"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Kumpulan Game Simulasi Terbaik Di Nintendo Switch Yang Wajib Dicoba!

Kumpulan Game Simulasi Terbaik Di Nintendo Switch Yang Wajib Dicoba!

Simulasi ialah salah satu genre terkenal dalam setiap game, baik yang ada di hape, PC, tergolong konsol Nintendo Switch. Melalui game bergenre simulasi, kita mampu berperan menjadi orang lain dan melaksanakan banyak hal dalam permainan tersebut.

Selain mengasyikkan, game simulasi juga bisa membuat kita santai sebab dalam permainannya kita tidak perlu buru-buru dalam menuntaskan sebuah tantangan. Game pun bisa dimainkan berjam-jam, bahkan berbulan-bulan tanpa perlu membuat kita tertekan.

Nah, buat kau pengguna Nintendo Switch, ada banyak banget lho game semacam ini di konsol tersebut. Buat kamu yang butuh rekomendasi, berikut ialah beberapa game simulasi terbaik di Nintendo Switch yang bisa kamu coba!

1. Animal Crossing: New Horizons

Dirilisi bertepatan dengan lockdown di beberapa negara, Animal Crossing New Horizons langsung menjadi hit. Tidak cuma di golongan penggemar game simulasi, namun juga di antara fans genre yang lain.

Karakternya yang imut menciptakan siapapun betah memainkan game seru ini. Sudah begitu cara mainnya juga sungguh mudah. Setiap hari kamu bisa menentukan untuk mendekorasi rumah, menangkap ikan dan serangga, mencari harta karun, menyelam, sampai menerima tamu yang tiba berkunjung ke pulau kau. Enaknya lagi game ini bisa dimainkan berdua atau beramai-ramai bareng sobat dan saudara kau.

Tidak ada goal yang perlu diraih di sini. Makara kamu mampu bereksplorasi ke seluruh penjuru pulau dengan sesuka hati dan mengumpulkan banyak uang untuk mengupgrade keperluan kau.

2. Stardew Valley

stardew valley nintendo switch

Jika pernah memainkan game Harvest Moon, kau juga pasti akan suka dengan game yang satu ini. Saking populernya, game ini mampu kamu dapatkan di aneka macam platform, tidak cuma di Nintendo Switch saja.

Sama mirip Harvest Moon, di game ini kamu mampu melaksanakan banyak hal mulai dari bertani, menciptakan alat, memberikan kado pada orang lain, mencari mineral di tambang, dan masih banyak lagi. Perbedaan besarnya ada pada tampilan Stardew Valey yang pixelated seperti JRPG jaman dahulu.

3. My Time at Portia

my time at portia nintendo switch

Dengan gameplay yang seperti dengan Stardew Valley, My Time at Portia bisa jadi game simulasi Nintendo Switch pilihan kau selanjutnya.

Sesuai namanya, game ini berlokasi di kota Portia. Karakter utama yang kita mainkan harus melakukan pekerjaan untuk merestorasi suatu workshop dengan cara bercocok tanam dan memelihara hewan ternak. Selain itu kamu juga bisa berinteraksi dengan banyak karakter NPC yang bisa membantu kota menjadi lebih meningkat .

Menariknya, di game ini ada mode battlenya juga lho. Setiap kali kau berhasil mengalahkan musuh, kamu bisa mendapatkan sebuah loot. Lumayan buat selingan jikalau sedang bosan menyiram ladang.

4. House Flipper


House Flipper yakni game simulasi di mana kita berperan selaku seorang pedagang rumah. Tugas kita adalah menginspeksi rumah dan memperbaikinya biar mampu dijual dengan harga tinggi.

Satu hal yang unik ialah performa game ini yang mengambil sudut pandang first-person yang umum dipakai di game tembak-tembakan. Jadi bakalan seru banget ketika kita sedang menghancurkan tembok atau memperbaiki rumah.

5. Doraemon: Story Of Seasons

Siapa sih yang tidak kenal Doraemon? Karakter lucu yang populer di manga dan anime ini juga hadir di Nintendo Switch lewat game Doraemon Story of Seasons lho!

Dalam game simulasi ini, Doraemon dan sobat-temannya terdampar di dunia berlainan yang mewajibkan mereka untuk tinggal di peternakan hingga mereka mampu memperoleh cara untuk kembali ke dunia mereka sendiri.

Tapi damai, kamu tidak sendiri kok. Dengan perlindungan dari Lunch, Doraemon dan mitra-mitra bisa berguru bertahan hidup di tempat gres mereka. Selain simulasi, ada sedikit unsur RPG juga di game 3D ini. Makara kau mampu menikmati kisah di game ini juga.

6. Little Dragons Cafe

little dragons cafe nintendo switch

Buat kamu yang akan main santai, game simulasi Little Dragons Cafe mampu jadi pilihan terbaik. Tanpa perlu menghimpun uang, tujuan utama karakter terutama yaitu menjelajah ke seluruh tempat dan menghimpun materi baku yang diperlukan untuk membuat hidangan di kafe kamu.

Sembari mencari bahan yang dibutuhkan, kau juga harus membesarkan seekor naga. Hewan peliharaaan yang tidak umumini nantinya bisa menolong kau melawan musuh dan menumbuhkan tanaman di ladang.

7. Graveyard Keeper

graveyard keeper nintendo switch

Di banding game lainnya, Graveyard Keeper menjadi game simulasi yang cukup unik. Jika biasanya kita akan mengurus suatu ladang atau kota, di sini kita malah mengurus sebuah pemakaman. Sereeeeem!

Meski begitu game ini tidak seseram kelihatannya. Banyak dialog lucu yang digunakan di game ini. Lagipula alur ceritanya juga keren, punya banyak side quest, serta tata cara crafting yang menarik. Bakalan lupa deh jikalau kau sedang ada di tengah-tengah pekuburan.

8. Two Point Hospitals

two points hospitals nintendo switch

Sesuai namanya, game simulasi ini mewajibkan kamu untuk merancang rumah sakit termegah dan terbaik di Two Point County.

Untuk melakukannya, kita mampu mengoptimalkan rancangan rumah sakit biar mampu memuat lebih banyak pasien. Banyak hal yang bisa dimodifikasi di game ini mulai dari koridor, ruang rawat, sampai ruang tunggu pasien. Jika dibutuhkan, kita juga mampu memperluas dan menambah bangunan agar kian banyak yang bisa dilayani.

9. Cooking Mama: Cookstar

cooking mama cookstar nintendo switch

Di urutan terakhir ada game simulasi yang cocok untuk kamu yang doyan masak. Menyambung dari keberhasilan game sebelumnya, ada 90 resep gres yang bisa kau coba di Cooking Mama: Superstar ini.

Di game ini kamu mampu mencoba banyak resep mulai dari makanan rumahan, makanan klasik Jepang, sampai kuliner favorit dari banyak sekali negara seperti Burrito atau Bibimbap. Satu hal yang menawan, game ini menawarkan dua mode permainan, traditional cooking mode dan vegetarian cooking mode. Pas banget buat kau yang lebih menentukan untuk tidak memasak ayam dan daging!

Buat kamu yang punya Nintendo Switch dan hobi main game simulasi, semua game di atas jangan hingga kamu lewatkan.

Dengan gameplay yang kalem, semua game simulasi terbaik Nintendo Swicth di atas mampu bikin kau lebih rileks dan cocok banget buat menghilangkan stress. Mood kamu dijamin bakal naik lagi deh!


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar