"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Solusi AI Terbaik bagi Pendidik: Meningkatkan Metode Pengajaran dengan Curipod

Curipod.com

Dalam era digital saat ini, teknologi telah membuka banyak pintu untuk pengajaran dan pembelajaran. Salah satu alat terbaik yang tersedia untuk para pendidik adalah Curipod, sebuah solusi AI yang dirancang khusus untuk membantu para pendidik meningkatkan metode pengajaran mereka.

Curipod menawarkan banyak manfaat bagi para pendidik. Pertama-tama, Curipod dapat membantu para pendidik menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan interaktif. Dengan menggunakan teknologi AI, Curipod dapat menganalisis gaya belajar siswa dan menyesuaikan materi yang disajikan agar lebih mudah dipahami oleh setiap siswa.


Selain itu, Curipod juga memungkinkan para pendidik untuk mengakses berbagai sumber daya pendidikan, seperti Gunakan jajak pendapat, awan kata, pertanyaan terbuka, gambar, dan Tanya Jawab untuk menangkap suara siswa. Buat slide Anda sendiri di Curipod, atau unggah presentasi Anda yang sudah ada dan materi pembelajaran lainnya, yang dapat membantu mereka menyesuaikan metode pengajaran mereka dengan siswa mereka. Hal ini memungkinkan para pendidik untuk menyajikan materi dengan cara yang lebih menarik dan bervariasi, sehingga siswa lebih mudah terlibat dalam pembelajaran.

Daftar isi materi

Selain itu, Curipod juga membantu para pendidik untuk menghemat waktu dan usaha dalam menyusun materi pembelajaran. Dengan akses ke berbagai sumber daya pendidikan dan kemampuan untuk menyesuaikan materi dengan gaya belajar siswa, para pendidik dapat menyusun materi dengan cepat dan mudah.

1. Apa itu Curipod?


Curipod merupakan sebuah platform pendidikan yang relatif baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi konten interaktif dengan tambahan kecerdasan buatan (AI). 

Fitur interaktif yang dimilikinya memungkinkan siswa untuk berpartisipasi dalam presentasi dengan cara yang mirip dengan Nearpod dan Pear Deck. Siswa dapat mengakses presentasi dengan menggunakan kode unik, seperti pada Kahoot dan Nearpod. 

Namun, keunggulan utama Curipod adalah kemampuan AI-nya untuk menghasilkan materi pembelajaran secara otomatis.

2. Bagaimana Cara Memulai Curipod?

Untuk memulai silahkan kunjungi alamat website berikut "https://curipod.com/". Selanjutnya silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu dan mengikuti instruk disana. Guru wajib coba aplikasi AI ini! 🚀 buat PPT instan!

  • 1) Pertama, pergi ke curipod.com. Kemudian ke sebelah kanan untuk daftar, klik sign up ✍️
  • 2) Kemudian, di halaman ini silahkan ketik judul topik pembelajaran beserta tujuan pembelajarannya 📚
  • 3) Setelah menunggu, AI sudah buatin lengkap PPTnya. Asik banget kan? 🤩
  • 4) Selain buat PPT, AI juga bisa buat aktivitas brain break, exit ticket, dan soal pilihan ganda! 📊


Sebagai Catatan, penting untuk memulai dengan dasar-dasar dan terbiasa dengan antarmuka platform terlebih dahulu. Setelah memahami cara membuat dan mengedit konten dasar, Anda dapat memanfaatkan berbagai template yang tersedia. 

Dari sini, Anda akan dengan mudah dan cepat dapat membuat konten yang menarik dengan bantuan komponen AI yang tersedia. Selain itu, Anda dapat meningkatkan interaktifitas konten Anda dengan menambahkan elemen kuis, jajak pendapat, atau gambar interaktif untuk menarik perhatian dan mengukur tingkat keterlibatan serta pemahaman siswa Anda.

Tampilan Antar Muka Curipod.com

Tampilan Fitur Curipod.com

3. Fitur AI Curipod

Kemampuan AI menjadi daya tarik utama dari fitur Curipod. Sebagai contoh, platform tersebut dilengkapi dengan mesin rekomendasi berbasis AI yang dapat merekomendasikan pelajaran, pertanyaan, dan aktivitas yang sesuai dengan tujuan dan topik pembelajaran. Hal ini memungkinkan Anda untuk merencanakan dan menyusun pelajaran dengan lebih efisien! Untuk memanfaatkan fitur AI tersebut dinataranya;

  1. Klik " Create Lesson
  2. Klik “Full Lesson” 
  3. Tulis topik Anda dan tujuan serta standar pembelajaran 
  4. Klik " Do Magic

Dengan fitur-fitur yang dikelola oleh AI seperti pengait pelajaran, pertanyaan diskusi, umpan balik personal, kuis, dan masih banyak lagi, Curipod dapat membantu Anda menciptakan pengalaman pembelajaran yang sepenuhnya disesuaikan dan dapat diedit.




4. Cara Berkolaborasi dengan orang lain

Kolaborasi merupakan salah satu fitur penting yang disediakan oleh Curipod. Anda dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk membuat pelajaran secara bersama-sama atau mengundang orang lain untuk menyumbangkan pelajaran yang telah Anda buat. Anda dapat melakukan ini dengan membuat Perpustakaan Ruang Kerja, di mana Anda dapat menambahkan guru ke dalam ruang kerja Anda dan bekerja sama untuk menciptakan pelajaran Curipod yang menarik.

Selain itu, Curipod juga menyediakan fitur interaktif untuk meningkatkan kolaborasi di antara siswa. Fitur pertanyaan diskusi khusus meminta siswa untuk berbicara dengan pasangannya dan bekerja sama dalam memilih jawaban terbaik


5. Kesimpulan

Curipod adalah platform inovatif yang menyediakan berbagai fitur dan kemampuan untuk membuat dan membagikan konten pendidikan yang interaktif.

Dengan memanfaatkan beragam template dan elemen interaktif yang didukung oleh fitur AI, Anda dapat mengasah pengetahuan tentang Curipod serta menciptakan pelajaran yang disukai siswa. Dengan penggunaan Curipod, waktu yang dibutuhkan dalam perencanaan dapat lebih efektif dimanfaatkan.

Silahkan subscribe blog ini untuk dapatkan konten-konten serupa!


Sumber: @ryan.oktapratama

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar