"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Netizen Dibuat Bingung | Indonesia Waspadai Penyembaran Virus Varian Baru OMICRON atau Virus B.1.1.529

Varian ini pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan. Per 1 Desember 2021 Omicron sudah menyebar di 23 negara, yaitu sebagian besar omicron menyebar d
BAHYUDINNOR.COM - Dunia saat ini sedang mewaspadai penyebaran virus korona varian Omicron atau B.1.1.529. Varian ini merupakan kombinasi dari mutasi varian sebelumnya yaitu alfa, beta, gamma dan Delta.

Varian ini pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan. Per 1 Desember 2021 Omicron sudah menyebar di 23 negara, yaitu sebagian besar omicron menyebar di negara-negara Eropa bukan hanya itu Arab Saudi dan Uni Emirat Arab juga sudah mengonfirmasi kasus Omicron 

Kasus terbanyak terdeteksi di Afrika Selatan yaitu 77 kasus persatu Desember disusul United Kingdom 22 kasus dan Botswana 19 kasus.

Pemerintah Indonesia Tengah berupaya mencegah penularan virus yang disebut lebih ganas dari Delta itu.

Per 29 November 2021 Pemerintah Indonesia melarang masuk para pelaku perjalanan dari 11 Negara dengan jumlah kasus Omicron terbanyak.

Pemerintah juga memperpanjang masa karantina bagi warga negara Asing maupun warga negara Indonesia yang berpergian ke luar negeri dan Pemerintah juga melakukan penundaan visa untuk 11 negara tersebut.
Upaya lain yang dilakukan pemerintah yaitu mempercepat vaksinasi. Per 1 Desember 2021, 140 juta orang Indonesia sudah disuntik vaksin dosis 1 sementara dosis ke 1 sudah mencapai 95,5 juta orang.

Kementerian Kesehatan juga memastikan kebutuhan obat dan fasilitas kesehatan lainnya. Pemerintah meningkatkan jumlah tempat tidur sebanyak 30 hingga 40% dari total kapasitas Rumah Sakit.

Pemenuhan suplai termasuk oksigen, alat kesehatan dan sumber daya manusia juga akan dipenuhi. Tenaga cadangan seperti dokter intern, koas dan mahasiswa tingkat akhir akan dikerahkan.

Per 30 Nov 2012 puluhan juta obat telah didistribusikan ke 916 rumah sakit yang berada di 34 Dinas Kesehatan Provinsi.

Kementerian Kesehatan juga menetapkan syarat masuk rumah sakit agar pasien tidak menumpuk hingga ke halaman rumah sakit seperti bulan Juli lalu.

Nah, Pemirsa, bagaimana pendapat anda tentang hal ini, apa yang harus kita lakukan sebagai warga negara yang baik. Tulis dikolom komentar ya!!!!😚

Sumber: Youtube.Com

Tags:
Merdeka, Merdeka.com, Politik, Indonesia, berita terkini, berita, news, situs berita, merdekacomvideo, youtube, youtube channel, youtuber, youtubers, subscribes, youtube video, like, Top Stories, viral video, omicron, varian omicron, varian baru covid-19, omicron vs delta, varian omicron sudah masuk indonesia, varian omicron lebih menular, varian omicron berbahaya, bahaya varian omicron, varian omicron kemenkes, varian omicron masuk indonesia, mengenal varian omicron, omicron di indonesia

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar