"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

√ Cara Daftar Canva For Education Menggunakan Akun Belajar.id Terbaru 2022

√ Cara Daftar Canva For Education Menggunakan Akun Belajar.id Terbaru 2022 Cukup mudah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Cara Daftar Canva for Education 2022

Canva adalah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafik media sosial, presentasi, poster, dokumen, dan konten visual lainnya.  Aplikasi ini juga menyediakan berbagai contoh desain untuk digunakan.
Bahkan pemula dapat melakukan tugas seperti poster atau video dalam hitungan menit.  Kemudahan penggunaan, variasi elemen yang disediakan (tidak perlu mengunduh) dan kualitas hasil menjadi nilai tambah Canva dibandingkan aplikasi lain.
Daftar isi materi

Overview Canva for Education

Untuk guru, Canva menyediakan Canva for Education yang dirancang untuk mendukung pembelajaran atau kebutuhan terkait pembelajaran lainnya.

Disaat ini seorang guru atau pendidik perlu menciptkan media yang interaktif dan inovatis. Salaha satunya adalah pemanfaatan canva untuk pendidikan.

Dibuatkonten yang menarik oleh guru agar siswa tidak merasa bosan dan bersemangat untuk hadir.  Dan Canva menawarkan apa ya ng tidak tersedia di aplikasi serupa lainnya.

Misalnya, Anda hanya perlu memilih template yang sudah ada atau membuat yang baru untuk membuat poster sederhana.  Template yang ada sangat bervariasi dan keren sehingga Anda bahkan dapat membuat template sendiri.  Kemudian kita tinggal memilih elemennya.

Elemen adalah karakter di Canva yang memberikan bentuk berbeda pada template.  Unsur-unsur yang disajikan banyak bentuk abstrak, daun, grafik dan banyak lagi.  Itu benar- ini adalah fitur dari zat ini. Google itu Canva, kita dapat menemukan bentuk yang ingin kita gunakan dalam desain.  Terdapat fitur untuk mengunggah video atau foto serta mengatur bentuk, warna dan lainnya.

Fitur Canva For Education

Cara Daftar Canva For Education Menggunakan Akun Belajar.id Terbaru 2022 akan kita bahas dibawah ini setelah kalian tahu apa saja fitur ketika kita menggunakan akun khusus satu ini. Berikut daftarnya.

  • Disediakan > 420.000 template gratis.
  • Terdapat > 75 juta lebih stok foto, video, grafis premium yang dapat dipakai secara gratis.
  • Tersedia 3000 font lebih.
  • Aktivitas terkait pendidikan, seperti publikasi tugas dan kegiatan siswa.
  • Terintegrasi dengan Google Drive, Dropbox, dan Folder.
  • Dapat dibagikan melalui Google Classroom, Microsoft Team dan Remind.

Untuk dapat mengakses seluruh fitur dan template yang ada di Canva, perlu berlangganan terlebih dahulu alias berbayar.

Tapi jangan khawatir, untuk guru di semua tingkatan, mudah untuk menggunakan dan menikmati berbagai fitur di Canva secara Gratis dengan mengikut langkah-langkah pendaftaran akun Canva pro yang kami berikan.

Syarat Mendapatkan Canva for Education Pro

Setelah mengetahui sekilas Canva khusus untuk guru, sekarang saatnya kita mengaktifkan akun Canva For Education. Sebelum itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi atau disiapkan terlebih dahulu;

  1. Siapkan Email Guru yang didapakan dari Belajar.Id, misalanya bahyudinnor65@guru.smk.belajar.id jika belum mempunyai akun silahkan daftar di https://belajar.id/
  2. Siapkan SK Mengajar alias Bukti Mengajar baik dari sekolah, Dinaas Kabupaten atau Provinsi.
  3. Buka Platform Canva For Education di https://www.canva.com/education/

Cara Mendaftar Canva for Education Terbaru 2022 

Jika sudah menyiapkan sayar mendaftara Canva for Education selanjutnya masuk ke tahap pendaftaran. Berikut cara mendaftar Akun Pro di aplikasi Canva for Education.

  1. Buka https://www.canva.com/education/ lalu pilih Teachers untuk guru, Schools untuk Tata Usaha, karyawan lainnya, Students untuk digunakan sebagai akun Siswa. Pilih Teachers dan klik Get verified

  2. Selanjutnya diarahkan untuk mimilih mendaftar menggunakan akun apa. Silahkan pilih akun google yang sudah ada sebelumnya.
    Daftar Canva fo Education dengan gmail
  3. Selanjutnya kamu akan masuk ke tampilan diberanda akun Canva yang menampilkan "Dapatkan Canva untuk Pendidikan Gratis. klik saja Mulai.
    Mulai Canva fo Education
  4. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi formulir pengisian biodata berupa Nama, Email Belajar.Id, Nama Sekolah, Situs Web Sekolah (jika ada), dll. Kalau sudah klik Lanjutkan.
  5. Setelah itu masuk ketahap akhir, yaitu Upload Dokumen berupa File PDF SK Mengajar alias Bukti Mengajar baik dari sekolah, Dinaas Kabupaten atau Provinsi, atau bisa juga Sertifikat Mengajar. Hal ini menunjukkan keakuratan informasi sebagai seorang guru.
  6. Dibagian akhir masukkanlah alasan kenapa kamu buat Canva Pendidikan. Isi saja penjelasanya seperti ini. "Saya membuat akun Canva sebagai media Pendukung untuk proses pembelajaran baik pembelajaran jarak jauh ataupun tatap muka". Untuk kata-kata yang lain silahkan tambakan sendiri agar tidak terlalu mirip dengan kata-kata yang saya berikan ini.

Sampai disini proses Membuat dan Mendaftar Akun Canva for Education Pro sudah selesai, selanjutnya silahkan tunggu proses minimal 2x24 atau kurang atau bahkan bisa sampai 1 minggu untuk akunmu Canva Bisa digunakan.

Infomasi Akun Canva for Education bisa digunakan akan dikirimkan melalui email yang kamu cantumkan dalam formulir pendaftaran di atas. Jadi silahkan cek secara berkala.

Kesimpulan

Ada banyak template dan desain yang tersedia, bisa dimanfaatkan untuk membuat media pembelajaran digital, diantaranya bahan paparan materi, e-modul, komik pembelajaran, poster pendidikan dan lain-lain. Sementara canva for education adalah adalah canva dengan akses Premium (premium gratis) untuk para guru.

Seperti akun premium atau pro berbayar, Canva memberikan fasilitas pro tersebut secara cuma-cuma untuk guru. Sehingga guru dapat membuat presentasi, dekorasi kelas, infografis, lembar kerja, rencana pelajaran, dan banyak lagi secara bebas tanpa harus membayar.

Seoga pendaftaran kamu gak ada kendala ya. Amiin. Jika informasi ini bermanfaat, yuk share ke rekan kerjamu dan jangan lupa yang udah melihat ini, berikan tanggapan komentarnya di bawah ya!!!!

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar