"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Lulus PPPK 2021, Simak Kisi-kisi Soal PPPK 2021 Untuk Tahap II dan III

Lulus PPPK 2021, Simak Kisi-kisi Soal PPPK 2021 Untuk Tahap II dan III
BAHYUDINNOR.COM - Kemenpan-RB mengeluarkan 3 peraturan menteri mengenai pelaksanaan seleksi ASN di tahun ini, salah satunya PPPK 2021. Peraturan tersebut terutang dalam Permenpan Nomor 29 tahun 2021. Kisi-kisis soal Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021, yaitu kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosio kultural. Untuk itu agar memudahkan kita belajar, berikut ini kisi-kisi soal PPPK 2021 berdasarkan Permenpan :
1. Kompetensi Teknis
Materi kisi-kisi soal PPPK 2021 untuk kompetensi teknis berisikan penguasaan pengetahuan, keterampilan,  dan sikap/perilaku yang dapat diamati,  diukur dan dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

2. Kompetensi Manajerial
Penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku dalam berorganisasi yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan :
a. Integritas;
b. Kerjasama;
c. Komunikasi;
d. Orientasi pada hasil;
e. Pelayanan publik;
f. Pengembangan diri dan orang lain;
g. Mengelola perubahan; dan
h. Pengambilan keputusan.

3. Kompetensi Sosio Kultural
Materi dalam kompetensi ini akan berisikan, penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi, dan jabatan, dalam peran pemangku jabatan sebagai perekat bangsa yang memiliki :
a. Kepekaan terhadap perbedaan budaya;
b. Kemampuan berhubungan sosial;
c. Kepekaan terhadap konflik; dan
d. Empati.

Selain itu, setelah kamu melewati tahap tes seleksi kompetensi, peserta akan mengikuti tahap seleksi wawancara, di mana tahap ini dilakukan dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas dan dilaksanakan dengan metode CAT.

Tahap Seleksi PPPK 2021

Seleksi kompetensi akan dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan pengumuman hasil seleksi di setiap tahap. Untuk tahap seleksi kompetensi I hanya bisa diikuti THK-II dan guru non ASN di sekolah negeri.

Seleksi kompetensi II, boleh diikuti oleh peserta yang tidak lulus pada Seleksi Kompetensi I, dan guru swasta dan lulusan PPG. 

Sementara untuk seleksi kompetensi III boleh diikuti oleh peserta yang tidak lulus di tahap seleksi kompetensi II. 



Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar