"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Download Buku Panduan Aplikasi E-Rapor SMK Versi 7.0.0


Pendidikan adalah salah satu fondasi penting dalam membentuk masa depan generasi muda. Di era digital seperti sekarang ini, teknologi juga telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia pendidikan. Salah satu contoh penerapan teknologi dalam dunia pendidikan adalah penggunaan aplikasi E-Rapor (Evaluasi Rapor) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Aplikasi E-Rapor SMK versi 7.0.0 adalah salah satu solusi modern yang memudahkan proses administrasi di sekolah. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang E-Rapor SMK versi 7.0.0 dan cara untuk mengunduh buku panduannya.

Apa Itu E-Rapor SMK?

E-Rapor SMK adalah sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu pengelolaan administrasi di SMK. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memungkinkan sekolah untuk mencatat dan melacak data siswa, nilai, kehadiran, dan berbagai informasi lainnya secara digital. Dengan adopsi E-Rapor, proses administrasi menjadi lebih efisien dan akurat.

Mengapa E-Rapor SMK Versi 7.0.0 Penting?

E-Rapor SMK versi 7.0.0 adalah pembaruan terbaru dari aplikasi ini. Pembaruan ini membawa sejumlah perbaikan dan peningkatan fitur, sehingga membuat penggunaan aplikasi menjadi lebih nyaman dan efisien.

Aplikasi pengolahan laporan hasil belajar peserta didik yang Anda sebutkan adalah suatu sistem perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mengelola, merekam, dan menganalisis data hasil belajar peserta didik di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sistem ini memiliki akses pengguna yang beragam, termasuk admin, guru beserta tugas tambahannya, peserta didik, dan pengguna E-Rapor lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengintegrasikan penilaian khas SMK seperti penilaian Praktek Kerja Lapangan (PKL), Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK), dan Ujian Uji Kompetensi (UUK). Mari kita bahas fitur-fitur dan akses pengguna dalam aplikasi ini secara mendetail:

Akses Admin:

  • Admin memiliki hak akses penuh ke dalam aplikasi.
  • Mereka dapat membuat, mengelola, dan menghapus akun pengguna lainnya, termasuk guru dan peserta didik.
  • Admin juga dapat mengatur pengaturan umum aplikasi, seperti penyesuaian kurikulum, jadwal pelajaran, dan penilaian.

Akses Guru Beserta Tugas Tambahannya:

  • Guru memiliki akses untuk memasukkan dan mengelola data hasil belajar peserta didik mereka.
  • Mereka dapat membuat laporan perkembangan individu untuk setiap peserta didik, mencatat nilai-nilai tugas harian, ulangan, dan proyek.
  • Guru juga dapat menggunakan fitur untuk memantau kehadiran peserta didik dan memberikan catatan tentang kemajuan mereka.
  • Tugas tambahan guru dapat mencakup pemantauan dan penilaian kegiatan ekstrakurikuler, bimbingan karir, atau tugas administratif lainnya.

Akses Peserta Didik:

  • Peserta didik dapat mengakses laporan hasil belajar mereka sendiri.
  • Mereka dapat melihat nilai-nilai mereka, melacak perkembangan belajar, dan memahami capaian mereka di berbagai mata pelajaran.
  • Akses ini juga memungkinkan peserta didik untuk melihat rekomendasi guru dan membuat perencanaan belajar berdasarkan laporan hasil belajar mereka.

Akses Pengguna E-Rapor Lainnya:

  • Pengguna E-Rapor lainnya termasuk staf sekolah, orang tua, atau pihak yang terkait dengan pendidikan peserta didik.
  • Mereka dapat mengakses laporan hasil belajar peserta didik tertentu dengan izin khusus.
  • Akses ini memungkinkan komunikasi yang lebih baik antara sekolah, orang tua, dan pihak terkait untuk mendukung perkembangan peserta didik.

Penilaian Khas SMK:

  • Aplikasi ini menyediakan fitur khusus untuk mengelola penilaian yang unik untuk SMK, seperti penilaian PKL, UKK, dan UUK.
  • Guru dapat menginput dan mengelola nilai-nilai untuk penilaian ini.
  • Sistem ini juga memberikan peringatan dan pengingat penting sehubungan dengan jadwal penilaian, serta memungkinkan guru untuk melacak capaian kompetensi peserta didik dalam penilaian khusus ini.

Dengan akses pengguna yang beragam dan integrasi penilaian khas SMK, aplikasi ini membantu sekolah SMK untuk mengelola dan memantau hasil belajar peserta didik dengan lebih efisien. Hal ini juga memberikan informasi yang penting bagi semua pihak yang terlibat dalam pendidikan, termasuk guru, peserta didik, orang tua, dan staf sekolah, untuk mendukung perkembangan dan sukses pendidikan peserta didik.


Additional APP Information
⭐⭐⭐⭐⭐

πŸ”ŽFormat : PDF
πŸ”₯Ukuran : 3,81MB

πŸ”DOWNLOAD
⭐⭐⭐⭐⭐
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar