"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

10 HACKER DUNIA YANG DITAKUTI, HACKER INDONESIA BISA MENGENDALIKAN SATELIT

10 HACKER DUNIA YANG DITAKUTI 1. HACKER TIONGKOK (CINA) 2. HACKER AMERIKA SERIKAT 3. HACKER TURKI 4. HACKER RUSIA 5. HACKER TAIWAN 6. HACKER BRAZIL
BAHYUDINNOR.COM - Apa yang terbersit ditelinga kalian jika mendengar kata "HACKER". Hacker adalah seseorang yang mampu menerobos sistem keamanan komputer atau jaringan komputer berbekalkan skill pemrograman yang mumpuni. Jadi si Hacker ini memanfaatkan pengetahuannya untuk menganalisa, memodifikasi, dan membobol masuk ke jaringan atau perangkat demi keuntungan tertentu. Keuntungan yang dimaksud beragam, tergantung jenisnya.

Dikesempatan kali ini kita akan membahas tentang hal yang banyak banget bikin orang itu kagum sekaligus takut.

Kenapa bisa bilang sebagian orang kagum karena memang tidak sembarangan orang bisa menguasai ilmu ini atau keahlian ini.

Keahlian ini disebut dengan hacker.

Hacker itu kayak apa ya?

Sebelumnya Nikita flashback dunia beberapa hari yang lalu Indonesia itu mengalami kebocoran data penduduk sebanyak 279 juta data itu ya.

jadi data-data tersebut diperjualbelikan di sebuah forum yang bernama Ride forums.

Ratusan juta data penduduk Indonesia itu di dijual oleh salah satu anggota forum dengan username KOTZ.

Salah seorang pengguna Twitter dengan nama @BR_AM mencoba menghubungi KOTZ ini dan menanyakan darimana dia bisa mendapatkan data-data penduduk Indonesia tersebut?

Nah dari tangkapan layar percakapan si penjual dengan si pemilik Twitter ini dapat kita simak ya disana dia mengatakan kalau mendapatkan data-data penduduk Indonesia itu dari situs bpjs-kesehatan.co.id

Jadi katanya dia meretas website tersebut dan disanalah akhirnya data-data masyarakat Indonesia bocor ke tangan KOTZ ini.

nah perlu kalian ketahui biasanya para hacker sini kalau dia udah mendapatkan data sebuah produk sebuah perusahaan atau bahkan sebuah negara itu akan digunakan untuk menyerang biasanya untuk menjatuhkan orang yang sudah di-hack itu

Tidak jarang juga data-data yang dia dapatkan itu dia gunakan untuk sebagai tebusan kayak orang menyekap anak gitu lho bro.

Jadi kalau data kamu tidak mau dibocorkan dia harus bayar tebusan atau Justru data-datanya itu dijual di Deep web atau di Dark Web.

Itulah yang terjadi ama Indonesia data-data Kita orang Indonesia penduduk Indonesia akan dijual kepada pihak-pihak yang menjadi lawan negara kita misalkan dijual ke Amerika gitu kan jadi orang Amerika mendapatkan data penduduk dan kita bisa aja menjadi dibawah kontrol Amerika gitu.

Berbicara tentang hacker ini. Hacker itu di seluruh dunia itu ada dan masing-masing punya keahlian dan kehebatan masing-masing dan tidak jarang pula para hacker ini saling berperang.

Jangan salah perang hacker tuh waduh seru banget kalian pernah denger kan waktu itu hacker Indonesia pernah menyerang situs-situs di Malaysia terus yang Malaysia nyerang balik. 

jadi peperangan yaitu peperangan digital bukan peperangan menggunakan senjata, peperangan ketangkasan atau kekuatan otak git.

Nah kali ini kita akan membahas secara lengkap hacker-hacker terhebat di dunia dan sangat-sangat terkenal ya.

Jadi udah banyak melakukan peretasan situs-situs jadi ini orang keren parah oke yang pertama akan kita bahas adalah dan negara China khususnya di Tiongkok.

1. HACKER TIONGKOK (CINA)

Kalau berbicara tentang hacker enggak usah heran nama negara Cina ini yang paling atas karena negara cairan ini telah mempromosikan keamanan siber sebagai budaya atau bentuk pendidikan sejak dini.

Jadi kalau misalkan nanya soal keamanan cyber yang akan keamanan data-data dari para hacker gitu ya negara saya nah ini udah dari sejak dini udah diajarkan gitu karena yaitu adalah sumber kekuatan dari negara mereka juga gitu jadi ibaratnya para pemerintahnya itu semacam mendukung pendidikan dunia cyber kepada masyarakatnya.

so kalau misalkan ada masyarakatnya itu yang ternyata menjadi hacker itu semacam ya dapat dukungan juga dari pemerintah dan hampir 41 persen hacker-hacker yang ada di dunia ini ya misalnya serangan-serangan terhadap negara-negara lain itu biasanya berasal dari negara China yang dimana mereka ini ke sindikat gitu dan bahkan ya pemerintahnya sendiri memelihara hacker.

karena ya permusuhan antar negara Ya udah nggak bisa sembarangan pakai perang senjata lagi. So perang cyber lah yang dikedepankan.

2. HACKER AMERIKA SERIKAT

Oke negara selanjutnya adalah Amerika Serikat. ini menduduki peringkat kedua setelah China ya. Amerika Serikat kalau misalkan kita ingat ya kata-kata Presiden Barack Obama dulu ya.

Dia menyatakan kalau Amerika Serikat ini mempunyai segudang senjata cyber yang terbaik dan terbesar di dunia akhirnya menurut klaimnya Barack Obama.

jadi enggak heran nih banyak banget hacker hacker handal juga berasal dari negara Amerika Serikat. nah banyak serangan serangan hacker canggih yang juga berasal dari Amerika kalian pernah dengar tentang kejadian STUXNET. ini adalah sebuah tragedi dimana hacker Amerika menanamkan Trojan kepada pembangkit listrik tenaga nuklir milik Iran.

ini digunakan untuk mengganggu sistem sentrifugal nya. Nah hingga saat ini hampir 10% serangan hacker dunia itu bisa dikatakan berasal dari Amerika Serikat.

itu kalau kita berbicara tentang hacker hacker yang menyerang negara ya.

Nah karena pasti heran kenapa banyak banget gue beli Amerika bisa jalan-jalan ke luar negeri sampai mereka tinggal berbulan-bulan sebabkan sumber tahun-tahun. uangnya nggak abis-abis.

Ayo kenapa?

Padahal dia nggak kerja. Kalau kita sehari aja nggak kerja ya kita udah enggak dapat gaji gimana mau jalan-jalan itu masyarakat kita nah dibalik itu semua lah kebanyakan daripada traveler traveler yang bisa bertahun-tahun hidup di beda-beda negara tanpa bekerja kebanyakan adalah seorang hacker.

Dimana mereka bisa menghasilkan uang yang terus mengalir dengan keahlian mereka menghack sistem data data atau sistem keuangan.

3. HACKER TURKI

Oke kita lanjut ke negara lain yang memiliki hacker handal nih yaitu negara Turki. Kalau dengar kata nama Turki agak merinding kita sebagai orang Indonesia di mana tuh kini mempunyai seorang presiden (Recep Tayyip Erdoğan) yang wibawanya itu luar biasa ya.

Hacker-hacker Turki ini bisa dikatakan hecker-hecker handal juga dimana di sana kan banyak banget hacker muslim ya.

Tidak jarang juga hacker muslim ini ikut campur ke dalam dunia perang misalkan kayak yang terjadi antara ISIS dengan Amerika antara Palestina dengan Israel. ada juga beberapa hacker hacker muslim dari Turki yang ikut campur untuk melakukan perang terhadap negara-negara yang menjajah negara yang mayoritasnya muslim biasanya.

nah di dunia ini 4,7 persen serangan cyber atau serangan Hacker itu juga berasal dari Turki dan bahkan ya Turki saat ini mereka mengklaim kalau sedang meningkatkan aktivitas yang lebih menantang di dunia hacking.

Wah ini gila nih bakal ada suatu hari ya peperangan hacker tingkat dunia kayaknya negara.

4. HACKER RUSIA

selanjutnya adalah Rusia. Salah satu negara dengan julukan super power Nih kayak gini negara rusia ini bisa dikatakan juga sumber daripada hacker-hacker handal dunia dimana ada di posisi 4 dari keberadaan hacker hacker handal itu adanya di Rusia dan hacker Rusia ini dikabarkan bertanggungjawab atas kecurangan hasil pemilu di Amerika Serikat.

jadi dikatakan hasil pemilu Amerika Serikat itu ada campur tangan hacker dari Rusia untuk mencurangi hasil kemenangan pemilihan presiden saat itu.

diperkirakan sebanyak 4,3 persen serangan cyber atau serangan Hacker itu berasal dari Rusia dan bahkan hacker-hacker Rusia ini mampu menyerang situs-situs besar sekelas Google, Apple, YouTube bahkan Facebook.

5. HACKER TAIWAN

oke negara berikutnya adalah Taiwan ya kan kau tadi sudah membahas Cina tapi bagian Tiongkok. Apa bedanya dengan Taiwan yang masyarakat Taiwan ini tidak ingin dikatakan orang Cina ya. Taiwan ini memang sebuah tempat kecil gitu ya negara dengan pulau yang tidak jauh terletak dari daratan Cina gitu.

Walaupun kecil tetapi untuk urusan hacker mereka tidak bisa dikatakan lemah dan bahkan dunia hacking ini menjadi mutu negara mereka gitu ya memperkuat negara mereka dari segi kekuatan cyber.

Nah para hackers mengakui kalau banyaknya hacker dari Taiwan sampai-sampai bisa dikatakan di dunia ini serangan daripada hacker Taiwan itu menyumbang sebanyak 3,7 persen serangan hacker dunia.

6. HACKER BRAZIL

Negara selanjutnya yaitu Brazil, di mana Brazil ini menempati posisi ke 6 yang memiliki hacker hacker handal.

dulu kita pernah mendengar ketika Olimpiade yang diadakan di Rio de Janeiro Brazil dimana banyak kejadian-kejadian yang menyebabkan peretasan peretasan atau hacker-hacker yang bertindak mengganggu kelancaran acara Olimpiade ini.

Dikabarkan hacker-hacker dari Brazil ini telah menyumbangkan 3,3 persen serangan hacker dunia.

Nah jadi 3,3 tersentuh berasal dari Brazil juga dan mereka tidak cuma menyerang daerah Amerika Selatan. Derah-daerah mereka saja. tapi juga menyerang ke seluruh dunia.

mirisnya nih ya Cracker Brazil ini tidak termotivasi untuk membantu negara mereka tapi justru mereka itu menjadi hacker karena mereka terdesak ekonomi, 

karena seperti yang kita tahu ya negara Brazil ini apalagi di Rio de Janeiro gitu ya tingkat kriminalitas karena kemiskinannya itu sangat tinggi.

7. HACKER INDIA

Negara selanjutnya adalah India. Mungkin kalian bingung ya India tuh gimana sih sebenarnya gitu. Ini negara kaya apa negara miskin gitu ya?

karena kalau kita perhatikan India ini masyarakat misinya banyak gitu ya yang keterbelakangan itu juga banyak kayak mereka itu kayak baru-baru ini kabar-kabar Covid Dibuang ke laut, Terus banyak juga yang masyarakat-masyarakat kelas bawahnya,

tapi juga ada orang-orang kelas atas kayak di dunia perfilman Bollywood mereka bisa hampir menyaingi Hollywood.

Nah itulah kehidupan di India geng India ini hidupnya berkat pasta orang kasta tinggi orang-orang kaya orang kasta rendah ya orang-orang miskin

jadi memang seperti itu di India Nah makanya di sini India mampu menempatkan diri di posisi ke 8 untuk negara yang memiliki hacker hacker handal dan mereka dipercaya telah menyumbang 2,3 persen kejahatan Global alias mereka ini sudah banyak melakukan kejahatan cyber alias melakukan hacking.

8. HACKER ITALIA

Italia Menempati Hacker-Hakcer yang ke-8. Negara Italia Memang sih kalau misalkan urusan olahraga ini Italia menang ya sama urusan-urusan lain ya tapi kalau hacking dia menempati posisi 8. Nah Italia ini menyumbang sekitar 1,6 persen serangan cyber atau serangan hacker di seluruh dunia

Dimana mereka memiliki dua nama yang sangat terkenal hacker mereka yaitu Luigi Aureima dan donato Farranteaureima. 

Dimana dua orang ini pernah menembus atau meretas situs Pemerintah dan mereka langsung menyebarluaskan informasi secara terbuka jika situs tersebut memiliki kebocoran keamanan. 

9. HACKER HUNGARIA

Hungaria Ini adalah sebuah negara Eropa yang sangat kecil, walaupun kecil tapi mereka bisa dikatakan memiliki tingkat bahaya dari hacker-hacker nya

Dimana mereka menyumbang sebesar 1,4 persen kriminalitas cyber dunia dan hal ini benar-benar bisa dikatakan sebuah ancaman yang cukup potensial untuk negara-negara lain.

10. HACKER INDONESIA

Sebenarnya di Indonesia ini banyak banget yang hacker-hacker handal. Bisa dikatakan hacker-hacker kita itu sering membuat atau sering menghebohkan atau menggegerkan dunia dimana salah satunya pernah terjadi hacker Indonesia itu mampu menggeser Sebuah satelit.

Jim Geovedi adalah seorang yang memiliki kemampuan hacking yang cukup tinggi dimana dia bisa masuk ke akun-akun media sosial kita, dia bisa masuk ke WhatsApp kita, membaca semua data-data kita, itu dia bisa geng dan bahkan bisa lebih dari itu dia bisa mencuri data-data pemerintah, bisa menghack Bank dan Bahkan dia bisa mengamati sistem pertahanan negara.

Jim ini pernah melakukan percakapan dengan sebuah majalah di Jerman dia mengatakan dia bisa mengontrol sistem internet diseluruh Indonesi,

Lalu salah satu pakar IT yang bernama Enda Nasution cukup dan sangat-sangat percaya dengan kalimat yang dilontarkan oleh Jim dan dia yakin kalau Jim itu memang mampu.

Jim sebagai hacker asal Indonesia sudah pulang pergi luar negeri misalnya ke Jerman, ke Belanda ke banyak negara-negara menjadi seorang pembicara di seminar-seminar yang membahas tentang dunia hacking.

Sbenarnya seminar-seminar yang dihadiri itu adalah agar pertemuan antar hacker hacker dunia, jadi ini kayak semacam seminar private, cuman selalu dibalut dengan kata-kata seminar sistem keamanan dan bahkan dalam sebuah pertemuan hacker dunia Jim ini memperagakan bagaimana cara dia bisa menggeser satelit langsung diperagakan oleh Jim di depan para hacker-hacker yang menghadiri pertemuan tersebut.

Lalu Jim geovedi sejak 2012 setelah Hijrah Ke London jadi disana dia membuka sebuah perusahaan keamanan cyber bersama rekan-rekannya yang menyediakan jasa keamanan sistem satelit perbankan dan komunikasi dan ia juga sempat mengatakan kalau dia itu pengen membuat artificial inteligent alias kemampuan buatan kayak robot-robot gitu ya.

Nah gimana bro,?

Jika kalian mungkin punya referensi atau pengetahuan lebih. Adakah hacker yang lebih gila dari Jim kalian boleh tinggalkan komentar di bawah atau justru kalian sendiri adalah hacker.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar