"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Sosok Ghozali Everyday Raup 12 Miliaran Rupiah Hasil Jual Foto Selfie di NFT (Non-Fungible Token)

Sosok Ghozali Everyday Raup Miliaran Rupiah Hasil Jual Foto Selfie di NFT (Non-Fungible Token)
BAHYUDINNOR.COM - Sebelu, kita bahas tentang Sosok Ghozali Everyday Raup Miliaran Rupiah Hasil Jual Foto Selfie di NFT (Non-Fungible Token). Kita ketaahui dulu apa itu NFT? Kita semua udah denger soal kata NFT akhir-akhir ini di komunitas-komunitas Kripto dan itu sesuatu yang tampaknya jadi sangat populer bahkan seni NFT itu terjual sampai puluhan dan jutaan dolar Amerika Serikat tapi apaan emang NFT itu.

Apa Itu NFT?

Istilah NFC itu adalah istilah bahasa Inggris dan singkatannya dari Non-Fungible Token. Kita semua tahu apa token itu tapi istilah Fungible itu yang membingungkan intinya itu berarti bisa tergantikan. Yang artinya Token itu juga bisa digantikan sama yang lainnya.
Mari kami jelaskan ini lebih lanjut.

Saat ini Jika kalian punya uang Rp100rb dan orang lain punya uang Rp100rb, pas kalian tukeran uang kertas itu kalian berdua punya kertas yang berbeda akan mungkin satu aja jelek namun yang satu masih rapi tapi nilainya itu masih sama persis.

Ini juga sama kasusnya kayak Bitcoin dan Cryptocurrency lainnya. Kalian itu bisa tukeran koin atau token mereka. Koin atau tokennya berubah tapi nilainya antar mereka itu sama persis karena fitur dan dimensi tiap koin itu semua sama persis. Mereka ini Fungible atau bisa digantikan. Lanjut kita ke Sosok Ghazali.

Sosok Ghazali Everyday?

Sosok Ghazali everyday baru-baru ini menyita perhatian publik. Bagaimana tidak Pemuda berusia 22 tahun itu mampu meraup uang miliaran rupiah terikat menjual foto selfie-nya.
Foto selfie-nya itu dijual lewat bisnis Non-Fungible Token atau NFT dan terbukti Laris Manis.

Belakangan diketahui selain menekuni bisnis foto selfie-nya ini Ghazali masih berstatus sebagai mahasiswa.

Dikutip dari kompas.com pemuda bernama lengkap Sultan Gustav Al Ghazali merupakan mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro atau Udinus Semarang. Ia saat ini sedang menempuh semester 7 program studi Animasi D4 fakultas ilmu komputer Udinus.

Saat ditemui di kampusnya pada Kamis 13 Januari 202 Ghazali menceritakan ihwal mendapat ide berfoto selfie hingga dijual sebagai produk NFT.

Ia mengenal nft dari kampus dan referensi di internet, awalnya Ghazali berpikiran bahwa di NFT hanya memuat karya 2D atau 3D saja sehingga terlintas di pikirannya akan lebih lucu dan menarik jika ada gambar wajahnya di NFT.

Ghazali akhirnya baru memberanikan diri mengunggah koleksi foto selfie-nya pada akhir Desember 2021.

Foto selfie yang diunggah itu ia ambil mulai dari tahun 2017 hingga 2021, kemudian foto selfie yang sudah berjumlah 932 NFT, ini pun akhirnya mulai dijual pada 10 Jan 2022.

Ghazali sendiri mengaku awalnya hanya iseng mematok harga tinggi agar tidak ada yang membeli, namun ia tak menyangka fotonya itu dipromosikan oleh komunitas NFT hingga Laris Manis dibeli.

Kebanyakan yang membeli fotonya adalah orang luar negeri sementara orang Indonesia salah satunya adalah Chef Arnold.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu komputer (FIK) Udinus guru Fajar Siddiq mengatakan Ghazali dikenal sebagai anak muda yang kreatif bahkan Ghazali menjadi salah satu mahasiswa di Udinus yang mendapat beasiswa sejak semester 3.

Ghazali juga sempat mengharumkan Udinus dengan memenangkan sejumlah kompetisi bertaraf internasional

Pelajaran Penting?

Dari ghozali everyday kita belajar ; 
  1. Konsisten. Dy selalu konsisten selfi everyday sampai nft selfinya dibayar 12M. Sama kayak bisnis kita harus konsisten promosi dan upload produk di medsos setiap hari.
  2. Semua butuh proses Gak ada yang instant semua butuh proses.. dari awal selfie yang dibayar murah sampai sekarang ditawar 12 Miliar.
  3. PD aja Segala sesuatunya harus percaya diri aja.. terkadang kita mau posting sesuatu di medsos kita mikir,, gimana ya upload foto produknya uda bagus gak ya, anglenya dapat gak ya, kira kira tertarik gak ya konsumen saya, laku gak ya produknya kalo foto begini dll.. Akhirnya yang ada ketunda tunda dan gak jadi upload produk.. Liat foto ghozali awalnya dihujat netizen akhirnya dia viral dan fotonya dihargai 12M.
Gasss mau konsisten ngasilin uang dari yutub? Yuk kepoin ini https://link.bahyudinnor.com/suksesyoutube


Demikian informasi kali ini nantikan perkembangan informasi terbaru lainnya hanya di bahyudinnor.com. Jangan lupa like subscribe dan share ya

Tags:
ghozali everyday, berita hari ini, berita terkini, Viral, nft, ghozali nft, ghozali everyday nft, ghozali, foto ghozali everyday, foto ghozali, foto selfi ghozali everyday, foto selfi ghozali, kaya, kaya mendadak, foto selfie, ghazali kaya mendadak, ghozali viral, viral, berita viral, foto, ghozali jual foto, ghazali shafie, ghozali everyday kaya mendadak hanya menjual foto selfie nft 14 miliar, 14 miliar, mendadak kaya, 



Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar