"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cari Ide Nama Domain yang Bagus? Gunakan Domain Name Generator Gratis untuk Situs Atau Blog Anda

Domain Name Generator

BAHYUDINNOR.COM
 
- Untuk mengonlinekan website atau blog, Anda telah wajib  punya nama domain. Hanya saja, pemilihan nama domain yg sinkron menggunakan konsep website atau blog tak mampu dilakukan semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberap faktor yg wajib  dipertimbangkan. Untungnya, pada era yg telah serba online ini, Anda mampu menerima puluhan sampai ratusan inspirasi nama domain menggunakan tool domain name generator. Yuk, cek daftar tool-nya! 

Apa Itu Domain Name Generator?

Domain name generator merupakan tool yg memudahkan Anda pada mencari inspirasi nama domain. Tool ini pula akan menampilkan cara lain  nama domain dari frasa atau istilah yg dimasukkan. 

Nama domain sendiri erat kaitannya menggunakan brand. Maka pada pembuatannya, nama domain wajib  singkat, catchy, gampang diingat, & yg paling krusial masih mampu buat didaftarkan (belum dipakai sang user lain atau menjadi nama dagang perusahaan).

Contoh ilustrasi: Anda ingin menyertakan istilah kunci “mediatik.com”, “bisnisonline.com”, & “gudanglaptopmurah.com” pada nama domain. 

Di sinilah kegunaan tool domain generator adalah untuk mencari inspirasi nama domain menggunakan tool ini sangat gampang. Masukkan istilah kunci (mampu lebih menurut satu), lalu pilih perluasan (.com, co.id, .id, .org, .club, dll). Algoritma generator akan menampilkan nama domain bersama alternatifnya- istilah-istilah yg diacak, tambahan prefix atau awalan, dll. 

Sebelum membahas domain name generator terbaik versi kami, terdapat tips menentukan nama domain yg layak buat disimak.

  • Buat domain yg singkat – selain gampang diketik pada kolom browser, domain yg singkat pula mudah dipromosikan.
  • Pilih ekstensi domain yg sejalan menggunakan tema website – selain perluasan .com, .id, & .co.id yg telah relatif populer, terdapat pilihan lainnya yg mampu diadaptasi menggunakan lini usaha atau area, misalnya .shop, .edu, .design, photography, .london, .nyc, dll.
  • Buat nama yg unik & menarik – sekali dibaca, eksklusif diingat saking uniknya.
  • Hindari perindikasi penghubung, symbol & angka – Umumnya pengguna browser mengetik domain sembari mengejanya. Misalnya, terdapat angka “0” pada domain. Kemungkinan akbar  akan terjadi kesalahan pada memasukkan nama domain pada browser. Alih-alih “0”, pengguna justru mengetik “kosong” atau “nol”. Kalau begini, laman yg terbuka merupakan laman “not found” atau laman web lain.

Lean Domain Search (https://leandomainsearch.com)

Apakah Anda kehilangan ide nama domain? Temukan yang terbaik dengan pencarian domain ramping. Anda dapat menggunakan alat ini untuk mendapatkan hingga ribuan domain alternatif. Alat ini hanya menampilkan domain dengan ekstensi .com, tetapi setidaknya ada banyak opsi yang perlu dipertimbangkan. 

Keuntungan lain dari generator nama domain  ini adalah Anda dapat memeriksa ketersediaan nama pengguna Twitter Anda. Oleh karena itu, kemungkinan besar domain dan akun Twitter Anda  memiliki nama yang sama. Ini adalah pilihan yang tepat untuk membangun bisnis online di media sosial.

Name Boy (https://nameboy.com)

nameboy-com.png
Name Boy adalah generator domain  yang telah digunakan sejak lama. Untuk menggunakannya, masukkan satu atau dua kata kunci dan Anda akan melihat daftar nama domain. 

Name Boy menambahkan kata-kata yang terkait dengan kata kunci yang Anda masukkan. Klik Show More Results untuk melihat hasil pencarian yang lebih lengkap.

Instant Domain Search (https://instantdomainsearch.com)

Seperti halnya Domain Typer, Pencarian Domain Instan menampilkan informasi yang relevan. Tidak hanya itu, generator nama domain  ini juga memeriksa ketersediaan domain premium (nama domain yang dapat mendatangkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda).

Business Name Generator (https://businessnamegenerator.com)

Business-Name-Name-Generator.png

Dua manfaat utama Business Name Name Generator adalah pengacakan dan kombinasi kata kunci. Dalam hal membuat nama domain yang unik, tidak ada yang lebih inovatif dari NameSmith. Fitur lain yang tersedia adalah pembuatan domain saja dan modifikasi domain, dan penambahan awalan pada domain.

Domain Wheel (https://domainwheel.com)

domainwheel-com.png

Generator ini menyediakan 15 ekstensi domain, termasuk TLD baru seperti .info dan .blog.  Masukkan kata kunci  untuk melihat kumpulan nama domain alternatif berdasarkan suara, rima, dan sebagainya.

Domain Typer (https://domaintyper.com)

domaintyper-com.png

Domain Typer dikenal dengan sistem waktu nyata. Masukkan kata kunci dan informasi yang relevan akan segera ditampilkan. Ketersediaan, harga, nama domain alternatif, dll. untuk setiap ekstensi. Anda juga dapat menggunakan alat ini  untuk dengan mudah memeriksa ketersediaan domain Anda di media sosial populer.

Anda dapat menggunakan tiper domain  untuk melakukan penawaran kepada pemilik domain target. Jika informasi kontak pemilik domain Anda disembunyikan di alat ini, Anda dapat mengunjungi situs web WHOIS untuk melihat informasinya.

Kesimpulan 

Mengikuti lima tips ini akan memudahkan Anda untuk menemukan ide nama domain.

  1. Temukan kata kunci yang paling sering digunakan dalam  bisnis Anda.  
  2. Kata kunci yang Anda gunakan harus terkait. Misalnya, gabungkan kata "makanan" dan "lezat" alih-alih "makanan" dan "kotor". Cari nama domain yang unik. Silakan mendaftar segera setelah Anda menemukannya! 
  3. Jika  nama domain tidak tersedia, coba gabungkan dengan ekstensi lain. 
  4. Periksa domain kedaluwarsa dengan alat WHOIS untuk melihat apakah nama yang Anda cari dapat didaftarkan.
  5. Gunakan beberapa alat generator untuk menemukan nama domain yang sesuai.

Nama domain memengaruhi kualitas dan kesuksesan merek Anda. Oleh karena itu, pilihlah yang paling tepat dan sesuai untuk mencerminkan bisnis atau proyek online lainnya yang sedang Anda jalankan.

Apakah Anda sudah menggunakan generator nama domain? Daftarkan domain Anda sekarang!  Sebagai? Apakah Anda menemukan ide nama domain yang cocok? 

Jika ya, pastikan Anda telah menentukan nama yang benar sebelum mendaftar ke registrar Anda. Ini penting karena Anda tidak dapat mengubah nama domain yang sudah Anda miliki. 

Memang, proses ini susahsusah gampang. Oleh karena itu, Anda dapat membaca tips yang diberikan dalam menentukan nama domain. Setelah yakin, Anda perlu segera mendaftarkannya agar tidak didahului orang lain. Caranya mudah!


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar