Cara Membuat Teks Efek Keren Di Adobe Illustrator | Tutorial Adobe Illustrator

Cara Membuat Teks Efek Keren Di Adobe Illustrator | Tutorial Adobe Illustrator
BAHYUDINNOR.COM - Hey guys.. Selamat datang lagi di blog saya, kali ini kita akan belajar membuat teks efek keren di Adobe Illustrator. Boleh versi apa saja Insya Allah bisa.

Persiapan Bahan
Sebelum memulai, pastikan siapkan bahan-bahannya berupa teks dan gambar ya. Untuk teks yang menggunakan font "Photograph Signature" dan untuk Objek Gambar saya dunakanj foto CR7.
Untuk download font disini dan untuk download gambar disini.

Langkah-Langkah
1. Silahkan buka aplikasi Adobe Illustratornya. Disini saya menggunakan versi CC 2018. Selanjutnya buatlah artboard baru. Ukurannya sesuaikan saja dengan objek gambar yang akan dimasukkan.

2. Selanjutnya masukkan gambar utama dan teks secara terpisah (Selamat Datang, Cristiano Ronaldo dan Manchester United F.C.) jika memungkinkan buatlah background dengan warna merah dan masukkan di layer 1. Sedangkan "Gambar " dan "Teks" masukkakan ke layer 2.

 3. Selanjutnya aturlah character teks masing-masing. Untuk teks Selamat Datang Saya Gunakan Font Photograph Signature dan yang lainnya Arial Black. Jika pada bagian teks Cristiano Ronaldi jarak teks nya terasa jauh atur pada bagian Leading di Character teks. Lihat gambar.

4. Selanjutnya berikan efek Wrap pada teks "Cristiano Ronaldo", caranya pilih Effect > Warp > Rise.

Warp pada adobe Illustrator berarti membungkus atau menyelimuti. Artinya membungkus bentuk tersebut mengikuti bagaimana bentuk si pembungkus. Sedangkan Rise Efek Pada Adobe Illustrator yang befungsi untuk meggeser salah satu sisi objek secara vertikal atau horizontal.

5. Selanujntya aturlah warp Options nya pada bagian "Bend". Kalau sudah sesuai yang diinginkan klik OK.

6. Selanjutnya posisikan teks "Cristiano Ronaldo" pada bawah "Gambar Utama" Selanjutnya Teks "Selamat Datang" dan "Manchester United F.C." tempatkan di depan "Gambar Utama".

7. Jika tahap 6 sudah dilakukan selanjutnya Duplicate Text. Duplikat teks  "Cristiano Ronaldo" lalu pindahkan teks tersebut keposis paling depan dan kemudian Swap antara Fill dan Stroke nya. 

Jadi  Fill nya kosong dan stoke nya putih yaa..... Untuk ketebalan Strokenya bisa disesuaikan sesuai selera. 

7. Langkah terakhir posisikan hasil duplika yang hanya menghasilkan Stroke Teks tadi pada posisi Teks yang di duplikasi. dan Hasinya seperti gambar dibawah.

8. Sampai disini kamu sudah bisa membuat teks efek keren. Silahkan share ke Media Sosial yang kamu punya baik facebook, Instagram atau dijadikan sebagai Tumbnail Youtube agar Dunia Bisa Melihat Karyamu. Yeeee....👍👏👏👏👏