"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

√ Cara Mudah dan Praktis Membuat Naskah dan Copywriting Untuk Keperluan Content Video atau Blog

Aplikasi pembuat skrip dan perangkat lunak penulisan konten adalah dua teknologi baru yang mengubah dunia pemasaran konten. Aplikasi pembuat skrip menggunakan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk menghasilkan skrip untuk film, acara TV, dan permainan video, sementara perangkat lunak penulisan konten memungkinkan copywriter untuk merancang tata letak yang menarik secara visual untuk pekerjaan tertulis mereka dengan mengklik tombol.

Pengertian Umum Aplikasi Penulisan Konten,

Aplikasi penulisan konten adalah program atau aplikasi yang membantu Anda menulis, mengatur, dan menerbitkan konten. Ini dapat memberi Anda berbagai macam alat untuk menghasilkan teks, seperti tesaurus dan perpustakaan frasa, pemeriksa ejaan, alat pemilihan font, dan pemeriksa plagiarisme. Jika digunakan dengan benar, perangkat lunak penulisan dapat memberikan perspektif yang menarik dan kreatif tentang topik yang biasanya membosankan untuk dibaca.

Apa Manfaat Menggunakan Aplikasi Pembuat Naskah untuk sebuah Konten?

Di era digital saat ini, pemasar berada di bawah tekanan lebih dari sebelumnya untuk membuat konten yang berkinerja. Dengan menggunakan aplikasi penulisan skrip, pemasar dapat dengan cepat membuat konten tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam memikirkan struktur kalimat dan pilihan kata. Ini berarti lebih banyak waktu untuk tugas pemasaran lainnya seperti posting media sosial dan meneliti tren.

Alat seperti Grammarly atau Hemingway dapat membantu meningkatkan kejelasan, konsistensi, dan ejaan konten Anda. Mereka juga membantu untuk menghindari plagiarisme dengan memindai teks untuk kesamaan. Beberapa alat juga dapat membantu dengan pemformatan dan ide desain. Ini lah manfaat dari apliasi pembuat naskah.

Pembuat skrip membantu orang berbagi cerita interaktif dengan teman dan keluarga mereka. Cerita interaktif ini dibuat dengan mengikuti serangkaian instruksi dan bisa sesederhana atau serumit yang Anda inginkan.

Keuntungan dan kerugian Menggunakan Aplikasi Pembuat Naskah Online?

Aplikasi penulisan konten adalah keuntungan bagi bisnis kecil, yang tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk mengelola strategi konten mereka sendiri. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangannya sendiri. Penggunaan perangkat lunak penulisan konten telah membantu banyak pemasar menghemat waktu untuk tugas yang berulang seperti tag judul dan deskripsi meta yang bukan merupakan keahlian khusus mereka.

Untuk satu hal, mereka tidak memiliki fleksibilitas dan skalabilitas- yang berarti bahwa jika bisnis Anda tumbuh dan membutuhkan lebih banyak penulis konten, Anda perlu berinvestasi dalam perangkat lunak baru. Selain itu, beberapa alat ini mahal- seringkali mahal.

Aplikasi Pembuat Naskah Untuk Content Video / Copywriting

Skrip video adalah bagian terpenting dari sebuah produksi. Ini memberikan informasi yang diperlukan untuk produser dan membantu mereka dengan pengembangan video secara keseluruhan. Ada banyak opsi skrip yang dapat Anda pilih, tetapi saya akan merekomendasikan menggunakan RYTR.

RYTR adalah aplikasi baru berbasis web gratis, ng mendukung semua jenis skrip seperti animasi, skrip TV dan film, strip komik, dan banyak lagi. Ini juga memiliki perpustakaan built-in dengan lebih dari 40 template untuk membantu Anda membuat skrip atau naskah video untuk content video Anda tanpa kerumitan metode lain.

RYTR adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat skrip video yang dipersonalisasi, tanpa kerumitan atau pengalaman yang diperlukan. Dengan aplikasi ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat storyboard dan kemudian mengisi bagian yang kosong dengan beberapa teks, gambar, dan musik.

RYRTR memudahkan pembuatan skrip video dari awal. Aplikasi ini bahkan menangani voice over dan membuat sketsa ide untuk Anda. Ini juga memiliki template video yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

Jika Anda berniat membuat script untuk sebuah video, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satu cara termudah dan paling nyaman adalah dengan menggunakan aplikasi seperti RYTR. Ini juga salah satu metode yang paling populer digunakan.

Cara Cara Daftar dan Penggunaan Aplikasi Pembuat Naskah Online RTYR

  1. Silahakan Kunjungi webite RYRT https://rytr.me/
  2. Jika belum mendaftar silahkan registrasi terlebih dahulu dengan mengklik START TRYING. Untuk mendaftar bisa pakai Google, Facebook, LinkedIn Continue atau pakai Email lain.
  3. Jika sudah mendaftar dan melalukan konfrimasi silahkan login dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Penjelasan Menu:

  1. Select language digunakan untuk memilih bahasa Naskah yang digunakan. Pilihlah Bahasa Indonesia jika ingin pakai Bahasa indonesia.
  2. Select tone dipilih apa saja, namun setingan tone ini akan membengaruhi gaya bahasa dan isi dari naskah yang dihasilkan oleh AI. Silahkan anda bereksperiment sendiri.

  3. Choose use case digunakan untuk memilih ide topik apa yang mau dibuat.

  4. Section topic untuk bagian ini silahkan anda ketik judul apa yang ingin anda buat. Ini penting karena ini yang nanti akan dijadikan naskah. Mislanya "Cara Membuat Blog Menghasilkan Uang"
  5. Section keywords pada bagian ini silahkam masukkan kata kunci yang cocok sesuai dengan Section Topic yang sudah anda buat sebelumnya, mislanya "Membuat Blog", "Blog Menghasilkan Uang", Cara Menghasilkan Uang Dari Blog", Cara Menghasilkan Uang Dari Website", dll.
  6. Number of variants digunakan untuk berapa banyak jenis Naskah yang mau dibuat
  7. sedangkan variants Creativity level digunakan seberapa tingginya conversi kreatif dari si AI.
  8. Jika pada bagian 1 - 7 sudah di setting selanjutnya klik "Ryte for me". Maka Aplikasi akan bekerja untuk membuatkan Naskahnya.
  9. Berikut adalah contoh hasil yang saya buat. 

  10. Selanjunya untuk membuat paragraf pada bagian judul sub judul silahkan anda seleksi judul sub judul dan pilih paraghrap. maka akan terbentuk secara otomatis paragraf baru.
  11. Sampai disini anda telah berhasil membuat. Selanjutnya silahkan anda explore lagi lebih jauh. Terima kasih.
  12. Oh iya, 75% dari tulisan ini adalah menggunakan Aplikasi RYTR. Keren kannnn.....

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar