"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Tips Memilih TWS Terbaik 2024

Saat ini banyak orang memilih menggunakan produk TWS karena dinilai lebih simple dibanding earphone berkabel. TWS sendiri merupakan true wireless stereo yang merupakan earphone nirkabel atau tidak menggunakan kabel dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya dan jadi favorit masyarakat tidak terkuat kecuali orang Indonesia. 


Salah satu merk TWS yang cukup dipertimbangkan adalah Vivan TWS. Namun untuk memilih produk TWS terbaik, pastinya ada beberapa kriteria yang wajib dipahami. Apa saja tipsnya?

Memilih TWS Terbaik 2024

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba saat ingin memilih TWS terbaik TWS terbaik

  • Pastikan Sesuai Budget

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah sesuaikan terlebih dahulu budget yang dimiliki dengan harga TWS yang dibeli. Karena saat ini, ada banyak pilihan produk TWS dari harganya murah sampai yang mahal yaitu mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Namun Anda yang memiliki budget terbatas tentu bisa memilih produk TWS dengan harga ratusan ribu dan kualitas yang bagus. 

TWS sesuai budget biasanya juga tetap memiliki kualitas suara yang bagus, jadi pastikan saja sesuaikan dengan budget yang dimiliki dan spesifikasi yang didapatkan dari produk tersebut.

  • Ketahui Fitur yang Ditawarkan

Saat memilih produk TWS, pastikan sesudah menyesuaikan kebutuhan dan faktor yang ditawarkan. Adapun produk TWS punya banyak macam fitur sesuai kebutuhan beberapa diantaranya adalah ANC atau Active Noise Cancellation. Di mana merupakan fitur yang dapat mengurangi gangguan suara dari luar ketika mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon.

TWS juga punya fitur Environmental Noise Cancellation atau ENC. Di mana fitur ini dapat menjaga kualitas suara produk tws tetap terjaga meski berada di lingkungan yang berisik. Selain itu, produk TWS juga menawarkan daya tahan baterai yang awet dan punya fitur pengisian cepat, koneksi Bluetooth paling baru dan juga memiliki fitur control sentuh yang memudahkan untuk menyesuaikan volume atau mengubah lagu. TWS yang bagus, juga sudah punya fitur tahan air untuk membuat produk tersebut mempunyai perlindungan terhadap air atau debu. 

TWS yang Anda miliki juga wajib memiliki fitur EQ dan Preset Suara agar lebih mudah menyesuaikan suara dengan selera Anda. Ada pula fitur Adaptive Sound Adjustment di mana fitur ini otomatis menyesuaikan kualitas suara berdasarkan lingkungan di sekitar. 

  • Perhatikan Kenyamanan

Setiap orang pasti menginginkan menggunakan TWS yang nyaman. Maka dari itu wajib memperhatikan bagaimana desain dari TWS, ukuran produk dan juga berat produk terutama bagi yang menginginkan TWS ini bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Terlebih produk TWS dengan desain ergonomis pastinya pas di telinga dan tidak akan menyebabkan sakit karena ukurannya tidak terlalu besar atau terlalu kecil. 

  • Berdasarkan Review

Wajib pula membeli TWS berdasarkan rekomendasi atau membaca review. Saat ini tidak perlu susah untuk melihat review karena bisa dilakukan lewat sosial media untuk mengetahui bagaimana performa dan spesifikasi dari TWS yang ingin dibeli. 


Dengan melihat review terlebih dahulu, maka akan lebih mudah untuk menentukan bagaimana kualitas dari produk TWS tersebut berdasarkan penggunaan riil. Jadi Anda tidak perlu takut dengan kualitasnya apakah bagus atau rendah. 

Memperkenalkan Vivan TWS Sport X2a

Anda yang sedang cari produk TWS terbaik maka bisa memilih yang satu ini, Vivan TWS Sport X2a. Produk TWS ini menawarkan beberapa kelebihan seperti berikut. 

  • Produk Vivan TWS satu ini menawarkan Open-Ear Design sehingga cara pemakaiannya sangat fleksibel dan juga sangat nyaman tanpa membuat telinga merasakan gangguan. 
  • Audio memiliki kualitas powerful dengan EXTRA BASS 14.2mm Copper Ring Titanium Dome Speaker. Anda yang menginginkan TWS dengan bass powerful maka wajib memilih yang satu ini. 
  • Sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, dalam waktu 10 menit pengecasan TWS bisa digunakan selama 2 jam. 
  • Produk TWS bisa digunakan selama 30 jam Playtimes untuk kenyamanan mendengarkan musik atau menonton video dan streaming serta bermain game. Jadi produk TWS ini juga direkomendasikan untuk Anda yang gamers. 
  • Menawarkan fitur ENC atau Environmental Noise Cancelling agar suara tetap jernih ketika melakukan panggilan telepon atau mendengarkan musik dengan efek bass yang maksimal.
  • Sudah memiliki sertifikasi IPX Waterproof, jadi tidak perlu takut TWS terkena percikan air terutama saat olahraga di luar ruangan.
  • Memiliki fitur low delay 45ms sehingga responnya sangat cepat terutama untuk kebutuhan main game. 

Anda yang sedang cari produk TWS terbaik, yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama wajib memilih Vivan TWS. Karena sudah pasti kualitas produknya bagus dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Secara harga juga lebih terjangkau dan bisa Anda manfaatkan untuk penggunaan jangka panjang. Untuk pembelian produk TWS ini bisa secara online maupun offline, namun pastikan membeli di toko official Vivan agar bisa mendapatkan produk original. 

Baca Juga

Posting Komentar