"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

5 Rekomendasi Laptop Gaming Asus Kualitas Premium Harga Medium

asus-rog-zephyrus-gaming-laptops

Siapa bilang laptop gaming harganya selangit? ASUS sebagai produsen laptop ternama menghadirkan solusi bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman gaming yang epik tapi harganya tidak terlalu menguras kantong. 

ASUS mengeluarkan seri Republic of Gamers (ROG ) dengan berbagai jenis laptop gaming yang memiliki spesifikasi dan harga yang bervariasi. Anda dapat memilih sesuai preferensi kebutuhan dan ketersediaan dana.

Rekomendasi Laptop ASUS ROG Harga Medium

Pada seri ROG ini ASUS meluncurkan tiga varian laptop yaitu Zephyrus, Flow dan Strix. Modelnya beragam namun speknya dijamin gahar, harganya pun masih direntang 15 juta- 30 juta. Nah, berikut ini rekomendasi laptop ASUS ROG kualitas premium dengan harga medium yang bisa Anda miliki: 

1. ASUS ROG Zephyrus G14 

ASUS ROG Zephyrus G14 populer di kalangan para gamer dan diakui sebagai salah satu laptop gaming terbaik.  Fakta ini cukup alasan jika melihat spesifikasi yang ditawarkan begitu menawan. Laptop gaming ini merupakan perpaduan performa, portabilitas, dan desain menarik.

Performanya tangguh karena ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 9 4900HS atau Ryzen 9 5900HS yang sangat powerful dan cepat untuk gaming, editing, rendering ataupun aktivitas kreatif lainnya. Dukungan ruang penyimpanan yang luas dan SSD NVMe yang cepat memberikan keleluasan gamers bermain lancar tanpa khawatir ngelag. 

ROG Zephyrus G14 juga dibekali dengan  GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 yang mampu menghasilkan grafis dan visual yang berkualitas. Desainnya ramping sehingga mudah dibawa kemana saja. Fitur lain yang menonjol yaitu layarnya yang menggunakan Nebula Display ukuran 14-inch dengan panel OLED glossy. Menariknya lagi harganya tidak sampai 20 juta sangat worth it dengan pengalaman gaming dan kemudahan pekerjaan kreatif yang Anda dapatkan!

2. ASUS ROG Strix G15

Rekomendasi laptop gaming kualitas premium dengan harga terjangkau berikutnya yaitu ASUS ROG Strix G15. Hanya dengan menyiapkan bujet sekitar 16  juta saja, Anda sudah bisa membawa pulang laptop yang powerfull dan visualnya cemerlang. 

Performanya gahar berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 7 4800H dan dilengkapi grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Ruang penyimpanannya lega dengan RAM 8GB DDR4 dan SSD M.2 NVMe 512GB mampu menyajikan gaming yang mulus.

Layarnya 15,6” menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi FHD (1920 x 1080) dengan refresh rate 144Hz . Diperkuat dengan fitur backlit Chiclet Keyboard 4-Zone RGB dan speaker ganda memberikan tampilan visual dan audio yang luar biasa. 

3. ASUS ROG Flow X13

Mencari laptop gaming yang portable? ASUS ROG Flow X13 adalah pilihan tepat. Harganya cukup terjangkau. Hanya dengan harga 18 juta, Anda sudah bisa menikmati laptop gaming dengan performa yang kencang serta fitur-fitur menarik lainnya. Laptop ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 6800HS dan dibekali dengan kartu grafis integrated (iGPU) AMD Radeon 680M. Kecepatannya bisa mencapai 4,7GHz sehingga Anda bisa lancar bermain game. 

Desainnya istimewa, compact dan bisa diputar 360 derajat menjadi tablet. Layarnya dilengkapi dengan fitur touchscreen yang disukai oleh para gamer dan content creator. 

4. ASUS ROG Flow Z13

Sama seperti ROG Flow X13, laptop gaming ini juga bisa beralih fungsi sebagai tablet. Layarnya bahkan bisa dilepas tidak hanya sekedar bisa diputar 360 derajat. Asus ROG Flow Z13 sangat ringan dan ramping, sehingga mudah dibawa kemana saja. Ketebalannya hanya sekitar 12 mm dan beratnya hanya 1,2 kg.

Performanya tidak usah diragukan lagi karena memiliki prosesor terbaik yaitu Intel 12th Gen Core i9 yang tenaganya mencapai 5.4 GHz. Ditambah dengan GPU RTX 3050 Ti kinerjanya semakin kencang. 

Laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Untuk penyimpanan tersedia RAM LPDDR5 16GB dan SSD M.2 NVMe 512GB. Anda bisa meningkatkan lagi performa grafisnya dengan menggunakan XG Mobile dan MUX Switch.

Layarnya tidak kalah keren, menggunakan ROG Nebula Display berukuran 13.4 inch dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 165Hz yang siap memanjakan mata. Harganya memang lebih tinggi, dibandrol sekitar 27 juta. Namun dengan segala kehandalan fiturnya harganya sangat sepadan. 

5. ASUS ROG Flow X16

Ingin yang lebih dahsyat lagi? Ada ASUS ROG Flow X16 yang siap memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang lebih seri. Laptop gaming ini hadir dengan layar 16” QHD+ yang super menawan! Tenaganya juga tidak main-main. Prosesornya menggunakan AMD Ryzen 7 6800HS dan NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Ruang penyimpanannya sangat lega dengan adanya RAM LPDDR5 16GB dan SSD M.2 NVMe 512GB. Dijamin laptop nggak bakal lemot saat diajak mengerjakan “tugas berat” seperti gaming, rendering atau editing. 

Soal audio juga menjadi perhatian ASUS ROG Flow X16. Terdapat  4 speaker dengan teknologi Smart Amplifier, AI noise-canceling, Dolby Atmos, dan Hi-res Audio yang siap memanjakan telinga Anda saat menikmati film, lagu atau bermain game, Dan yang lebih menarik, harga laptop ini cuma 28 juta lho!

Jadi, jangan biarkan anggaran menjadi penghalang Anda untuk bisa merasakan keseruan gaming yang bikin ketagihan! Kini, Anda bebas mengasah skill gaming menjadi pro player dan bersiap untuk terjun ke dunia esport yang penuh petualangan dan tantangan berkat berbagai pilihan laptop ASUS ROG yang terjangkau. 

Baca Juga

Posting Komentar