DIKLAT MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN ARTICULATE STORYLINE UNTUK MAHASISWA SKRIPSI. JON SEKARANG

Tips Agar Nomor Whatsapp Aman Dan Cara Mengembalikan Whatsapp Jika Dibobol Orang Lain

Tips Agar Nomor Whatsapp Aman Dan Cara Mengembalikan Whatsapp Jika Dibobol Orang Lain
BAHYUDINNOR.COM - Semua akun WhatsApp dikaitkan dengan nomor telepon. WhatsApp hanya dapat digunakan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat di saat yang sama. Ketika Anda memasang WhatsApp untuk pertama kalinya, dan setiap kali ingin mengganti telepon atau nomor telepon, WhatsApp akan meminta Anda untuk memverifikasi kembali akun Anda dengan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS atau panggilan telepon ke nomor telepon Anda. Jika Anda terhubung ke WhatsApp melalui telepon dan Anda adalah pemilik nomor telepon tersebut, maka Anda memegang kendali atas akun Anda.

Jika Anda membagikan kode verifikasi dengan orang lain, mereka dapat menggunakannya untuk mendaftarkan akun WhatsApp Anda.
  1. Untuk memulihkan akun, silakan masuk ke WhatsApp menggunakan nomor telepon Anda, lalu masukkan kode 6 digit yang Anda terima melalui Pesan SMS.
  2. Anda mungkin juga akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi dua langkah. Jika Anda tidak mengetahui kode ini, orang yang menggunakan akun Anda mungkin telah mengaktifkan verifikasi dua langkah. Anda harus menunggu selama 7 hari sebelum dapat masuk ke akun tanpa kode verifikasi dua langkah. Terlepas apakah Anda mengetahui kode verifikasi ini atau tidak, orang yang menggunakan akun Anda akan dikeluarkan dari akun setelah Anda memasukkan kode SMS 6 digit.
  3. Pelajari selengkapnya mengenai verifikasi dua langkah pada video dibawah ini.
Jika Anda beberapa kali menerima kode verifikasi tanpa memintanya, harap beri tahu pihak whatsapp via email support@support.whatsapp.com dan harap konfirmasikan tipe perangkat terakhir Anda yang terdaftar.

Alternatif lainnya, jika Anda yakin bahwa seseorang telah memindai kode QR Anda dan memiliki akses ke akun Anda melalui WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop, Anda memiliki opsi untuk keluar dari semua sesi web dan desktop yang aktif di WhatsApp melalui telepon seluler Anda. Untuk melakukannya:
✅ Buka WhatsApp pada telepon Anda.
 πŸ‘‰Android: Ketuk Opsi lainnya. kan berada di bilah tindakan:
πŸ‘‰iPhone: Buka Pengaturan WhatsApp.
πŸ‘‰ Ketuk Perangkat Tertaut.
πŸ‘‰ Ketuk perangkat > Keluar.
Ulangi langkah-langkah ini untuk semua perangkat tertaut.

Catatan:

πŸ‘‰WhatsApp sangat merekomendasikan agar Anda menyetel verifikasi dua langkah. Pelajari cara melakukannya pada video dibawah.

Verifikasi dua langkah adalah fitur opsional yang menambahkan lebih banyak keamanan ke akun WhatsApp Anda. Anda akan melihat layar verifikasi dua langkah setelah Anda berhasil mendaftarkan nomor telepon Anda di WhatsApp. Anda dapat mempelajari cara mengaktifkan verifikasi dua langkah di atas.
✅ Harap perhatikan yang berikut:
πŸ‘‰ Semua aplikasi pihak ketiga yang mungkin telah Anda pasang pada perangkat Anda.
πŸ‘‰ Tautan mencurigakan yang mungkin telah Anda buka.
πŸ‘‰ Orang yang dapat mengakses telepon Anda secara fisik. Jika seseorang dapat mengakses telepon Anda secara fisik, orang tersebut dapat menggunakan akun WhatsApp Anda tanpa izin.

✅WhatsApp merekomendasikan untuk menyetel kunci keamanan pada perangkat Anda, misalnya kode sandi, akses sidik jari, atau opsi keamanan lainnya yang tersedia untuk perangkat Anda. Autentikasi ditangani oleh sistem operasi perangkat Anda menggunakan informasi biometrik yang disimpan pada perangkat. WhatsApp tidak dapat mengakses informasi biometrik yang disimpan oleh sistem operasi perangkat Anda.
WhatsApp tidak dapat memberikan informasi mengenai siapa yang telah mengakses akun Anda atau waktu dan lokasi ketika akun diakses.
Semoga postingan ini bisa memberikan jawaban atas keamanan WhasApp. Namun jika ini tidak menjawab pertanyaan Anda, atau ada kekhawatiran lain, Silhakan hubungi langsung Pihak WhatsApp via Email support@support.whatsapp.com merka akan dengan senang hati membantu Anda lebih lanjut.

Jika ada pertanyaan hal lain silahkan kesini https://faq.whatsapp.com/

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar