"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

[Update Terbaru] Download VHD ANBK 2022 serta Prerequisites via GOOGLE DRIVE

Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau Computerized Based Test (CBT) adalah tes berbasis komputer yang penyajian dan pemilihan soalnya dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta tes dimungkinkan mendapatkan paket soal yang berbeda.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang selanjutnya disebut ANBK tahun 2022 di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggunakan sistem CBT untuk mendapatkan hasil tes yang valid, dan dapat dipertanggungjawabkan.

ANBK tahun 2022 menggunakan dua moda yaitu ANBK semi-online dan full online. Moda ANBK semi-online adalah moda ANBK dimana koneksi internet hanya dibutuhkan ketika melakukan proses sinkronisasi sebelum pelaksanaan, rilis token ketika hari pelaksanaan, dan upload data jawaban peserta asesmen setelah pelaksanaan. Sedangkan akses tes oleh peserta ketika pelaksanaan asesmen tidak memerlukan jaringan internet. Moda ANBK full online merupakan moda ANBK dimana koneksi internet dibutuhkan oleh proktor dalam melakukan rilis token ketika hari pelaksanaan, Assign All peserta asesmen, dan melakukan approve request login peserta. Untuk peseta tes juga membutuhkan koneksi internet untuk melaksanakan asesmen.

Detil mekanisme Pelaksanaan ANBK dengan moda Semi-Online ialah sebagai berikut:

  • Sekolah penyelenggara ANBK harus menyediakan server lokal. Beberapa hari sebelum hari ujian, server lokal melakukan sinkronisasi dengan server pusat (sinkronisasi informasi soal ujian dan informasi peserta). Jadwal sinkronisasi diatur dalam petunjuk pelaksanaan ANBK.
  • Peserta ujian mengakses tes secara offline dari server lokal.
  • Hasil ujian diupload ke server pusat dengan menggunakan akses internet.

 Detil mekanisme Pelaksanaan ANBK dengan moda Full Online ialah sebagai berikut:

 Satuan pendidikan pelaksana ANBK full online harus menyediakan laptop/PC dari proktor dan peserta

  • Peserta asesmen mengakses secara online

 Bagi sekolah yang melaksanakan ANBK Semi-Online membutuhkan VHD. Berikut ini link untuk mendownload VHD via google drive.

Untuk Single Link Semua File VHD:

 

Prerequisites :

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar