"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Download Aplikasi E Raport SD, SMP, SMA, SMK K13 Format Excel dan Aplikasi Dekstop

Download Aplikasi E Raport SD, SMP, SMA, SMK K13 Format Excel dan Aplikasi Dekstop

E Raport Semua Jenjang
Aplikasi Raport K13 dapat memfasilitasi staf pengajar, terutama guru dalam persiapan kualifikasi siswa. Semua guru yang mengajar di beberapa tingkatan tidak perlu repot untuk merekapitulasi kualifikasi secara manual.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Budaya, Penelitian dan Teknologi (Kemdikbud) sendiri menggunakan kurikulum 2013 (K13) sebagai panduan untuk mengajar beberapa tingkatan saat ini.

Kurikulum 2013 (K13) adalah sistem pembelajaran yang ditentukan oleh pemerintah untuk menggantikan kurikulum sebelumnya, yaitu 2006. Semua guru disarankan untuk mengajarkan bahwa Anda menggunakan aplikasi ini.

Guru di tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah (SMP), sekolah menengah (SMA) dapat menggunakan aplikasi ini. Penasaran dengan apa? Lihat koleksi aplikasi kartu nilai K13 di artikel berikut!

Apa Aplikasi Raport K13?

Aplikasi Raport K13 adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menentukan kualifikasi siswa. Aplikasi ini dirancang untuk memfasilitasi guru untuk memproses kualifikasi siswa.

Kehadiran K13 sendiri membuat evaluasi siswa cukup rumit, karena ada beberapa aspek yang ditambahkan dan harus dievaluasi. Akibatnya, guru sering mengalami kesulitan menentukan nilai bagi siswa.

Berbasis microsoft Excel, guru dapat menggunakan aplikasi Raport K13 untuk memasukkan data dan kualifikasi siswa dengan lebih mudah. Secara otomatis, data dan nilai yang dimasukkan akan menghasilkan peringkat nilai yang siap dicetak.

Aplikasi Raport K13 yang baik biasanya memiliki desain sederhana dengan ukuran file yang tidak terlalu besar. Meskipun sederhana, aplikasi ini harus memiliki fungsi lengkap untuk memfasilitasi penggunaan.

Koleksi Aplikasi Kartu Kualifikasi K13

Seperti yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini dapat digunakan oleh guru dari berbagai tingkat pendidikan. Guru di tingkat dasar, menengah dan menengah dapat melaporkan hasil pembelajaran siswa dengan aplikasi ini.

Aplikasi Raport K13  yang disediakan di bawah ini dapat memudahkan untuk memproses siswa dan orang lain. Berikutnya adalah kumpulan peringkat K13 SD, tengah, sekolah menengah.

Aplikasi Raport K13 Jenjang SD

Aplikasi Raport K13 Tingkat SD secara khusus dibuat aplikasi untuk memproses kualifikasi siswa di tingkat dasar. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan berlaku untuk semua kelas (Kelas 1-6).

Versi Terbaru - - Unduh Di Sini (Excel)

Versi Terbaru - - Unduh Di Sini (Aplikasi .Exe)

Panduan - - Unduh Di Sini (Pdf)

Panduan Penilaian  - - Unduh Di Sini (Pdf)

Aplikasi Raport K13 Jenjang SMP

Selain itu, ada Aplikasi Raport K13 Jenjang SMP, aplikasi ini dibuat khusus untuk tingkat sekolah menengah. Anda dapat mengubah data dalam aplikasi yang diperlukan untuk memproses kualifikasi siswa.

Versi Terbaru - - Unduh Di Sini (Excel)

Versi Terbaru 2.2- - Unduh Di Sini (Aplikasi .Exe)

Panduan E Raport - - Unduh Di Sini

Aplikasi Raport K13 Jenjang SMA

Aplikasi Raport K13 terakhir adalah Raport K13 Jenjang SMA yang didedikasikan untuk memproses nilai siswa tingkat menengah. Seperti dua aplikasi level sebelumnya, Anda dapat mengubah data seperlunya.

Versi Terbaru - - Unduh Di Sini (Excel)

Versi Terbaru V.2018 - - Unduh Di Sini

Versi Terbaru V.2018 - - Unduh Di Sini (PDF)

Aplikasi E Raport SMK Versi 5.0

Aplikasi versi 5.0 ini adalah versi terbaru sebelum pembaruan. Dan itu adalah laporan dari kartu E dari permintaan sekolah kejuruan yang telah menunjukkan bahwa itu bekerja dengan baik dan terintegrasi dengan Dapodik.

Bagi anda pengguna baru aplikasi E Raport SMK yang ingin mencoba versi 5.0 silahkan download aplikasinya dibawah lengkap dengan panduan penggunaan aplikasi E Raport SMK versi 5.0

Versi Terbaru - - Unduh Di Sini atau Unduh Disini Untuk semua versi

Panduan E Raport SMK - - Unduh Di Sini


Update Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Tahun 2022/2023

Berikut ini merupakan link unduh E-Rapor Kurikulum Merdeka, bagi yang memerlukan, silahkan klik tautan berikut :

Keunggulan  Aplikasi Raport K13

Koleksi aplikasi Raport K13 sebelumnya memiliki fungsi yang sama dan hanya dibedakan dari tingkat pendidikan. Semua aplikasi hadir untuk memfasilitasi proses pendaftaran nilai oleh guru.

Sebagai seorang guru yang bertanggung jawab atas tugas tersebut, lebih baik mengetahui sebelumnya fungsi penerapan kartu nilai. Akibatnya, penggunaan aplikasi akan lebih mudah dan proses evaluasi siswa akan mempercepat.

Berikut adalah beberapa fitur dan keuntungan dari aplikasi kartu kualifikasi K13:

1. Layar Sederhana dan Mudah -Untuk -Gunakan

Visualisasi aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan untuk guru yang tidak kompeten. Penampilan menjadi sederhana sehingga ukuran file aplikasi ini tidak terlalu besar.

2. Formula evaluasi yang valid

Menggunakan Kementerian Pendidikan dan Budaya, aplikasi ini telah diuji dan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dibuat berdasarkan dokumen rencana studi 2013, Anda tidak perlu khawatir tentang validitas data dan rumus yang digunakan.

3. Lengkapi sistem manajemen siswa

Memproses kualifikasi siswa dalam aplikasi ini cukup lengkap, seperti KKM, nilai pelajaran, dll. Ini dapat ditambahkan secara manual melalui kolom yang disediakan.

4. Cetak/Cetak secara langsung

Setelah menyelesaikan semua data dan evaluasi siswa, Anda dapat mencetaknya langsung dari aplikasi. Ada tombol cetak pada aplikasi yang dapat digunakan secara langsung sehingga Anda dapat mencetak dokumen kartu kualifikasi dengan mudah.

5. Aplikasi Gratis 

Aplikasi ini 100% gratis untuk membantu guru membuat laporan tentang hasil pembelajaran siswa. Anda juga dapat dengan bebas mengubah aplikasi ini sebagaimana diperlukan dan menghilangkan data yang tidak perlu.

Cara Menggunakan Aplikasi Raport K13

Menggunakan aplikasi K13 untuk menentukan kualifikasi siswa tidak terlalu sulit. Jika Anda tahu terlebih dahulu mana yang harus diselesaikan, prosesnya akan cepat dan mudah. Berikut adalah panduan tentang cara menggunakan aplikasi Raport K13:

  1. Unduh aplikasi Raport K13 melalui tautan yang disediakan Jaka.
  2. Buka aplikasi dan pilih Aktifkan Edisi di halaman Excel.
  3. Isilah kolom yang tersedia atau data perubahan sudah ada.
  4. Lengkapi data sesuai dengan kebutuhan evaluasi yang diinginkan.
  5. Edit subjek atau kompetensi dasar untuk diganti.
  6. Menghilangkan kolom atau baris yang tidak diperlukan.

Penutup/Kesimpulan

Itu adalah tinjauan koleksi aplikasi kartu K13 yang dijamin untuk memfasilitasi pekerjaan guru dalam memproses siswa mereka. Aplikasi sebelumnya dapat digunakan di level SD-SMA.

Sebagai guru dengan tugas merekapitulasi siswa, bebas untuk mengembangkan konten yang ada dalam aplikasi ini. Tidak kurang dengan aplikasi pembelajaran online, tiket nilai K13 dapat meringankan pekerjaan guru!

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar