"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

√ Cara Aman Share Link URL Blog Di Facebook Tanpa Block & Spam

Cara aman berbagi artikel di Facebook: - Menggunakan Penyingkat Tautan / Link Shortener - Jangan Sembarang Share Link

Cara Aman Share Link Blog di Facebook
Facebook sekarang menjadi situs media sosial paling menguntungkan bagi pengunjung. Selain kenyamanannya, banyaknya pengguna dalam jumlah ribuan.

Tak jarang, banyak blogger menjadikan media sosial facebook ini sebagai prioritas untuk mempromosikan tulisan.  Sepintas, Facebook sangat menjanjikan dalam hal meningkatkan lalu lintas.

Mengapa? 

Karena Facebook memiliki aturan dan algoritma sendiri untuk menyortir semua konten. Kesalahan kecil, tautan dapat dianggap sebagai spam dan dapat ditangguhkan tanpa batas waktu (diblokir).

Table of Contents

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini, perlu dipahami terlebih dahulu aturan dan algoritma yang diterapkan.  Pada halaman terkait, pengembang menjelaskan secara rinci bagaimana artikel tersebut aman dan dapat dibagikan kepada orang lain.

Sebaiknya baca dulu Standar Komunitas Facebook sebelum membagikan artikel.  Setelah itu, pastikan artikel yang relevan informatif dan bermanfaat tanpa sedikit melanggar pedoman kebijakan.

Lebih dari segalanya, Facebook sering memblokir artikel yang menjelaskan masalah tersebut. Kekerasan, Inspirasi., Rasisme, Pembajakan Dan Kegiatan negatif lainnya.

Facebook juga memberikan perhatian khusus untuk berbagi jumlah tautan yang tidak masuk akal.  Ya, ini adalah respons terhadap banyak publisher yang menggunakan robot pengindeksan otomatis.

Pada dasarnya, standar komunitas ini dibuat hanya untuk membuat layanan ramah pengguna dan aman.  Ini adalah poin penting yang dapat digunakan sebagai titik awal.

Cara aman berbagi artikel di Facebook

Jika Anda memenuhi persyaratan komunitas di atas, risiko penangguhan kecil.  Toh, Anda hanya perlu mengatur waktu dan strategi yang efektif untuk melakukan promosi.  Tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa tips dan triknya:

- Menggunakan Penyingkat Tautan / Link Shortener

Tautan adalah tautan pendek yang dimaksudkan untuk meringkas URL asli tanpa mengubah informasi apa pun yang terkandung di dalamnya.  Tak jarang, fitur ini membuat URL lebih menarik dan lebih mudah diingat.

Ada dua situs web yang paling umum digunakan dan tepercaya, Bitly dan TinyURL.  Kedua merek ini dikenal sebagai pintasan tautan paling andal.

Saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan dari kedua situs web ini karena artikel ini lebih membatasi berbagi artikel.

Bahkan, saya sering menggunakan TinyURL karena gratis dan tautannya tidak memiliki batas waktu.  Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti proses pemendekan tautan menggunakan TinyURL

Tentu saja, tidak ada yang bisa menjamin bahwa artikel tersebut akan bebas dari spam.  Apalagi jika ukuran stock link tinggi.  Ingat, Facebook tidak menilai tidak hanya konten tetapi juga fungsi lain seperti waktu berbagi, pembagian umum, dan banyak lagi.

- Jangan Sembarang Share Link

Poin ini juga perlu diperhatikan. Menurut banyak orang, jika tautan yang Anda terima tidak menanggapi suka atau komentar Anda, tautan tersebut dapat dianggap sebagai spam.

Dengan cara ini, anda dapat mengetahui bahwa respons dari pengguna lain adalah salah satu dari mereka yang memutuskan untuk memblokir tautan Facebook. Sebagai contoh jika postinga artikel tentang Youtuber, jangan share ke group tentang Wisata.

- Bagikan ke Fanpage dan Media Sosial Sendiri

Ini adalah layanan Facebook yang relatif tidak dikenal. Di halaman penggemar, seseorang dapat dengan bebas memposting konten di video atau teks.  Selain itu, layanan ini dimaksudkan untuk menciptakan komunitas berdasarkan minat atau promosi.

Digunakan dengan benar dan sesuai dengan standar komunita facebook, ini adalah cara yang sangat efektif dan aman. Selain itu, Anda dapat menggunakan halaman penggemar untuk memudahkan berbagi informasi.

Sebagai saran, Anda dapat menggabungkan cara pertama yaitu dengan tautan pendek.  Kemudian bagikan halaman penggemar yang dibuat.

Selain halaman facebook, kamu juga bisa share ke media sosial lain seperti Pinterest, Twitter secara bersamaan ketika kamu postingan artikel di blog. Jika kamu mau share postingan otomatis silahkan cek disini.

- Kesimpulan

Share Link URL Website atau Blog tautan di Facebook adalah sesuatu yang rumit, karena URL situs web ini sangat berisiko dalam spam untuk menyebabkan pemblokiran.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengatasi masalah ini sehingga pemilik blog seperti Anda mempersingkat URL sebelum menyebarkan tautan di Facebook,. tentu saja, Anda melakukan semua ini secara manual.

Selain itu kamu bisa gunakan media sosial lainnya seperti twitter, pinterest yang kamu punya untuk bisa mendapatkan trafic dari sana. tentu ini bisa dilakukan secara otomatis seperti yang sudah disampaikan di tulisan di atas.

Demikianlah Cara Share Link URL Website atau Blog Aman Di Facebook Tanpa Block & Spam. Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

3 komentar

  1. keren penjelasan tentang topiknya sampai ke pembacanya tetap berkarya terima kasih.
    1. Siap bang. Terima Kasih. Semoga sukses ngeblog nya... Lanjutkan.
    2. mba