"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Bukan 4 tapi 6 Syarat Monetisasi Youtube 2022 | Belum 1K Subscriber Sudah Ada Iklannya?

BAHYUDINNOR.COM -  Halo Halo sobat Selamat datang kembali di blog saya Bahyudinnor.Com. Oke sobatku secara khusus kepada Hari ini kita akan bahas tentang iklan YouTube ya teman-teman.

Kalau ada yang nanya, Kenapa kok Channel Youtube saya sudah ada iklannya Padahal kita belum mencapai 1.000 subscriber bahkan kita belum mencapai 4000 jam tayang.

Kita belum melakukan modifikasi untuk channel YouTube tapi kenapa kok di channel YouTube kita udah ada iklannya.

Jadi seperti ini teman-teman, peraturan YouTube terbaru semua channel, semua video itu udah ada iklannya tampil di semua videonya.
Video yang kita buat walaupun belum melakukan program partner YouTube atau belum melakukan pendaftaran ke Google Adsense jadi semuanya iklan muncul.

Nah yang jadi pertanyaan Mas kalau iklan yang muncul penghasilannya itu larinya kemana?

Penghasilannya itu jika belum dimonitisasi, belum mendaftar Google Adsense otomatis penghasilan dari periklanan periklanan tersebut itu masuk ke YouTube itu sendiri ya.

Karena mereka mendapatkan keuntungan dari situ, lalu pertanyaan lagi "Mas kalau kita sudah dimulai Monitisasi Seperti apa sudah ada iklannya?.

Nah di sini ada pembagian hasilnya teman-teman pembagian hasilnya kalau saya lihat dari program YouTube itu Penayang mendapatkan 68% menampilkan iklan dari penghasilan kita dari 100%, semisal dapat $100, dan $68  itu penghasilan kita, seperti itu.

Selain itu  ada dapat juga 51% dari penulusuran tapi saya belum tahu persis itu seperti apa perhitungannya, Selengkapnya bisa lihat di sini https://support.google.com/adsense/answer/180195?hl=id

Kalau temen-temen di channel YouTubenya atau di videonya itu muncul iklan itu enggak usah kuatir karena apa di situ teman sobat sekalian bukan melakukan pelanggaran bukan melakukan apapun itu memang semua channel atau semua video itu sudah ada iklannya, tetapi bedanya kalau teman-teman belum dimonitisasi teman-teman belum bisa menghasilkan uang, teman-teman enggak dapat uang kecuali sudah dimonitisasi ya .

Nah Disini saya akan coba Terangkan kembali buat teman sobat sekalian ada beberapa persyaratan monitisasi sebuah channel YouTube.

Ada persyaratan-persyaratan baru supaya channel YouTube teman-teman itu lolos untuk masuk program monitisasi channel YouTube. 

1. Anda berada di negara atau wilayah tempat program partner YouTube tersedia.

Nah di sini buat teman sobat sekalian kabar gembira buat kita semua yang berada di negara Indonesia karena negara Indonesia ini ikut dalam program partner YouTube, Soba semua bisa cek selengkapnya disini https://support.google.com/youtube/answer/7101720?hl=en

2. Tidak ada teguran komunitas 

Nah di sini buat buat sobatku semua banyak yang tanya "Mas Kenapa kok channel YouTube saya ditolak terus ya padahal saya tidak ada pelanggaran?".

Perlu diperjelas kembali kalau di teguran komunitas itu ada warna merah atau warna kuning pokoknya ada teguran komunitas saja teman-teman enggak bisa Daftar Google Adsense.

Nah teman-teman juga kalau sudah mencapai 100.000 subscriber untuk klaim mendapatkan reward atau penghargaan Silver Play button itu enggak bisa juga. Disini kita harus melewati masa teguran tersebut biasanya teguran itu masanya itu 3 bulan.

Kalau teman-teman itu pelanggaran Januari, Februari, Maret, dan dibulan April teman-teman Baru melakukan pendaftaran karena kita nggak bisa ya dan Disamping itu jangan melakukan pelanggaran lagi. Kalau melakukan pelanggaran lagi otomatis semakin panjang.

Nah disitu teguran ada 3 kali, kalau teman-teman teguran pertama mengindahkan, teman-teman melakukan teguran lagi turun kedua sampai dengan teguran ketiga di teguran ketiga teman sobat sekalian channel YouTube teman-teman bisa dibaned, bisa hilang dari beranda-youtube.

3. Memiliki 4000 waktu tonton publik selama 12 bulan terakhir.

Nah disini banyak yang salah kaprah yang mengartikan tentang jam tayang YouTube, Kalau ada yang nanya "Mas ini channel YouTube saya udah usianya diatas satu tahun nah channel saya apakah harus mengulang kembali mulai nol atau seperti apa?.

Nah Begini teman sobat sekalian, kalimat memiliki 4000 jam waktu tonton publik 12 bulan terakhir sekarang itung-itung itu 12 bulan terakhir. kalau usia channel YouTube teman-teman itu usianya 16 bulan otomatis 12 bulan terakhir yang yang dihitung.

Jadi kalau 16 itu empat bulan yang paling lama itu enggak kehitung. jadi seperti itu ya cara menghitung jam tayang YouTube.

Jadi buat teman sobat sekalian enggak usah kuatir mau channel YouTubenya usianya udah 2 tahun 3 tahun 4 tahun lima tahun tetap bisa dimonetisasi karena penting dalam waktu satu tahun terakhir itu memenuhi syarat yaitu 4000 jam tayang YouTube.

4. Memiliki 1000 subscriber lebih 

Jadi kalau teman sobat sekalian sudah memiliki se 1000 lebih subscribe itu bisa mendaftar ke Google Adsense, persyaratannya sudah 4000 jam tayang dan 1000 subscriber, Sehabis itu teman-teman bisa melakukan pendaftaran.
Kalau dibawa 1000, itu gak bisa dan pastikan sudah conteng warna hijau pada saat melakukan pendaftaran.

5. Melakukan verifikasi 2 langkah atau nomor HP.

Jadi buat teman-teman sekalian disini "kenapa fungsinya verifikasi 2 langkah". Itu untuk mengamankan channel YouTube kita, untuk mengamankan akun Google kita, untuk mengamankan menggunakan handphone kita,

Jadi Untuk verifikasi 2 langkah sebelum melakukan pendaftaran Google Adsense, Saran saya teman-teman melakukan verifikasi 2 langkah itu menggunakan perangkat komputer.

Kalau teman-teman enggak punya silahkan temen-temen datang aja ke warnet atau pinjam laptopnya temen, karena kalau menggunakan versi handphone menggunakan Android ini sedikit sulitdan agak agak ribet bahkan kadang-kadang itu nyantol, kalau nggak bisa ya nggak nggak lancar.

6. Memiliki Satu akun Google Adsense 

Persyaratan yang terakhir supaya kita dapat bisa Daftar Google Adsense adalah pastikan memiliki satu akun Google Adsense.

Kalau sudah punya akun google Adsense jangan daftar lagi yang baru. Saran saya kaitkandengan adsense yang ada. Baca selengkapnya disini untuk menautkan akun google adsesne.

Tapi kalau teman-teman bener-bener gak punya akun Google Adsense, Silahkan temen-temen daftar dulu.

Kalau ada yang nanya, Di laptop saya ini sudah ada saudara saya atau sudah ada adik atau bapak saya sudah melakukan pendaftaran Google Adsense gimana?

Saran saya kalau masih dalam 1 keluarga lebih baik ya kaitkan aja ke satu akun. Tapi kalau teman-teman mau daftar sendiri Saran saya gunakan Laptop yang lain, karena apa kadang kalau di satu perangkat itu kuatirnya kita saling terkait dan akhirnya pendaftaran temen-temen itu ditolak dengan alasan duplikat akun Google Adsense seperti itu Jadi cukup jelasnya teman sobat sekalian jadi untuk mendaftar ke Google Adsense YouTube.

Jadi kalau teman sobat sekalian belum memenihi 5 syarat di atas namun sudah ada ada iklannya enggak usah kuatir karena disitu teman sobat sekalian tidak melakukan pelanggaran tetapi coba cek di dasboard YouTube Studio di sana ada pelanggaran atau tidak.

Pelanggaran hak cipta Biasanya bisa berua musik yang kita gunakan, Atau Video yang tidak sesuia ketentuan youtube.

Untuk mengetahuinya, jika di youtube studio yang video kita itu melakukan pelanggaran atau enggak biasanya di YouTube studio juga di pojok kiri di pojok kiri itu ada peringatannya, ada warna merah atau warna kuning kalau udah warna merah itu peringatan keras tapi kalau masih warna kuning itu masih peringatan biasa . Pelajari warna dolar disini.

Silahkan lakukan perbaikan kalau ada pelanggaran-pelanggaran silahkan teman-teman hapus saja. Pastikan warna dolarnya itu HIJAU. Jadi jangan sampai lebih YouTube itu melakukan pelanggaran keras bahkan channel YouTube teman-teman itu bisa dihapus.

oke itu saja sharing saya hari ini semoga bermanfaat jangan lupa follow blog ini dan sampai jumpa di sharing saya selanjutnya Sekian dan terima kasih.

Tag:
#PersyaratanYoutube #IklanYoutube

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar