"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

√ Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Facebook dan Media Sosial Lainnya Secara Bersamaan

Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Facebook dan Media Sosial Lainnya Secara Bersamaan
BAHYUDINNOR.COM - Sebagai salah satu source trafik, Facebook dan Twitter memang harus diakui bisa menjadi penyumbang visitor yang lumayan saat kita mempunyai fanbase besar dengan interaksi yang aktif. Semakin tinggi interaksi fanbase Anda, maka potensi bertambahnya page view di website Anda pun akan menjadi semain besar. 
Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Facebook dan Media Sosial

Untuk meningkatkan page view blog dari media sosial yang satu ini, cara yang sering kita gunakan adalah dengan membagikan konten yang kita buat di blog ke akun sosial media yang kita miliki. Tidak ada trik khusus sebenarnya, karena kita bisa membagikannya dengan mudah dengan cara meng- copy link artikel ini ke status media sosial kita. 

Table of Contents

Namun, tidak jarang, posting secara manual bisa menjadi pekerja tambahan yang kerap terlupakan. Kita para blogger pasti  ingin bekerja dengan efektif dan mendapatkan pengunjung blog sebanyak-banyaknya. Jadi apa solusinya?

Jika ingin menggunakan cara manual, tidak ada masalah. Anda mungkin melewatkannya karena Anda harus berpindah antar platform dan merasa sangat rumit. Solusi:

Cukup gunakan alat pihak ketiga untuk secara otomatis membagikan konten blog Anda di halaman media sosial Anda. Salah satu tool ciamik dari pihak ketiga yang bisa Anda gunakan adalah dlvr.it. 

Apa Itu App.dlvr.it?

App.dlvr.it merupakan aplikasi online yang membantu para blogger untuk men-share postingannya sendiri atau yang lainnya ke media sosial. Keuntungan melakukan share otomatis ini, yaitu tidak perlu lagi kesulitan meng-copy URL atau mengklik tombol share untuk meng-update akun media sosial yang dimilki.

Dengan menggunakan update otomatis, informasi terkini bisa langsung diterima pengunjung melalui media sosial yang dituju sesaat setelah publikasi. 

Dlvr.it meng-klaim diri mereka sebagai tool managemen media sosial otomatis nomer satu dunia. Selain mem- posting artikel blog otomatis ke Facebook, dlvr.it juga bisa Anda gunakan untuk memposting konten artikel ke banyak platform sosial media lainnya seperti Linkedin, Twitter, Pinterest, Tumblr, Fanpage, Group Facebook dan Instagram. Dlvr.it juga sangat populer di kalangan marketer dan brand besar. 

Langkah-langkah Posting Otomatis Artikel Blog ke Facebook 

Untuk bisa posting artikel blog ke facebook, hal yang pertama dilakukan adalah melakukan pendaftaran di Dlvr.it

Langkah #1: Kunjungi https://dlvr.it/, kemudian pilih `Sign Up for Free` buat mendaftarkan diri Anda terlebih dulu.

Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Facebook dan Media Sosial

Langkah #2: Selanjutnya lakukan pendaftaran bisa menggunakan akun Twitter, Facebook, Email Google atau Email lainnya. Untuk mendafta, saya sendiri mendaftar menggunakan akun gmail blog.

Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Facebook dan Media Sosial

Cara Menghubungkan Posting Artikel Otomatis Ke Facebook

Langkah #1: Setelah login & berhasil masuk ke dasbor dlvr.it. Sobat akan masuk kebagian content, lalu pilihlah satu sosial media yg mau pada hubungkan misalnya, Website Feed, Feed Search, WordPress, YouTube, Pinterest, Etsy, Shopify, atau Substack.

Langkah #2: Bagi pengguna baru, sobat akan melihat semacam auto wizard yg akan memandu kita buat mengatur layanan ini. buat menghubungkan blog kita, untuk menghubungkan postingan blog, silahkan klik tombol FEED SEARCH (ini bisa berlaku untuk Blogger maupun WordPress).

Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Facebook dan Media Sosial

Langkah #3: Setelah itu ketikkan alamat blogspot, pada kotak isian yg tersedia. Apabila prosesnya telah terselesaikan, sobat akan melihat daftar feed blog yang terhubung. Silahkan pilih salah satu feed yang tersedia. Untuk melihat feed, klik saja View Feed. Disini saya memilih RSS, lalu klik CONNECT, klik tombol POST SETTINGS.

Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Faceboo

Langkah #4: Pada laman ini, sobat lakukan sedikit pengaturan apa yg akan kita posting sesudah terselesaikan pada tutorial ini. Pada laman ini, sobat bisa memilih 3 opsi berikut ini:

  • Post the most recent item now buat share langsung beberapa artikel terkini kita.
  • Post when a new item is publisher buat share hanya artikel yg baru dipublish saja.
  • Post all items (up to max) buat share seluruh artikel kita sebelumnya
    Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Facebook dan Media Sosial

Apabila telah, klik tombol CONNECT SOCIALS buat menghubungkan akun sosial media kita.

Langkah terakhir yg perlu kita lakukan ialah menghubungkan akun sosial media kita menggunakan layanan dlvr.it. Caranya?

  • Klik tombol CONNECT NOW menggunakan ikon berbentuk tanda (+) plus.
  • Pilih akun sosial media kita, mislanya facebook, Untuk facebok bisa memilih group atau fangape. Perlu di ingat, karena disini kita hanya bisa menggunakan 2 Platform saja dengan 50 post perbulan dan 3 situs/feed. Cek informasi lengkanya disini
    Cara Posting Artikel Blog Otomatis Ke Facebook dan Media Sosial
  • Setelah itu, kita hanya perlu mengikuti setiap langkahnya saja. Apabila sudah selesai pengaturannya, klik tombol SHARE POSTING supaya setiap postingan baru sobat secara otomatis dishare via dlvr.it.

Penutup

Layanan gratis ini memungkinkan sobat menggunakan dlvr.it untuk membagikan artikel secara otomatis di dua platform pilihan sobat. Juga, posting yang dapat dibagikan dibatasi hingga 3 dari 3 media sosial yang berbeda.

Untuk memposting lebih banyak artikel di beberapa media sosial secara bersamaan, sobat perlu upgrade ke akun premium dlvr.it.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar