasang syntax highlighter di template LinkMagz.

Cukup sekian postingan perihal Cara Memasang Syntax Highlighter di Postingan Template LinkMagz ini, Terima kasih.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar