"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Bukit Langara Desa Lumpangi Loksado, Perpaduan Sempurna Antara Sungai Dan Perbukitan

Bukit Langara Desa Lumpangi Loksado, Perpaduan Sempurna Antara Sungai Dan Perbukitan
Bukit Langara Lokaso Kalimantan Selatan
Bukit Langara Lokaso Kalimantan Selatan

Bukit langara salah satu destinasi wisata alam yang ada di Loksado Kalimantan Selatan. Bukit ini Sering dijadikan Spot photo bagi para pendaki yang ingin merasakan sensai yang berbeda di perbukitan kalimantan. Bukit langara terkenal dari pemandangan pegunungan yang menjulang tinggi dengan view kiri kanan nya terdapat sungai dan pemandangan pegunungan Meratus lainnya, puncak ini di penuhi dengan bebatuan dan terdapat gunung berbaris 3 itu menambah kesan yang sangat bagus. Dari atas bukit ini melihat langsung bentang alam loksado mulai dari hutan, sungai amandit dan bukit batu diseberangnya.

 Berjarak 120 km dari kota Banjarmasin dengan waktu tempuh 3-4 jam, dan berjarak sekitar 10 km dari Kota Kandangan (ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan). kemudian trakking yang dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk naik keatas puncak bukit nya tergantung dengan kondisi fisik masing-masing setiap pengunjung.

Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado Bukit Langara Loksado

Sebelumnya, pengunjung akan terlebih dahulu menyusuri perkebunan jati milih warga setempat. Jalan setapak bertanah merah di kebun ini memiliki kemiringan yang cukup curam dan licin. Kondisi jalan tanah ini akan lebih licin lagi di saat musim penghujan. Tak lama setelah menyusuri jalur tanah merah yang licin tersebut, trek selanjutnya adalah bebatuan karst yang tajam dan terjal. Beberapa titik jalur pun mengharuskan kita untuk melipir bebatuan yang mana di sebelahnya adalah sisi jurang yang terjal dan dalam. Di sini pengunjung harus berekstra hati-hati dalam memilih pijakan, karena apabila lengah sedikit saja dapat berakibat fatal nantinya. Oleh karena itu, disarankan bagi pengunjung untuk menggunakan alas kaki yang sesuai dikarenakan trek tanahnya yang licin dan bebatuannya yang cukup tajam.


Setelah mendaki cukup lelah, di sisi kanan Anda akan langsung disambut pemandangan gagahnya gunung ketawang dibalut pepohonan rimbun. Di bawahnya juga nampak aliran Sungai Amandit yang terlihat elok membelah perbukitan. Perpaduan cantik antara sungai dan perbukitan yang sungguh mengagumkan dan menyejukan mata. Sangat sebanding dengan upaya yang dilakukan untuk menggapai puncak bukitnya. Dari kejauhan pun nampak terlihat Pegunungan Meratus sepanjang ±600 km² yang membentang dengan indahnya. Dihiasi pepohonan hijau yang rimbun nan asri, semakin menjadikan panorama dari puncak Bukit Langara ini sempurna. Dengan pesonanya yang indah, bukit ini juga merupakan spot favorit untuk menyaksikan keindahan sunrise dan sunset dari ketinggian.

📍 Bukit Langara, Desa Lumpangi, Kec.Loksado, Kab.Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

. . . 

@pesonaindahborneo @surgaborneo @pesona.kalimantan @pesonakalsel_ @pesona.loksado @pesonaalamloksado @pesona_hss @genpi_hss @instakalsel @instaborneo.id @instaloksado_  @pendaki_kalimantan @pendaki__kalsel @pendaki_banjar @banjartraveler @banjarinfo @klikbanjar @langkahkalimantan @visit.kalimantan @visit_kalsel_new @penikmatalam_kalsel @habarbanua._ @wargabanua @explorekalsel @explorebanua6 @exploremeratus_ @sahabatmeratus @borneo_adventure_kalsel @mdplkalimantan_ penikmatalam_kalsel @wisata.kalsel


Sumber:
https://www.facebook.com/groups/432237384823496/permalink/945551880158708/
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar