"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Membuat Safelink di Blog Utama Blogger

Membuat Halaman Safelink 1. Masuk ke blogger.com. 2. Klik menu Halaman. 3. Lalu tekan Halaman Baru. 4. kasi judul sesuai keinginan, misalnya: Safelink
Banyak dari kita yang ingin membuat safelink sendiri guna untuk mendapatkan sebuah profit dari iklan adsense, terlebih bila sebelumnya kita memiliki suatu blog dengan niche download.
Safelink Diblog Utama
Dengan menciptakan safelink di blog utama secara otomatis mampu meningkatkan pemasukan dari blog itu sendiri, khususnya yang telah menjadi publiser google Adesense. Safelink adalah salah satu halaman web yang digunakan untuk mengenskripsi url/ link supaya aman dan bebas dari virus dan malware dan jika ada blog download maka dengan adanya safelink ini, link file download-an bisa berumur panjang alias tidak cepat expired karena diblokir oleh pihak tertentu karena dilaporkan ke DMCA

Fungsi Safelink

Fungsi utama safelink yaitu untuk mengamankan link orisinil dari orang jahil yang suka copy paste artikel blog lain. Sekarang banyak sekali blogger yany suka mengambil postingan milik orang lain tanpa berlelah-letih, hingga memasang AGC (Auto Generate Content) untuk mampu mengcopy paste semua artikel secara otomatis. Nah, di sini fungsi safelink akan terasa. Ketika mereka copas postingan kita, link aktif yang ada di postingan akan tetap mengarah ke safelink kita dan penghasilan tetap mengalir dan mereka mau tidak mau harus mengedit ulang postingan yang telah diambilnya dari kita.

Adanya safelink pada blog kita, mereka akan kewalahan saat link aktif yang ada pada postingan hasil copas akan tetap mengarah ke safelink yang telah kita buat. Secara otomatis akan menambah backlink dan penghasilan dari google adsense.

Cara Kerja Safelink

Cara kerja safelink cukup sederhana. Pertama, link eksternal akan di encrypt secara otomatis menjadi arahan base64 atau md5 sehingga link orisinil akan tersembunyi. Ketika link tersebut di klik, pengunjung akan diarahkan ke halaman safelink. Di halaman safelink pengunjung umumnya diminta untuk menanti sejenak beberapa detik dan kadang disuruh untuk mengklik kode captcha. Setelah itu baru kemudian akan diarahkan ke file yang asli.
 
Pada kesempatan kali ini Bahyudinnor.Com akan memberikan panduan Bagaimana Cara Membuat Safelink di blog Utama. Kenapa Membuat Safelink di blog Utama. Tidak lain dan tidak bukan adalah:
  1. Meningkatkan Pagerank dan Pemasukan Iklan Adsense..
  2. Memperbanyak Pageview blog.
  3. Tidak perlu menciptakan blog yang lain (Blog baru).
  4. Membuat Pengunjung tidak bingung blog manakah yang sebenarnya.
  5. Mengurangi Bounce Rate dari blog utama.
  6. Aman Untuk Adsense alasannya adalah dalam satu domain yang sama.
  7. Pengunjung lebih trust untuk klik tombol yang mereka tuju.
  8. Gampang di rawat karena berada dalam satu blog.
Di atas kita telah mengetahui fungsi, kegunaan, serta kelebihan dari safelink. Sekarang kita Akan masuk pada cara membuatnya.

Tutorial Membuat Safelink Otomatis Di Blog Utama

Ada 2 langkah utama yang mau kita lakukan, yaitu: 1) Membuat halaman Safelink dan 2) Menanam kode otomatis di template Blog.

1. Membuat Halaman Safelink

  • Masuk ke blogger.com
  • Klik menu Halaman
  • Lalu tekan Halaman Baru
  • Beri judul Halaman Postingan misalnya: Safelink kemudian Publish.
  • Setelah di Publish Jangan lupa catat link safelink yang baru di publish tadi Lalu tekan HTML yang terletak disebelah atas COMPOSE.
  • Kemudian salin code berikut dan masukkan ke dalam halaman tadi.
    <div class="separator-text" style="text-align: center;">
    <div class="ads-top">
    <!--Isi Kode Adsense Anda--></div>
    <a class="button1" href="#golink">Klik 2x untuk membuka link</a></div>
    <div class="separator-text">
    <!--Tulis Konten Artikel Anda Disini--></div>
    
    <div class="separator" id="golink" style="text-align: center;">
    <div class="ads-left" id="ads-left">
    <!--Isi Kode Adsense Anda--></div>
    <div class="safelink" dir="ltr" trbidi="on">
    <div>
    <span class="button1" id="daplong">Please Wait...</span></div>
    <script>var currentURL=location.href; var str = currentURL; var res = str.replace("https://www.bahyudinnor/p/safelink.html?url=", ""); document.write('<button id="download" class="visit-link button1" onclick="changeLink();" style="display:none;">Menuju Link</button>')</script></div>
    <div class="ads-right" id="ads-right">
    <!--Isi Kode Adsense Anda--></div>
    </div>
    <div class="clear">
    </div>
  • Hasilnya tampak seperti ini.
  • 3 kode yang bertanda biru diganti dengan kode iklan Google Adsense anda. Khusus yang paling atas gunakan iklan tetap dengan ukuran 336x280 ya. Kalau yang di bawahnya pakai iklan responsif saja.
  • Selanjutnya tulisan yang berwarna kuning diganti dengan postingan kamu. Disarankan 500 kata atau lebih.
  • Tulisan ungu diganti sesuai keinginan.
  • Hapus tulisan merah, kemudian ketikkan link safelink yang anda catata sebelumnya sehingga menjadi alamat blog safelink kamu sendiri. Selajutnya tekan Publishkan.
Perlu diingat, usahakan blog kau support "https" biar lebih responsif. Terapkan langkah di atas satu persatu dengan cermat, utamanya pada bagian tulisan warna merah, sebab jika salah, bisa mengakibatkan safelink tidak berfungsi.

2. Menambahkan Script Kode Otomatis Di Template Blog

  • Klik menu Tema
  • Pilih Edit HTML

A. Memasang CSS

  • Cari kode ]]></b:skin> atau ]]&gt;&lt;/b:skin&gt; biar cepat gunakan Ctrl + F
  • Letakkan kode di bawah ini tepat di atas ]]></b:skin>
/* Safelink Bahyudinnor.Com*/
.button1{display: inline-block;padding: 6px 20px;margin: 15px 0 10px 0;border: 1px solid #ddd;font-size: 13px;color: #414141;border-radius: 30px;cursor: pointer;transition:  all 0.3s ease}
.button1:hover{background-color: #EA6D23;border-color: #EA6D23;color: #fff}
.ads-top{padding: 5px 0 15px 0;text-align: center}
.ads-left,.ads-right{display: inline-block;float: left;margin: 5px 15px 0 0}
.ads-right{float: right;margin: 5px 0 0 15px}
.visit-link,#daplong{margin-right: 0;padding: 7px 30px;line-height: 25px;font-family: Lato, sans-serif;transition: all 0.3s ease-in-out}
.visit-link{padding: 7px 50px}
#HTML99,#HTML99 .widget-content{border: 0!important;margin: 0!important;padding: 0!important}
/* Responsive */
@media screen and (max-width: 768px){.ads-left,.ads-right{display: block;float: none;margin: 5px 0 0;text-align: center}}

B. Memasang Javascript

  • Cari Code </head> atau  &lt;/head&gt;
  • Letakkan kode di bawah ini tepat di atasnya kode </head> atau  &lt;/head&gt;
  • <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
    <script>/*<![CDATA[*/ var currentURL=location.href; var str = currentURL; var res = str.replace("//www.bahyudinnor.com/p/safelink.html?url=", ""); $(".visit-link").hide(); function changeLink(){var decodedString = Base64.decode(res); window.open(decodedString,'_blank')} function generate() {var linkDL = document.getElementById("download"), btn = document.getElementById("btn"), notif = document.getElementById("daplong"), direklink = document.getElementById("download").href, waktu = 10; var teks_waktu = document.createElement("span"); linkDL.parentNode.replaceChild(teks_waktu, linkDL); var id; id = setInterval(function () { waktu--; if (waktu < 0) { teks_waktu.parentNode.replaceChild(linkDL, teks_waktu); clearInterval(id); notif.style.display = "none"; linkDL.style.display = "inline-block"; } else { teks_waktu.innerHTML = "Link akan tampil dalam " + waktu.toString() + " Detik"; btn.style.display = "none";}}, 1000);} /*]]>*/</script>
    <script>/*<![CDATA[*/ var uri = window.location.toString(); if (uri.indexOf("%3D","%3D") > 0) { var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("%3D")); window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);} var uri = window.location.toString(); if (uri.indexOf("%3D%3D","%3D%3D") > 0) { var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("%3D%3D")); window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);} var uri = window.location.toString(); if (uri.indexOf("&m=1","&m=1") > 0) { var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("&m=1")); window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri); } var uri = window.location.toString(); if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) { var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1")); window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}; var protocol=window.location.protocol.replace(/\:/g,''); if(protocol=='http'){ var url=window.location.href.replace('http','https'); window.location.replace(url);} /*]]>*/</script>
    </b:if>
  • Ubah URL berwarna merah dengan link Halaman Safelink kamu yang telah catat tadi.
  • Hapus "https:" seperti pola di atas, semoga hadirin yang berasal dari "http" tetap bisa masuk ke safelink dan di redirect ke mode "https"
  • Angka 10  jika diperlukan. karena itu jumlah detik waktu hitungan mundur, bisa diganti dengan angka yang lebih kecil jikalau ingin mempercepatnya, dan diganti dengan angka yang lebih besar jika ingin memperlambatnya.
  • Tulisan Link akan tampil dalam bisa diganti sesuai selera.
  • Kode berwarna pink berfungsi untuk mengganti http menjadi https, bila blog kau belum support https seharusnya kau hapus bab ini. Sebab Safelink yang disetting mode 'http' tidak akan berfungsi kalau dibuka lewat 'https' dan berlaku sebaliknya mode 'https' tidak akan berfungsi jikalau dibuka melalui 'http'.

C. Mengubah HTML

  • Cari kode <body atau &lt;body (Kode sesudah diparse)
  • Lalu tambahkan kode ini di dalamnya onload='generate()'
    //kode sebelum di ubah tampilannya seperti ini
    <body>
    
    //kode setelah diubah menjadi seperti ini
        <body onload='generate()'>

D. Membuat Widget Baru

  • Cari tulisan </b:widget> atau &lt;/b:widget&gt;  dan </b:section> atau &lt;/b:section&gt; yang berdekatan. 
  • Tulisan  tersebut biasanya ada banyak, pilihlah yang paling simpulan atau paling bawah
  • Letakkan script di antara keduanya, jadi penempatannya seperti pada script dibawah
    </b:widget> 
    <b:widget cond='data:view.isSingleItem' id='HTML99' locked='false' title='Safelink' type='HTML' version='1'> <b:widget-settings> <b:widget-setting name='content'/> </b:widget-settings> <b:includable id='main'> <div class='widget-content'> <script>/*<![CDATA[*/ var Base64={_keyStr:"ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZabcdefghijklmnopqrstuvwxyz0123456789+/=",encode:function(input){var output="";var chr1,chr2,chr3,enc1,enc2,enc3,enc4;var i=0;input=Base64._utf8_encode(input);while(i<input.length){chr1=input.charCodeAt(i++);chr2=input.charCodeAt(i++);chr3=input.charCodeAt(i++);enc1=chr1>>2;enc2=((chr1&3)<<4)|(chr2>>4);enc3=((chr2&15)<<2)|(chr3>>6);enc4=chr3&63;if(isNaN(chr2)){enc3=enc4=64;}else if(isNaN(chr3)){enc4=64;} output=output+ this._keyStr.charAt(enc1)+ this._keyStr.charAt(enc2)+ this._keyStr.charAt(enc3)+ this._keyStr.charAt(enc4);} return output;},decode:function(input){var output="";var chr1,chr2,chr3;var enc1,enc2,enc3,enc4;var i=0;input=input.replace(/[^A-Za-z0-9+/=]/g,"");while(i<input.length){enc1=this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++));enc2=this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++));enc3=this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++));enc4=this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++));chr1=(enc1<<2)|(enc2>>4);chr2=((enc2&15)<<4)|(enc3>>2);chr3=((enc3&3)<<6)|enc4;output=output+ String.fromCharCode(chr1);if(enc3!=64){output=output+ String.fromCharCode(chr2);} if(enc4!=64){output=output+ String.fromCharCode(chr3);}} output=Base64._utf8_decode(output);return output;},_utf8_encode:function(string){string=string.replace(/rn/g,"n");var utftext="";for(var n=0;n<string.length;n++){var c=string.charCodeAt(n);if(c<128){utftext+=String.fromCharCode(c);} else if((c>127)&&(c<2048)){utftext+=String.fromCharCode((c>>6)|192);utftext+=String.fromCharCode((c&63)|128);} else{utftext+=String.fromCharCode((c>>12)|224);utftext+=String.fromCharCode(((c>>6)&63)|128);utftext+=String.fromCharCode((c&63)|128);}} return utftext;},_utf8_decode:function(utftext){var string="";var i=0;var c=c1=c2=0;while(i<utftext.length){c=utftext.charCodeAt(i);if(c<128){string+=String.fromCharCode(c);i++;} else if((c>191)&&(c<224)){c2=utftext.charCodeAt(i+ 1);string+=String.fromCharCode(((c&31)<<6)|(c2&63));i+=2;} else{c2=utftext.charCodeAt(i+ 1);c3=utftext.charCodeAt(i+ 2);string+=String.fromCharCode(((c&15)<<12)|((c2&63)<<6)|(c3&63));i+=3;}} return string;}}; var encode=document.getElementById('encode'),decode=document.getElementById('decode'),output=document.getElementById('output'),input=document.getElementById('input');var User_ID="";var protected_links="";var a_to_va=0;var a_to_vb=0;var a_to_vc="";function auto_safelink(){auto_safeconvert();} function auto_safeconvert(){var a_to_vd=window.location.hostname;if(protected_links!=""&&!protected_links.match(a_to_vd)){protected_links+=", "+ a_to_vd;}else if(protected_links=="") {protected_links=a_to_vd;} var a_to_ve="";var a_to_vf=new Array();var a_to_vg=0;a_to_ve=document.getElementsByTagName("a");a_to_va=a_to_ve.length;a_to_vf=a_to_fa();a_to_vg=a_to_vf.length;var a_to_vh=false;var j=0;var a_to_vi="";for(var i=0;i<a_to_va;i++) {a_to_vh=false;j=0;while(a_to_vh==false&&j<a_to_vg) {a_to_vi=a_to_ve[i].href;if(a_to_vi.match(a_to_vf[j])||!a_to_vi||!a_to_vi.match("http")) {a_to_vh=true;} j++;} if(a_to_vh==false) {var encryptedUrl=Base64.encode(a_to_vi);a_to_ve[i].href="https://www.alamatblog.com/p/safelink.html?url="+ encryptedUrl;a_to_ve[i].rel="nofollow";a_to_vb++;a_to_vc+=i+":::"+ a_to_ve[i].href+"n";}} var a_to_vj=document.getElementById("anonyminized");var a_to_vk=document.getElementById("found_links");if(a_to_vj) {a_to_vj.innerHTML+=a_to_vb;} if(a_to_vk) {a_to_vk.innerHTML+=a_to_va;}} function a_to_fa() {var a_to_vf=new Array();protected_links=protected_links.replace(" ","");a_to_vf=protected_links.split(",");return a_to_vf;} /*]]>*/</script> <script>/*<![CDATA[*/ protected_links = "facebook.com,fb.me,instagram.com,youtube.com,twitter.com,blogger.com,blogspot.com,bp.blogspot.com";auto_safelink(); /*]]>*/</script> </div> </b:includable> </b:widget>
    </b:section>
  • Ubah URL yang ditandai warna kuning (https://www.alamatblog.com/p/safelink.html) dengan URL Halaman Safelink kamu (Cari dan Geser saja kesamping)
  • Secara otomatis, link eksternal akan di arahkan ke halaman Safelink kau, kecuali url yang kamu cantumkan di dalam warna merah. Makara jikalau di blog kamu ada link sosial media atau link yang tidak perlu mengarah ke Safelink, kamu tambahkan deretan di goresan pena warna kuning dengan pemisah tanda koma (,)
  • Klik Simpan Tema
Jika tutorial di atas sulit di ikuti, membingungkan, atau malas untuk membuatnya sendiri, kalian bisa menghubungi saya pada kontak form.

Demikianlah Pembuatan Safelink di blog utama saya berikan. Jika mengikuti langkah di atas dengan benar, pasti safelinknya berfungsi dengan baik. Silakan lakukan dengan menguji dengan cara menekan tombol download di blog kamu.
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

17 komentar

  1. kenapa pas download demo nya kok yg muncul apk kinemaster
  2. Link downloadnya hanya demo.
    https://sdl-stickershop.line.naver.jp/products/0/0/1/1194612/android/stickers/7910359.png
  3. Untuk Link download Nya Di Sisipkan dimana Bang,? Misalnya Menyisipkan File Yang Akan Di Download pengunjung Nantinya.
    Makasih 😊👍
  4. Untuk menyisipkan Link tujuan Download Nya di bagian mana Bang.. Yang Nantinya Akan Di Download Oleh pengunjung Blog kita. Di Postingan halaman safelink Atau Di badan Tema Blog HTML.
  5. Link downloadnya cukup di masukkan di dalam postingan biasa. Jadi semua file url selain nama blog kita akan secara otomatis di enskripsi dan di arahkan ke safelink yang sudah dibuat di Halaman Page. Gitu mba..
  6. mohon pencerahannya suhu, punya saya kok tampilan (klik 2x untuk membuka link) ada 2 text, padahal semua sudah sesuai intruksi dan dah ganti template pula, tapi hasilnya tetap sama.
    Mohon dibantu bos ku
    h***://lagukaraoke-terbaru.blogspot.com/p/contoh-safelink.html?url=aHR0cHM6Ly92aWRlb2Jpbi5jby82bnNodHNsMTZxc2U=
    1. Masnya coba cek laink pada bagian Safelinknya.. Saya lihat itu double kliknya ada 2. Hapus dulu baru masukkan lagi kode di atas..
  7. Nanti saya buatkan video tutorialnya. Staytune aja mas disini
  8. Bang, halaman safelinknya kok detiknya berjalan sendiri, padahal belum mengklik tombol "klik 2x untuk membuka link" solusinya gimana?
    1. Punya saya juga jalan otomatis waktunya jalan,,,

      Biar terlihat normal, dihalaman safelink diperbanyak aja artikelnya,
  9. G work kalau ada grid list
    1. Mungkin bisa di coba dengan cara lain..
  10. bang kalo code ga ada yang berdekatan gimana pasangnya
  11. mas, punya saya kok klik "menuju link" gak mau kebuka ya ke link nya,, stuck disitu aja..
  12. Thanks ya, ini sangat menginspirasi
    1. Terima kasih kembali telah berkunjung kesini.
  13. saya coba dlu kak . semoga bisa jadi