"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Terbukti!!! Tips Jitu Agar Blog Cepat Diterima Google AdSense - Bahyudinnor.Com

Google-Adsense

BAHYUDINNOR.COM
 
- Ada cukup banyak Cara Cepat Agar Blog anda diterima Google AdSense dan bisa menghasilkan uang melalui blog atau website dengan cepat.

Google AdSense adalah salah satunya. Bahkan anda sebagai Pemilik blog yang murahan pun bisa menghasilkan uang dari blog dengan menjadi penerbit iklan Google (Publisher Google Adsense).

Namun, untuk menghasilkan uang dari Google AdSense, pemilik blog harus mendaftarkannya terlebih dahulu. Blog yang disetujui akan menerima konfirmasi email yang mereka gunakan nanti.

Nah, Berikut ini saya rangkum dari beberapa sumber dan pengalaman saya juga agar blog bisa diterima sebagai Publisher Google Adsese.

Persyaratan Layanan Blog Google AdSense  

Sebelum mendaftar, pastikan  blog Anda memenuhi semua persyaratan. Hal ini karena persyaratan merupakan bagian dari penilaian kelayakan. Artinya blog yang tidak memenuhi persyaratan dapat ditolak. Syaratnya adalah sebagai berikut: 

1. Tidak Memiliki Konten dewasa Pada Blog

Blog yang Anda buat tidak boleh mengandung konten pornografi, kekerasan, atau berbau SARA. Selain itu, blog  tidak boleh berisi konten yang berisi perundungan atau pelecehan, atau yang mendorong pembaca untuk menyakiti seseorang atau kelompok. 

2. Penjualan atau Review Konten Terlarang 

Pastikan blog Anda tidak berisi konten yang berkaitan dengan narkoba, rokok, transaksi narkoba, penjualan senjata api, penjualan palsu, atau konten ilegal lainnya. 

3 Usia minimum pemilik 18 tahun 

Jika Anda  berusia di atas 18 tahun, Anda dapat mendaftarkan blog Anda ke Google AdSense. Jika tidak, tunggu sampai Anda berusia 18 tahun karena itu adalah persyaratan Google. 

Cara mendaftar Google AdSense 

Jika Anda sudah memiliki website murah, Anda bisa langsung mendaftar Google AdSense. Metodenya adalah sebagai berikut. 

  • Buka halaman resmi Google Adsense. 
  • Klik Start untuk menampilkan halaman pendaftaran AdSense.
  • Isi formulir yang disediakan (alamat Anda, situs web, alamat email Indonesia, dll.).
  • Klik Ya di Izinkan Google untuk mengirim rekomendasi kinerja dan opsi dukungan yang disesuaikan.
  • Pilih Simpan dan Lanjutkan. Pada opsi tinjauan Google AdSense dan syarat penggunaan, klik Saya Setuju.
  • Terakhir, klik "Buat Akun".
  • Pendaftaran telah selesai.
Tapi jangan senang dulu. Mengapa Google  melanjutkan proses peninjauan di blognya. Tujuannya adalah untuk menentukan kelayakan blog Anda. Blog yang memenuhi persyaratan akan disetujui dengan email konfirmasi. 

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memvalidasi Google AdSense?  Blogger yang terdaftar biasanya  tidak sabar untuk segera memasang iklan. Tentu saja, tujuannya agar blognya bisa langsung menghasilkan uang. 

Setelah proses registrasi, proses verifikasi kedua oleh Google akan dilakukan. Review biasanya memakan waktu 2-3 hari. Artinya,  Anda akan segera menerima berita dari Google dalam jangka waktu tersebut. Tips  saya pada saat posting AdSense dan pada tahap review adalah menjalankan setidaknya satu artikel per hari. 

Namun, waktu mungkin lebih lama tergantung pada antrian. Jika Anda mengirim banyak iklan Google  di negara tertentu, proses verifikasi bisa  memakan waktu  lama.  Pada  tahap kedua dari tinjauan, Anda benar-benar dapat memasang iklan. Bahkan Google mewajibkan pemilik blog untuk memasang kode iklan di website atau blognya.

Jangan lepaskan kode iklan untuk review kedua sampai pemilik menerima email notifikasi dari Google. Kode yang dipasang ditargetkan ke Google. Nantinya, Google akan mengevaluasi kelayakan blog Anda untuk menampilkan website tersebut.

Oleh karena itu, kepatuhan terhadap aturan dan persyaratan sangat penting untuk kelancaran proses validasi kedua ini. 

Tips agar blog Anda segera diterima oleh Google AdSense 

Perlu Anda ketahui bahwa banyak blogger yang gagal dalam proses pendaftaran. Penyebabnya  sangat beragam. Tapi jangan khawatir, saya akan mencoba memberi Anda petunjuk di sini. 

1. Penuhi semua persyaratan penerimaan 

Saya telah menguraikan persyaratan untuk blog Google Ads yang ideal. Pastikan Anda memenuhi persyaratan. Jika masih belum selesai, Anda bisa  langsung mengecek website resmi Google. 

Jika Anda melanggar salah satu ketentuan, Google dapat menolaknya. Oleh karena itu, pastikan blog Anda  memenuhi persyaratan Anda. 

2. Perhatikan kuantitas dan kualitas konten 

Jika blog Anda belum penuh dengan konten, jangan terburu-buru untuk mendaftar. Jumlah konten  blog juga dinilai oleh Google. Silakan buat dan posting konten Anda  secara teratur sebelum mendaftar. Setidaknya 20 hingga 30 artikel. 

Selain kuantitas, kualitas juga perlu diperhatikan. Konten berkualitas adalah konten yang bermanfaat dan menarik. Konten harus mampu menjawab pertanyaan pembaca. 

3. Gunakan Alat Webmaster / Google Search Console

Setelah memasukkan 20 artikel, Anda harus mendaftarkan situs web Anda ke Google Webmaster Tools. Ini akan memungkinkan situs web Anda diindeks lebih cepat oleh Google dan mengirimkan peta situs kepada Anda. 

4. Blog sudah memiliki pengunjung harian minimal 100 pengunjung 

Pastikan situs web Anda memiliki lalu lintas yang baik. Setidaknya ada 100  pengunjung setiap hari. Dengan nilai ini, blog Anda terasa sangat layak untuk didaftarkan. 

Seperti yang Anda ketahui, jumlah pengunjung juga merupakan ukuran penghasilan Anda. Semakin banyak pengunjung yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan klik iklan. 

5. Buat navigasi blog 

Navigasi di blog dan situs web memainkan peran penting. Navigasi memungkinkan Anda untuk dengan  mudah mengakses informasi yang dikandungnya. 

Namun, navigasi banyak blog dan situs web tidak memadai. Atau, jika Anda tidak memiliki navigasi sama sekali, coba buat terlebih dahulu. Selain  memudahkan pembaca, hal ini juga menjadi salah satu syarat yang harus disertakan dalam Google AdSense. 

Buat navigasi dalam warna-warna cerah. Pilih jenis warna yang solid dan bersih untuk visibilitas yang lebih baik. Juga, gunakan templat situs web Google AdSense yang sederhana dan menarik. 

6. Gunakan tema Responsive dan Loading blog Cepa

Perlu diingat bahwa selain konten yang berkualitas, tampilan dan nuansa blog Anda juga dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pengunjung Anda. Seperti halnya Google Adsense, desain blog yang tertata dengan baik merupakan persyaratan khusus bagi sebuah blog untuk menjadi penerbit Google Adsense. 

Hal ini juga mempengaruhi kecepatan loading blog. Semakin cepat  blog Anda dimuat, semakin tinggi skor SEO blog Anda dan akan mudah muncul di halaman pertama Google Search.

Pengunjung juga lebih memilih blog yang memuat lebih cepat daripada blog lama. Pengunjung berpindah blog ketika menemukan blog yang loadingnya lama.

6. Tambahkan widget yang diperlukan 

Widget mana yang Anda butuhkan? Cukup tambahkan kotak pencarian, posting terkait, posting terbaru, posting populer, ruang komentar, bidang penulis, dan tombol berbagi artikel. Jangan lupa  untuk mengisi informasi website juga seperti;

  • About
  • Contact
  • Privacy
  • Policy
  • Disclaimer
  • Sitemap

Informasi ini sangat penting, terutama jika Anda ingin berbagi Google AdSense dengan cepat. Bahkan, aturan ini juga terdaftar sebagai kebijakan Google Adsense. Jadi lakukan terlebih dahulu sebelum mendaftar. 

8 Buat konten asli, unik, dan ramah SEO  

Di bagian ini, Anda perlu memastikan bahwa setiap posting blog itu unik. Artinya, konten yang Anda buat harus original. Setidaknya 90% dari item Anda unik dan asli. Seperti yang kita ketahui, Google tidak suka mengcopy paste artikel  atau hasil plagiat dari tulisan  orang lain.

Konten non-asli di blog dapat menyebabkan blog  tidak dapat diterima. Keunikan postingan anti plagiarisme dapat diverifikasi menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Copyscape dan Small SEOTools Plagiarism Checker

Selain itu, artikel yang Anda tulis mengandung setidaknya 6,00 hingga 1.000 kata dan mengikuti aturan penulisan SEO atau setidaknya memiliki  konten yang jelas. Ini juga  salah satu penilaian penerimaan pendaftaran. Ini adalah konten unik yang  tidak menyalin milik orang lain. 

9. Usia minimum untuk sebuah situs web adalah 4-6 bulan 

Seperti yang saya sebutkan beberapa kali, Anda tidak perlu terburu-buru untuk mendaftar Google AdSense. Anda harus menyingkirkannya terlebih dahulu. Di sisi lain, blog muda hampir tidak diterima.

Pastikan blog Anda berumur lebih dari 6 bulan. Selain itu, blog era ini juga perlu mempublikasikan kontennya dengan hati-hati.

10. Posting artikel secara teratur selama proses peninjauan 

Jika blog Anda sedang dalam tahap peninjauan, lanjutkan untuk membuat  dan mempublikasikan konten. Pastikan untuk memposting setidaknya satu konten setiap  hari. Cara ini sudah terbukti sendiri dan sering digunakan oleh para blogger yang ingin langsung diterima. 

Kesimpulan

Situs web murah atau mahal bukanlah ukuran diterima atau tidaknya Google Ads. Yang terpenting, situs Anda memenuhi persyaratan untuk diterima sebagai penerbit. Nah, dengan menggunakan cara di atas, kamu bisa meningkatkan peluang kamu untuk  diterima secepatnya. 

Demikianlah beberapa Kiat Agar Blog Anda Diterima Oleh Google AdSense Dengan Cepat. Sangat mudah, namun Anda harus menunggu dengan sabar karena harus menunggu beberapa hari untuk proses verifikasi.

Saya berharap artikel ini akan membantu Anda mendapatkan penghasilan tambahan. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tambahkan di bagian komentar. Anda juga bisa mendapatkan artikel tentang bisnis, pemasaran digital, dan teknologi dengan berlangganan blog ini.

Yuk Bagikan artikel ini: 


Sumber Referensi: 
https://www.aneiqbal.com/
https://www.niagahoster.co.id/


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar