"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Ensiklopedi Islam: Sosok Mega Pemain Voli Populerkan Hijab Di Liga Voli Korea Selatan

Nama Megawati Hangestri Pertiwi atau yang dikenal Megawati kini menjadi fenomena dan buah bibir diajang Liga Bola poli Korea Selatan namanya kini makin dikenal di sana bahkan beberapa media ternama Korea seperti SBS dan KBS membahas Megawati dalam beberapa berita mereka pada tiga pertandingan Mega  berhasil membawa timnya Menang dua kali dan pada dua kemenangan tersebut Mega menjadi MV pertandingan.

Megawati-Hangestri-Pertiwi

Sebuah catatan yanga lalu diperhitungkan oleh para penggemar klub red Spark tersebut hal ini lantaran para fans yang tidak terbiasa Melihat pemain mengenakan setelan berhijab dan pakaian tertutup di lapangan bola voli.

Mereka bertanya-tanya Apakah pemain tersebut akan bisa leluasa bermain di lapangan dengan hijab yang dikenakannya namun keraguan tersebut dijawab oleh Mega dengan sebuah pembuktian di lapangan. Pada laga perdana ia mampu tampil impresif dengan mencatatkan 21 poin dan menjadi MVV Pertandingan.

Para fans pun mulai terbuka pandangannya banyak dari mereka mulai penasaran dengan siapa sosok Megawati tersebut.

Di pertandingan kedua pun meski menelan kekalahan Mega tetap tampil impresif selama pertandingan dengan catatan 21 poin kembali yang dicetaknya dan puncaknya di laga ketiga melawan Tim raksasa hungkuk pink spiders yang diperkuat Ratu Bola voli Korea Selatan dan legenda hidup mereka Kim Yong Kun.

Mega tampil sangat percaya diri di saat timnya tertekan dan pemain asing red Spark giopana milana menurun performanya, Mega tetap tampil konsisten sepanjang pertandingan dan menyumbang poin demi poin untuk timnya. Mega mampu mengimbangi perlawanan yang diberikan oleh Kim Yon Kung dan kawankawan meski sempat Tertinggal 2-0 terlebih dahulu dan para fans red Spark mulai pesimis akan kemenangan.

Di set ketiga Mega benar-benar menjadi pembeda di lapangan dan memaksa lawan untuk bermain full set hingga set kelima di set penentuan inilah Mega menjadi kunci kemenangan dengan poin yang ia ciptakan. Di saat-saat krusial hingga di akhir pertandingan ketika Spike Jia memastikan kemenangan timnya. Mega tak kuasa membendung air matanya seakan beban yang begitu berat ia lepaskan saat itu juga.

Tangisan Mega setelah Jia mencetak poin terakhir mencuri hati para fans Jung Kuan Jang R Park. Para fans rpark ikut menangis ketika Mega menangis dipelukan translator dan rekan-rekan setimnya.

tak pelak usai kemenangan tersebut nama Mega menjadi buah bibir media di Korea. di Twitter pun ramai-ramai fans red spark membuat meme seputar Mega. mereka berkomentar sepertinya mulai sekarang aku cuma bakal minum Mega cofe atau Aku bakal menonton film yang ada di Mega box saja.

Headline berita korea bahkan menyebutkan Megawati per hijab yang mengalahkan kimong penyerang dengan terbanyak.

Usai pertandingan, Mega Meyebutkan kepada penterjemah rahasia tetap bagus dilapangan adalah dengan membaca salawat nabi.

Sipenterjemahpun penasaran apa itu salawat nabi? Mega menjawab bahwa salawat adalah satu cara untuk meminta pertolangan kepada Allah di saat kita berada kesulan. Mega juga menyebkan bahwa hal yang membuatnya menangis adalah bahwa dukungan rekan-rekannya dan kerjasama dalam tim yang membuata bisa tampil begitu lepas. 

Semoga dengan kehadiran Mega di Korea bisa memberikan impak positif tentang perempuan berhijab yang bisa berprestasi di lapangan voli dan hal ini juga bisa membuat kesan yang baik tentang umat Islam di negara Korea yang mayoritas bukan beragama Islam.

Seperti Mohamed Salah seoarang pemain sepak bola yang mengubah persepsi masyarakat Inggris dan khususnya Liverpool bahwa islam itu adalah agama yang indah dan jauh dari kata kekerasan.

Semoga saja Mega bisa semakin berkembang di Liga Korea dan suatu saat bisa bermain di Liga Italia atau Turki.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar