"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Pendaftaran Program Upskilling dan Rerskilling Guru Kejuruan SMK Se Indonesia Tahun 2021

Pendaftaran Program Upskilling dan Rerskilling Guru Kejuruan SMK Se Indonesia Tahun 2021
Upskilling Guru Kejuruan SMK

BAHYUDINNOR.COM Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia lndustri, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi mendukung upaya peningkatan kualitas pembelajaran sekolah menengah kejuruan melalui kemitraan strategis dan penyelarasan dengan dunia usaha dan dunia industri. Salah satu upaya tersebut dilakukan n1elalui penguatan kontpetensi guru kejuruan bekerja sama dengan mitra strategis Kemendikbud-Ristek.

Direktorat Kentitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia lndustri bekerja sania dengan Balai Besar/Balai Pengembang Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV/BPPMPV) dan Dunia Usaha dan Dunia lndustri memberikan kesempatan bagi guru kejuruan SMK untuk mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi sebagaimana daftar kegiatan terlampir." lnformasi mengenai Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK tahun 2021 adalah sebagai berikut:

1. Pelatihan akan dilaksanakan secara blended learning/kombinasi daring dan luring. Pelaksanaan secara luring akan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal sebagai respon terhadap pandemik Covid-19.

2. Pengampu pelaksanaan program adalah Direktorat kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia lndustri dan Balai/Balai Besar Pengembang Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPB/BBPPMPV) bekerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia lndustri yang relevan.

3.Persyaratan calon peserta:
a.       Berusia maksimal 50 (lima puluh) tahun bagi pendidik per 30 Juni 2021.
b.      Memiliki NUPTK yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan SMK.
c.       Mengajar mata pelajaran atau mendapat penugasan di sekolah sesuai dengan jenis pelatihan yang ditawarkan.
d.      Pendidikan minimal D4/SI.
e.       Bersedia mengaplikasikan hasil pelatihan di SMK tempat bertugas  sesuai perjanjian/penugasan kerja di SMK

4. Pendaftaran peserta dilakukan melalui tautan https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun SIMPKB masing-masing guru. Guru yang mendapatkan notifikasi/pemberitahuan kesempatan pelatihan dalam aplikasi tersebut, dapat langsung mendaftar untuk pelatihan tersebut (jadwal dapat di akses di SIMPKB masing-masing)."

5. Peserta yang terpilih   untuk   mengikuti  pelatihan  harus  bersedia  untuk   mengikuti ketentuan/persyaratan yang ditetapkan oleh DUDI/Lembaga penyelenggara pelatihan.

6. Peserta diharapkan memastikan data di dapodik telah tersinkronisasi dengan SlMPKB.

7. Seluruh pembiayaan yang timbul selama pelatihan antara lain: Transportasi, Akomodasi, Uang Saku. Biaya Rapid Tes dan Swab Test (jika diperlukan) serta biaya kegiatan dibebankan pada DIPA Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri tahun anggaran 2021.

Cara Melakukan Pendaftaran Guru Kejuruan

Demikianlah informasi ini disampaikan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan bisa menghubungi Call Center Bidang Kemitraan dan Penyelarasan DUDI dengan SMK, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri melalui kontak yang ada pada lampiran dibawah. Semoga Bermanfaat. Amiin…
 
Sumber Informasi
www.vokasi.kemdikbud.go.id


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar