"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Panduan Cara Instalasi Adobe Animate CC 2018


BAHYUDINNOR.COM - Multimedia interaktif dapat dibuat pada beberapa aplikasi, salah satunya adalah aplikasi Adobe Animate.

Sebelum berganti nama Adobe Animate pada awalnya bernama Adobe Flash. Adobe Animate merupakan salah satu perangkat lunak komputer yang termasuk produk unggulan dari Adobe Systems. Untuk memahami lebih jauh tentang Adobe Animate, bacalah penjelasan berikut.
 
Adobe Animate merupakan sebuah program yang didesain khusus oleh Adobe dan program aplikasi standar authoring tool professional yang digunakan-untuk membuat animasi dan bitmap yang sangat menarik untuk keperluan pembangunan situs web yang interaktif dan dinamis.

Adobe Animate merupakan salah satu program untuk membuat animasi yang canggih dibandingkan dengan program lain. Hal yang membedakannya adalah ukuran file yang lebih kecil dibandingkan dengan program lain. Adobe Animate didesain dengan kemampuan untuk membuat animasi 2 dimensi yang canggih sehingga Adobe Animate banyak digunakan untuk membangun dan memberikan efek animasi pada website, CD interaktif dan yang lainnya.
Selain memberikan efek animasi pada website, Adobe Animate juga dapat digunakan untuk membuat animasi logo, movie, game, pembuatan navigasi pada situs web, tombol animasi, banner, menu interaktif, interaktif form isian, e-card, screen saver dan Pembuatan aplikasi-aplikasi web lainnya.

Untuk membuka file Adobe Animate, PC atau laptop yang digunakan harus dipasang perangkat Adobe Flash Player. Adobe membuat produknya yang bernama Animate ini dengan bahasa pemrograman yang diberi nama ActionScript.

Pada pembahasan ini, difokuskan pada Adobe Animate CC 2018. Untuk menginstalnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

System Requirements :
  1. Intel® Core ™ i3 Processors and later
  2. Microsoft Windows 7 with Service Pack 1, Windows 8.1, or Windows 10
  3. 2 GB of RAM
  4. 1.1 GB of available hard-disk space for installation; additional free space required during installation (can not install on removable flash storage devices)
  5. 1280×1024 display with 16-bit video card
Langkah Instalasi Adobe Animate CC 2018
Langkah pertama
Kamu harus mengunduh file master dari internet. Kamu dapat mencari dan mengunduh dari laman https://www.adobe.com/support/Animate/downloads.html. Pastikan unduhan disesuaikan dengan bit komputer yang digunakan (32 bit atau 64 bit).

Langkah kedua
Setelah file selesai diunduh, langkah selanjutnya adalah melakukan Instalasi. Klik kanan file Setup aplikasi Adobe Animate kemudian pilih Run Administrator. Tunggu sampai proses Initializing Installer selesai.

Langkah ketiga
Selanjutnya, akan muncul tampilan dengan tulisan welcome dan pilih try, kemudian akan muncul gambar kotak dialog dan pilihlah tombol Accept. 

Langkah keempat
Selanjutnya, akan muncul tampilan pilihan fitur apa yang mau di instal (cek saja semuanya) selanjutnya Pilihlah tombol Install. Tunggu sampai proses Instalasi selesai.

Jika semua proses berhasil, maka kamu bisa memulai menggunakannya, pilih ActionScript 3.0.

Kelebihan Adobe Animate antara lain sebagai berikut.
a. Merupakan teknologi animasi web yang paling populer saat ini sehingga banyak didukung oleh berbagai pihak.
b. Memiliki ukuran file yang kecil dengan kualitas yang baik.
c. Tidak membutuhkan kebutuhan hardware yang tinggi.
d. Dapat membuat website, cd-interaktif, animasi web, animasi kartun, kartu elektronik, iklan TV, banner di web, presentasi, membuat permainan (game), aplikasi web, dan handphone.
e. Dapat ditampilkan di banyak media seperti Web, CD-ROM, VCD, DVD, televisi, dan handphone. 

Kekurangan Adobe Animate antara lain sebagai berikut.
a. Pembuatan yang rumit, karena semua serba manual.
b. Membutuhkan waktu yang lama dalam pembuatannya, karena kita diwajibkan memahami bahasa pemrograman Java.
c. Harus memiliki Adobe Animate Player pada perangkat yang digunakan, sehingga mungkin ada beberapa pengguna yang mengalami kesulitan jika komputer atau perangkat yang digunakan belum terlnstal Adobe Animate Player.
d. Membutuhkan banyak variabel untuk memberikan nama pada objek yang akan kita mainkan, baik untuk nama gambar, suara, gambar bergerak, dan perhitungan matematik.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar