"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

3 Cara Mengatur Icon Desktop Pada Windows

3 Cara Mengatur Icon Desktop Pada Windows

MENGATUR ICON DEKSTOP WINDOWS

Apapun yang anda lakukan di desktop Windows anda, shortcut icon di desktop anda selalu hadir dan siap anda pakai bila anda ingin membuka aplikasi. Untuk itu, kita perlu tahu cara menyesuaikan icon desktop agar tampilannya sesuai dengan apa yang kita harapkan.

1. Mengganti icon

Setiap anda memasang aplikasi gres, aplikasi tersebut tentunya memiliki iconnya sendiri. Jika anda tidak suka, anda bisa mengubahnya dengan mudah. Bahkan, beberapa aplikasi tertentu mirip Google Chrome memiliki banyak icon yang bisa anda pilih.

Klik Kanan Shortcut Chrome Properties

Caranya yakni klik kanan pada icon desktop yang ingin anda ubah dan klik “Properties”.

Mengganti Icon Chrome

Kemudian, klik tombol “Change Icon…”. Pada jendela “Change Icon”, pilih icon yang ingin anda pakai. Sebagai pola, penulis ingin mengubah icon untuk Chrome. Jika telah, klik OK jika sudah.

2. Mengubah ukuran Icon desktop

Jika anda mengenang kembali pada dikala zaman Windows XP, ukuran icon di desktop lebih kecil jika ketimbang Windows 7 hingga Windows 10 dikala ini. Jika anda ingin ukurannya kecil atau bahkan lebih besar, sangat mudah melakukannya.

Mengubah Ukuran Icon Desktop Windows
Di desktop, tekan dan tahan tombol CTRL, kemudian scroll mouse anda ke depan untuk memperbesar icon atau belakang untuk meminimalkan ukuran icon desktop.

3. Menyembunyikan seluruh icon desktop

Jika anda seperti saya yang tidak suka memperlihatkan icon desktop, anda mampu menyembunyikannya sehingga latar belakang desktop anda tampakoptimal.

Menyembunyikan Icon Desktop Windows

Caranya yakni klik kanan pada area kosong desktop anda, kemudian “View” “Show desktop icons”. Jika anda klik, maka tanda centang pada “Show desktop icons” akan hilang.

Alasan utama penulis kenapa tidak suka ada icon desktop yaitu terhalangnya background desktop. Lagipula, penulis terasa lebih cepat kalau ingin membuka aplikasi, penulis memakai tombol Start dan mulai mengetik nama aplikasi yang ingin dilaksanakan tanpa mesti memegang mouse.

Bagaimana berdasarkan anda artikel Cara Menyesuaikan Icon Desktop di Windows?

Di artikel inin, penulis hanya memakai fitur bawaan Windows dan tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga, semoga penampilan komputer anda tidak terusik. Lalu, apakah anda pernah menerapkan 3 cara diatas? Apakah ada cara lain yang menurut anda perlu di tambahkan di postingan ini? Silahkan tulis di kotak komentar.

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar