"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Butuh Laptop untuk Mahasiswa? ASUS Vivobook 14 A1404 Bisa Jadi Pilihan!

ASUS memiliki banyak pilihan tipe laptop dengan spesifikasi dan fitur yang cukup beragam. Salah satunya adalah ASUS Vivobook 14 A1404 yang sangat cocok untuk digunakan oleh kalangan mahasiswa. Laptop untuk mahasiswa ini dibanderol dengan harga terjangkau, mudah dibawa-bawa, dan spesifikasinya juga memenuhi kebutuhan mahasiswa.

Tentunya ASUS membekali beragam kelebihan pada perangkat laptop ini. Tidak heran jika banyak yang merekomendasikannya, terutama bagi para mahasiswa di zaman serba canggih seperti sekarang. Mari cari tahu lebih lengkap mengenai produk laptop ASUS Vivobook 14 A1404 ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli!

Spesifikasi ASUS Vivobook 14 A1404

Laptop memang menjadi kebutuhan penting bagi mahasiswa saat ini. Dari sekian banyak tipe laptop yang beredar di pasaran, beberapa di antaranya memang dibuat sesuai kebutuhan mahasiswa. Seperti ASUS Vivobook 14 A1404 yang dibekali beberapa spesifikasi berikut agar bisa digunakan oleh para mahasiswa dengan lancar.

1. Desain Fisik

Mari lihat dulu seperti apa desain fisik dari laptop ASUS yang satu ini. ASUS membekali laptop ini dengan desain yang cukup tipis di bagian layar. Selain itu bagian layarnya bisa dibuka sampai 180 derajat sehingga bisa lebih fleksibel saat digunakan.

Tidak hanya tipis, desain laptop ini juga tampak begitu stylish. Bobotnya pun bisa terbilang sangat ringan yaitu 1,4 kg jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Ini menjadi salah satu faktor yang membuatnya cocok untuk digunakan oleh mahasiswa yang biasa membawa laptop di dalam tas.

2. Performa

Meskipun mahasiswa menggunakan laptop untuk kebutuhan standar namun tetap saja dibutuhkan performa yang andal. ASUS Vivobook 14 A1404 ini menggunakan prosesor terbaru dari Intel Core Gen-13. Ada 3 varian yang digunakan yaitu Intel Core i3, Intel Core i5, serta Intel Core i7.

Sementara itu perangkat laptop ini memakai kartu grafis Intel Iris Xe Graphics dan Intel UHD Graphics. Performa laptop juga semakin optimal berkat adanya sistem penyimpanan yang bagus. Laptop ini menggunakan RAM DDR4 dan SSD NVME M.2 yang bisa menghadirkan kecepatan baca tulis cukup tinggi.

3. Resolusi Layar

Demi memberikan kenyamanan bagi pengguna, ASUS juga mencoba menghadirkan kualitas layar terbaik melalui laptop ini. Layar ASUS Vivobook 14 A1404 memiliki visual yang jernih dan sudah memakai layar NanoEdge. Jenis layar yang digunakan adalah IPS-level Panel FHD 1920 x 1080 yang berkualitas baik.

Menariknya lagi, layar laptop ini juga sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Artinya layar tersebut memiliki tingkat pancaran cahaya biru yang cukup rendah dan berada di taraf aman. Ini akan membantu pengguna merasa lebih nyaman saat bekerja menggunakan laptop tersebut.

Selain itu, layar ini memiliki refresh rate 60Hz dengan aspek rasio 16:9 sehingga cukup lapang. Kualitas visualnya lebih dari cukup untuk pemakaian normal. Ditambah lagi layar laptop ini juga sudah dibekali 100% sRGB color gamut yang membuat tampilannya terbilang sangat baik.

4. Konektivitas

Selain performa yang andal, mahasiswa juga biasanya akan membutuhkan laptop dengan konektivitas lengkap. Konektivitas ini akan sangat mendukung kemudahan pemakaian apalagi bagi mahasiswa. ASUS Vivobook 14 A1404 sendiri sudah dibekali konektivitas yang cukup lengkap sehingga akan membuat pemakaian jadi lebih mudah.

Dari segi konektivitas, laptop ini sudah dilengkapi Bluetooth 5.3, 6E dual-band, dan kamera 720p HD untuk video call. Selain itu bagian kamera juga sudah disertai penutup yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

5. Keyboard

Salah satu kelebihan yang ingin ditunjukkan ASUS melalui laptop ini ada pada bagian keyboard-nya. Laptop ini memiliki keyboard yang terbilang sangat nyaman bagi para mahasiswa. Apalagi mahasiswa biasanya menggunakan laptop untuk keperluan mengerjakan tugas sekolah dan butuh laptop dengan keyboard yang ergonomis.

ASUS Vivobook 14 A1404 memakai jenis keyboard ErgoLift yang punya posisi terbaik sehingga meningkatkan kenyamanan mengetik. Selain itu keyboard pada laptop ini juga sudah dibekali fitur Backlit sehingga pengguna bisa lebih mudah memakai laptop di tempat gelap sekalipun.

6. Daya Tahan Baterai

Bagi mahasiswa, laptop dengan daya tahan baterai tinggi akan sangat memenuhi kebutuhan mereka. Apalagi mahasiswa sering membawa laptop ke sekolah dan biasa mengerjakan tugas di beragam tempat. Tentu mereka akan membutuhkan laptop dengan daya tahan baterai yang baik.

ASUS Vivobook 14 A1404 ini sudah dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Daya tahan baterainya bisa mencapai 5 jam untuk pemakaian normal. Bahkan masih cukup tahan lama meskipun dipakai untuk menonton video secara streaming.

Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 ini memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa. Tidak heran, laptop ini dapat dikatakan sebagai laptop untuk mahasiswa. Jika sudah merasa yakin, laptop untuk mahasiswa ini dapat didapatkan di official store ASUS yang terdapat secara offline ataupun online. 

Baca Juga

Posting Komentar