"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Tips Membuat dan Menentukan Judul Laporan Prakerin/PKL SMK yang Cocok, Baik dan Benar

BAHYUDINNOR.COM - Tips Membuat dan Menentukan Judul Laporan Prakerin/PKL SMK yang Baik dan Benarr – Kamu mungkin Sebagai seorang pelajar SMK seyogyanya pasti dihadapkan yang namanya Prakerin/PKL. PKL ini yang dilaksanakan ditempat tempat kerja Dunia Usaha/Dunia Industri yang sesuai dengan kompetensi kamu masing-masing.

Dan sebagai pertanggung jawabannya, kalau PKL udah mau selesai pelaksanaan prakerin kamu akan diberi tugas yaitu membuat laporan prakerin.

Gak sedikit semua peserta prakerin telah mempunyai materi tentang laporan yang bisa dibilang sudah cukup lengkap, tetapi kadang-kadang masih terkendala menentukan "Bagaimana Membuat Judul dari laporan tersebut?, Iya kannn...

Jadi intinya jangan membuatnya asal-asalan ...

Nah maka itu saya mencoba untuk memberikan pencerahan kepada kamu yang sedang melaksanakan prakerin dalam menentukan Judul Laporan Prakerin yang baik dan benar.

Sebelum kamu mengusulkan Judul laporan ke Pembimbing DU/DI atau Pembimbing sekolah pastikan kamu sudah mempunyai Judul Laporan sebagai dasar untuk di Usulkan untuk mendapat berbagai masukan dari beberapa pembimbing industri dan juga pembimbing sekolah dalam proses penyusunan laporan prakerin.

Bagaimanakah Judul Laporan Prakerin yang Baik dan Benar itu?

Judul Laporan yang baik dan benar serta sesuai dengan EYD (ejaan yang disempurnakan) adalah merupakan sebuah judul yang mengandung pesan dan dapat menceritakan isi dari semua laporan kamu, Singkatnya laporan kamu tidak boleh terlalu pendek dan juga tidak boleh terlalu panjang.

Sampai disini paham ya!!!!

Dalam pelaksanaannya Prakerin dilaksanakan diluar sekolah atau didunia kerja, dalam judul laporan usahakan nama dari tempat kita prakerin itu disebutkan, membuat materi laporan mengenai Mencetak Spanduk, maka judul yang bisa kamu gunakan adalah.

"Cara Mencetak Stempel Dengan Mesin  Stempel Flash di Percetakan Jasa Rezeki 89 Palampitan Hulu Amuntai"

Judul diatas mewakili kegiatan apa yang kita lakukan di tempat prakerin, dan juga mendeskripsikan fungsi dari objek serta tempat dimana melakukan Prakerin sebagai bahan laporan kamu, Nah kemudian saya akan memberikan contoh yang kedua yaitu tentang Kartu Nama (ID Card), maka judulnya bisa kamu buat sepeerti ;

"Bagaimana Cara Membuat Kartu Nama Menggunakan Aplikasi CorelDraw X7 di Palampitan Digital Printing Amuntai"

Nah mengapa kita mesti memasukan tempat prakerin di setiap judul yang dibuat singkat saja, karena kita melaksanakan prakerin disana dan juga disanalah kita melakukan berbagai kegiatan praktik tersebut jadi tentulah kita harus memasukan nama tempat praktik kerja disana, sesuai dengan namanya yaitu Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) atau Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Selain itu baca juga :
Dipenghujung artikel ini saya rasa kamu sudah mengetahui dan dapat menyimpulkan seperti apa judul yang paling cocok untuk laporan prakerin kamu, karena menurut saya anda hanya membutuhkan contoh, dan saya harap artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mencari cari inspirasi dalam "Pembuatan Judul Laporan Prakerin.

Demikian dulu artikel ini dibuat Mengenai Tips Membuat dan Menentukan Judul Laporan Prakerin/PKL SMK yang Baik dan Benar.

Sumber: yaquul.com


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar