Viral Video Sholat Jenazah dengan Ruku dan Sujud, Orang Ini Mirip Pak Wapres Ma'ruf Amin dan Cerita Abu Nawas

Sholat Jenazah Mirif Makruf Amin
BAHYUDINNOR.COM - Belakangan ini ramai jadi perbincangan salah satu bapak-bapak yang ramai jadi sorotan di media masa lantas apa yang di lakukan bapak itu mirip pak Ma'ruf Amin saat ia sholat di depan peti.

Banyak orang yang bependapat bahwa bapak itu melakukan sholat jenazah tetapi ia sujud seharusnya shalat jenazah tidak memakai rukuk dan sujud ucap warganet.

Orang di sekitar dia pun penuh tanda tanya shalat apa yang di lakukan bapak tersebut hingga membuat orang sekelilingnya heran, sampai saat ini belum ada penjelasan dari manapun,

Hal ini juga teringat Cerita tentang Sholatnya Aabu Nwas Yang Sholat Jenazah Pake Rukuk dan Sujud. Berikut ceritanya.

Suatu ketika, tetangga Abu Nawas ada yang meninggal dunia. Ia mengenal betul siapa tetangganya itu. Singkat cerita, Abu Nawas menshalatkan jenazah tetangganya itu di sebuah masjid.

Tiba-tiba di pertengahan pelaksanaan shalat jenazah, seluruh jamaah dikejutkan oleh ulah Abu Nawas yang tiba-tiba saja bersujud.  

Saat itu belum ada yang tahu, Abu Nawas sengaja atau karena lupa.

Spontan jamaah di sekelilingnya terkejut. Setelah shalat selesai, seorang jamaah bertanya kepada Abu Nawas.

Hai Kisanak, kenapa Anda engkau shalat jenazah kok pakai sujud?"

Dengan enteng, Abu Nawas menjawab,

"Mayat ini banyak banget dosanya jadi tidak cukup kalau shalatnya hanya diberi takbir aja, harus ada sujud."

Padahal pada aktu itu dia lupa, malah melakukan rukuk dan sujud, ya kan jadi kelihatan bodohnya. Hahaha…

Abu Nawas ini ternyata memang bener-bener lupa. Ketika selesai jamaah shalat Jenazah, ada makmum yang menanyai beliau.

Lanjut cerita, ketika itu ada yang bertanya juga.

“Abu Nawas, apakah Shalat Jenazah sekarang sudah memakai model terbaru? Kok ada rukuk dan sujudnya?”

“Aku sudah dapat ilham dari Allah, dosanya bapakmu ini banyak sekali…. Dan untuk menyelesaikan ini, shalatnya harus menggunakan Rukuk dan Sujud…” Hahahaha…

Semenjak kejadian itu, selanjutnya Abu Nawas sudah tidak pernah lagi shalat (Jenazah) menggunakan Rukuk dan Sujud. Tapi, hal ini pun malah diprotes oleh keluarga si jenazah lainnya.

“Wahai Abu Nawas, kenapa ini shalatnya tidak spesial? Kok nggak ada Rukuk dan Sujudnya?” (tanya salah satu keluarga mayit)

Abu Nawas menjawab santai, “Ini ringan dosa bapakmu…” Hahaha….

Keluarga tadi pun senang sekali. Dan akhirnya setelah itu ketika Abu Nawas  mengimami kembali kan sudah tidak memakai Rukuk dan Sujud. Jadi orang-orang pun sudah senang hatinya, “Wah ringan ini dosanya…”

Padahal yang dilakukan Abu Nawas kali ini karena memang sudah ingat (bahwa shalat jenazah tidak ada rukun dan sujud). Wong saraf itu memang wes repot hahaha…