"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Terbaik Terpercaya Terbaru 2022

Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Terbaik Terpercaya Terbaru 2022

Bahyudinnor.Com - Rekomendasi Lowongan Kerja Terbaik - Mencari pekerjaan saat ini masih menjadi hal yang sangat sulit bagi sebagian orang, ditambah lagi dengan adanya pandemi global yang menyebabkan banyak perusahaan melakukan penyusutan atau pengurangan karyawan dan ada juga yang gulung tikar (closed).

Nah, sesuai dengan judul artikel kali ini, topik pembahasan kali ini menjelaskan tentang situs-situs terbaik yang kami rekomendasikan untuk mencari pekerjaan terpercaya. Karena banyak kasus penipuan yang menyasar pencari kerja saat mencari pekerjaan di Internet, Anda harus waspada dalam memeriksa informasi loker.

Table of Contents

Hal ini sering terjadi ketika ada website/situs yang mengiklankan lowongan kerja dan Anda mengirimkan surat lamaran kerja melalui email. Biasanya dalam beberapa hari ada email masuk yang harus Anda terima dan datang ke kantor pusat Jakarta.

Contohnya Kasus Penipuan Lowongan Kerjanya?

Nah disini para scammer ikut bermain, awalnya mereka dipancing dengan tiket pesawat PP gratis tapi dengan sistem Rembes dimana metode untuk membayar kembali karyawan ketika mereka menggunakan uang mereka sendiri untuk pengeluaran yang berkaitan dengan kepentingan pekerjaan atau bisnis perusahaan. Anda harus membeli tiket pesawat untuk perjalanan yang ditentukan dengan mentransfer yang disebutkan sebelumnya. Ternyata, perjalanan tersebut adalah perjalanan palsu, yang merupakan tipuan scammers.

Berdasarkan permasalahan di atas, kami dapat menyimpulkan bahwa Anda tidak boleh mudah tertipu dengan gaji besar dan posisi bagus yang ditawarkan dalam posisi palsu.

10 Lowongan Pekerjaan Terpercaya

Untuk meminimalisir penipuan jenis ini, Anda harus bisa memilah-milah informasi minimum yang terpercaya seperti situs yang kami rekomendasikan untuk lowongan pekerjaan.

1. Jobstreet

Informasi kunci Jobstreet terbaru

Jobstreet, situs web tukang kunci sejak 1997, adalah portal populer untuk mencari pekerjaan di perusahaan besar di seluruh Asia, terlepas dari tingkat pendidikan Anda. Anda dapat menemukan semua informasi tentang lowongan pekerjaan yang diinginkan.

Jobstreet adalah perusahaan terkenal yang menawarkan lowongan pekerjaan di berbagai bidang di Asia (Malaysia, Indonesia, Filipina, Singapura dan Vietnam). Menurut situs resmi Jobstreet.com, saat ini (14/3/2021) terdapat 800 grup terpercaya yang memfasilitasi para pencari kerja dan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Saat ini, ada lebih dari 80 ribu perusahaan yang berbagi lowongan pekerjaan di portal Jobstreet. Cara bergabung sangat mudah, Anda bisa login langsung dengan akun Facebook Anda di myjobstreet.jobstreet.co.id atau mendaftar akun gratis.

Setelah itu, isi informasi yang diminta dengan lengkap karena secara otomatis akan memperbaiki format CV (Curriculum Vitae) pekerjaan dan profil Anda akan terlihat lebih profesional di mata HRD perusahaan mencari karyawan baru.

2. Jobs.ID

Lowongan kerja terpercaya terbaik jobsid

Selain itu, situs lowongan kerja kedua yang direkomendasikan untuk mencari lowongan kerja secara online adalah Jobs.id. Perlu diketahui bahwa perusahaan Jobs.id ini bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dalam menyediakan lowongan pekerjaan kepada masyarakat.

Perusahaan besar seperti PNM (Permodalan Nasional Madani), ABC Battery, Raksa Pratikara Insurance, Indosukses Futures, Sicepat Express, Indomaret, Mitracomm Ekasarana, Dakota Buana Semesta, Panel Place International telah bermitra dengan Jobs.id untuk mempublikasikan lowongan di situs mereka. Pte Ltd dan lainnya.

Ada banyak kategori untuk lowongan pekerjaan di Sumber Daya Manusia, Pengembangan TI, Pembelian, Staf Administrasi, Area Pengawas, Pemasaran, dan lainnya. Anda juga dapat mencari lowongan berdasarkan keadaan atau lokasi yang diinginkan dan juga menyaring berdasarkan kategori industri perusahaan.

3. Karir.com

Lowongan di karircom

Selain itu, terdapat lowongan kerja Karir.com dimana Anda dapat mencari pekerjaan berdasarkan posisi yang Anda inginkan, nama perusahaan, lokasi atau lainnya. Banyak perusahaan besar yang bergabung dan menjadi lowongan kerja yang sangat populer (banyak pencarian) seperti Mettler Toledo, Bank Mega, Jasaraharja Putera, STV, MTech dan masih banyak lagi.

Untuk memudahkan mencari lowongan pekerjaan, Anda harus membuat akun terlebih dahulu di karir.com. Anda akan mendapatkan 3 keuntungan diantaranya:

  1. Temukan lowongan pekerjaan melalui email dengan resume Anda

  2. Akses ke tes gratis dan fitur pengembangan profesional oleh psikolog

  3. Informasi tentang program khusus dan trainee manajemen perusahaan nasional dan multinasional

Nah, tentunya ini menjadi nilai plus jika Anda bergabung dengan karir.com karena selain mencari informasi lowongan kerja, Anda juga bisa mengikuti pelatihan ini secara gratis.

4. Qerja.com

Lowongan kerja terbaik qerjacom

Kemudian di nomor 4 adalah situs lowongan kerja Qerja.com yang hadir dengan tagline “Finish Your Career”. Yang lebih menarik adalah ada kata-kata. "Gunakan Informasi Orang Dalam untuk Memandu Pengembangan Karir." Ini mungkin berarti bahwa informasi lowongan yang mereka tampilkan berasal dari perusahaan (terpercaya).

Mereka menyebut situs Qerja.com ini sebagai komunitas yang isinya seputar lowongan kerja dan gaji, dan khusus untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Yang menarik disini adalah pembahasan gaji/gaji sangat menonjol dan banyak dibicarakan. Ada juga kolom review yang menanyakan bagaimana rasanya bekerja di perusahaan besar.

5. TopKarir.com


TopKarir adalah situs lowongan kerja paling terpercaya

Di nomor 5 adalah topkair.com, lowongan pekerjaan dengan akun portal pekerjaan untuk anak muda Indonesia. Sangat menarik dan berbeda dengan situs pencari kerja sebelumnya karena di topkair.com Anda dapat menemukan banyak informasi bermanfaat seperti tips karir, informasi beasiswa, informasi pelatihan dan juga informasi kewirausahaan.

Namun ada juga informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja. Selanjutnya ada informasi praktis bagi yang sedang kuliah dan sedang mencari tempat magang.

Magang ini sangat cocok untuk Anda yang masih belum berpengalaman. Bahkan jika Anda tidak mendapatkan gaji yang cukup, Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kerja. Oleh karena itu, ketika ada lowongan, Anda dapat dengan mudah mengajukan lamaran kerja karena Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya di perusahaan tersebut.

6. Locker.id

Lowongan kerja paling tepercaya di Lockheed

Di nomor 6 ada situs lowongan kerja bernama Lacor.Ed yang sudah ada sejak tahun 2007. Anda bisa mencari lowongan kerja sesuai dengan keahlian dan minat Anda. Anda juga dapat membuat resume online secara gratis untuk menemukan peluang kerja yang lebih baik sesuai dengan keahlian dan pengalaman Anda.

Selain mencari loker berdasarkan profesi dan lokasi Anda, Anda juga dapat mencari berdasarkan kategori: tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, freelance, kontrak, karyawan tetap, paruh waktu atau magang. Anda kemudian dapat mencari berdasarkan gaji.

7. LinkedIn

LinkedIn direkomendasikan sebagai situs pekerjaan tepercaya terbaik

Selain itu, situs ini memiliki ruang karir LinkedIn di mana Anda dapat mengelola identitas Anda untuk menjadi lebih profesional dan membangun jaringan profesional berdasarkan pengalaman Anda atau jenis perusahaan dengan pengalaman kerja Anda sebelumnya. Jadi dengan informasi lowongan pekerjaan yang lebih baik untuk jalur karir, lebih mudah untuk mengirim resume dan curriculum vitae.

Faktanya, LinkedIn tidak fokus pada berbagi lowongan pekerjaan, melainkan pada jaringan. Misalnya, jika Anda memiliki pengalaman kerja sebagai manajer kantor depan di sebuah hotel, Anda dapat menemukan karyawan di hotel lain di Indonesia dan di seluruh dunia.

Namun Jobstreet memiliki kolom untuk mencari pekerjaan yaitu dengan mengakses www.linkedin.com/jobs. Sehingga Anda bisa mendapatkan pekerjaan di sana sesuai dengan keahlian dan pengalaman Anda.

8. JobsDB.com

Rekomendasi lowongan pekerjaan terbaik JobsDB

Di nomor 8 adalah JobsDB.com, lowongan kerja tersedia dalam 2 bahasa (Inggris dan Indonesia). Daftar dan buat akun gratis, lalu buat profil lengkap di jobsDB untuk menemukan perusahaan yang cocok yang menawarkan pekerjaan kepada Anda.

Ada juga kategori tips karir dan rekrutmen di website JobsDB yang bisa dijadikan bahan belajar agar Anda bisa diterima dengan mudah oleh perusahaan. Artikel tentang persiapan wawancara kerja, rahasia wawancara telepon yang sukses selama rekrutmen, wawancara sukses dengan HRD melalui panggilan video dan banyak lagi adalah diskusi saran karir yang menarik.

9. Urbanhire

Urbanhire Loker

Pada lowongan kerja Urbanhire.com Anda dapat mencari lowongan berdasarkan lokasi, lokasi, industri, fungsi dan perusahaan. Ada juga menu tes bahasa Inggris ketika skor EF SET bagus dan memiliki sertifikat resmi bahwa Anda memiliki lebih banyak pengetahuan dalam bahasa Inggris.

Benson Kawengian, pendiri dan CEO urban hire.com, berkomitmen untuk membantu perusahaan menemukan karyawan yang mereka butuhkan dengan lebih efisien.

Startup asal Indonesia ini dikatakan menyasar pasar global, sehingga lowongan ini ketat karena proses lamaran kerja menggunakan ATS (Applicant Tracking System) berbasis cloud.

10. Glints

kilatan

Terakhir, ada Glints.com, perusahaan pencari kerja online dari Singapura. Desain websitenya yang fresh sepertinya menyasar kaum milenial di Indonesia untuk bergabung dengan jajaran gilt mencari pekerjaan. Glint hadir tidak hanya untuk berbagi lowongan kerja saja tetapi juga hal-hal menarik lainnya...

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar