"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Aplikasi Pixellab, Aplikasi Edit Foto, Edit Gambar dan Membuat Logo di HP Android Dengan Fitur terlengkap

Aplikasi Pixellab, Aplikasi Edit Foto, Edit Gambar dan Membuat Logo di HP Android Dengan Fitur terlengkap

Aplikasi Pixellab, Aplikasi Edit Foto, Edit Gambar dan Membuat Logo di HP
Semua hal yang terkait berupa media gambar, baik berupa foto, lukisan atau ilustrasi, dapat dengan mudah menginformasikan banyak hal kepada banyak orang. Oleh karena itu, setiap individu memiliki penilaian yang berbeda untuk sebuah gambar atau foto.

Maka, kemudian hadirlah aplikasi edit foto seperti Photoshop dan Corel Draw untuk memastikan tidak ada apa-apa di foto dan membuat hasil foto terlihat lebih mengesankan. Makin maju, kini tercipta juga aplikasi edit foto yang dikombinasikan dengan teks yang lebih simpel cukup menggunakan ponsel pintar, salah adalah aplikasi PixelLab.

PixelLab adalah sebuah aplikasi edit Foto sederhana yang menitikberatkan pada perpaduan foto dan teks, bisa berupa foto saja, bisa dihias dengan teks atau teks saja.

Berdasarkan penelusuran Dailysocial, Aplikasi ini hanya tersedia untuk Android oleh pengembang, Imagin Studio yang tampaknya tidak memiliki perusahaan web yang menunjukkan hal itu pengembang ini masih dalam tahap development aplikasi.

Aplikasi PixelLab telah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan rating 4,3 dari 5. Aplikasi ini terakhir diperbarui pada 27 Mei 2022. Ukurannya cukup cepat untuk diunduh, hanya sebagai 33 MB.

Table of Contents

Antar Muka (User Interface) Pixcellab

Sekarang mari kita langsung ke pembahasan utama review ini. Yang pertama, kita akan membahas tentang sisi antarmuka Atau interface aplikasi secara visual, tentang apa yang terlihat oleh mata di tampilan utamanya.

Tampak depan, PixelLab tak bertele-tela tapi langsung ke fungsi utamanya. Jadi, jika Anda membuka PixelLab untuk pertama kalinya, Anda akan melihat menu kanvas bawaan dan sebuah objek teks dengan label Teks Baru.

Menu Utama Pixellab

Menu utama terletak di dua tempat, di atas dan di bawah. Kita bahas yang bagian atas terlebih dahulu.

Menu Bagian Atas

Di bagian ini, ada dua bilah menu yang diwakili oleh beberapa ikon jalan pintas, diantara yang lain jalan pintas plus (+), ikon disk untuk menyimpan, ikon berbagi, kutipan dan tiga titik horizontal yang berisi sejumlah menu tambahan.

Tidak ada border untuk setiap bilah ikon, jadi harusnya Anda tak akan kebingungan untuk mempelajari fungsi masing-masing shortcut Pixcellab. Namun dari sisi visual, pengaturan ikon yang padat ini tampak kaku.

Di bawah kanvas utama ada beberapa pilihan templat yang bisa digeser untuk pilihan lainnya. Sayangnya, hanya ada 14 template yang ditawarkan, dan tidak terlalu menarik.

Menu Bagian Bawah

Kemudian dimenu bagian bawah ada lima item yang ditampilkan lagi oleh ikon. Masing-masing kegunaan jalan pintas nanti akan kita bahas di sub fitur.

Secara umum, antarmuka PixelLab mengesankan kaku dan kurang menarik. Namun bagi yang kurang suka dengan hal-hal yang yang rumik, PixelLab jelas mampu yang yang suka dengan hal-hal yang yang rumit. Selain itu, karena fungsinya, PixelLab efektif dan efisien, dan dapat digunakan dalam banyak cara.

Fitur Menu Pixcellab

Sebagai aplikasi yang sebenarnya cukup sederhana, PixelLab memiliki banyak fitur dan fungsi yang presisi. Saya bilang tepat guna karena hampir semua fitur yang pixcellab diperlukan oleh pengguna.

Fitur Teks Modifikasi

Sebagaimana konsep utamanya, teks memang keunggulan lebih dari PixelLab. Itulah sebabnya Anda akan menemukan menu untuk memodifikasi teks yang lebih banyak dari objek lainnya. Di bagian kiri atas, terdapat icon pensil yang berfungsi, untuk mendapatan teks baru, copy, mengedit, ubah ukuran teks, putar dan ubah orientasi, warna dan ubah ukuran border.

Kemudian di bagian menu di bawah ini, Anda juga dapat menemukan menu yang berhubungan dengan teks, bahkan lebih.

Fitur Stiker, Shape dan Menggambar

Kembali ke bagian menu atas, ketika saya menyentuh tombol plus (+), ada beberapa opsi input, seperti stiker, membentuk misal segitiga, kubus, bujur sangkar, prisma dan lain-lain, maka anda bisa mengupload foto dari galeri, tanggal, teks dan gambar.

Obyek-obyek tersebut akan dipisahkan dari border yang sudah ada, sehingga Anda dapat mengatur posisi, ukuran dan hal lainnya secara terpisah. Modifikasi untuk objek eksehen ini tidak akan mempengaruhi objek yang ada lainnya.

Fitur Impor dan Ekspor Gambar

Untuk membantu Anda menggunakan modifikasi gambar, PixelLab juga menyediakan fitur impor Dan ekspor untuk foto dan bahkan termasuk opsi impor berkas plp.

Fitur-fitur ini ditempatkan di menu utama yang dapat Anda akses dengan menu utama dengan cukup mengetuk ikon tiga titik horizontal di sudut kanan atas.

Fitur Sharing (Icon Share)

Rasanya hampir semua aplikasi sudah memiliki tombol untuk berbag untul share hasil kreasinya ke media sosial. Namun, PixelLab menerapkan paket unik, di mana selain tombol bagikan, mereka juga memiliki fitur untuk menyimpan hasil edit galeri.

Fitur Sunting foto (Edit)

Untuk urasan memodifikasi foto, PixelLab memang "bukan" ahlinya. Kenapa tidak? Karena fitur yang ditawarkan untuk bagian ini terbilang minimalis. Total, hanya ada 7 fitur dan itupun fitur-fitur yang terbilang standar, misalnya pemberian warna (coloring) transparansi, ukuran, Crop, impor dari galeri dan kamera.

Fitur Ekstra

Di menu paling kanan bawah ada fitur pelengkap yang cukup bermanfaat. Misalnya, fitur Rotasi Dan Mengatur kecerahan (brightness) yang membantu mendapatkan perspektif yang berbeda dari setiap foto editan. Ada juga fitur Noise yang digunakan untuk memperhalus hasil editan foto.

Download Aplikasi Pixellab

Untuk kamu yang ini mencoba aplikasi pixellab silahkan langusng unduh di playstore. Karena ini aplikasinya gratis maka akan ada terdapat iklan. Jika anda ingin mengunnakan tanpa iklan anda bisa pilih link yang sudah disediakan pada link dibawah

Unduh di Playstore Unduh Pixcellan Pro

Penutup

Seperti yang sudah diinformasikan PixelLab sepertinya fokus sekali pada fitur teks, sehingga melupakan elemen lain yang matang, dan justru dipersulit oleh pengguna pemula, yakni edit foto.

Memang benar, PixelLab punya fitur mengedit foto tapi saya merasa masih perlu perbaikan seperti efek, filter dan bokeh, dll

Karena kombinasi yang ditawarkan, PixelLab sangat cocok untuk pengguna yang ingin bermain dengan teks dan efek tanpa harus mengubah banyak elemen dalam foto. Aplikasi ini juga lebih cocok untuk orang yang suka membuat meme. gambar Thumbnail video, Cover buku Cover majalah dan novel, atau bahkan Cover album pribadi

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar