6 Situs Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Anda

Bahyudinnor.Com - Hallo Sahabat Semua, Yang baru berkunjung saya ucapkan selamat datang. Kali ini saya mau ng-share seputar Ide Bisnis Online Dengan Modal Kecil bahkan Tanpa Modal yang mungkin bisa kalian lakukan. 

Tapi sebelum itu simak dulu penjelasan singkat berikut ini. Selain untuk memudahkan berkomunikasi dan berkolaborasi, teknologi pada saat sekarang ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan sebuah bisnis online. Bisnis online di zaman saat ini sedang menjadi trend, karena memang bisa dilakukan oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun yang penting memiliki perangkat untuk mengakses internet.
Bisnis online ini bisa di Mulai dari bisnis online yang simpel ataupun bisnis online kecil sampai bisnis online yang besar, Pelaku bisnis online saat ini cenderung meningkat dan menjadi trend karena memang tak perlu mengeluarkan modal yang besar. Namun keuntungan yang didapat bisa berlimpah karena akses menyebarkan sebuah produk bisa dilakukan tanpa batas kota, wilayah, bahkan negara.

OK.. Bagaimana? Apa masih mau menyimak. Lanjut ya!!!!

Perkembangan pengguna Internet di Negara Indonesia dari tahun ke tahun semakin melonjak drastis, ini juga yang menjadi alasan beberapa perusahaan besar seperti tokopedia.com, lazada.com, bukalapak.com, gojek online dan perusahaan startup lainnya sedang berlomba menguasai ceruk pasar Indonesia.
Perkembangan pengguna Internet tersebut menjadi ketertarikan yang luar biasa bagi Anda yang akan menekuni bisnis online. Nah, Buat kalian yang mau terjun ke dunia bisnis online, mungkin artikel saya ini bisa mnjadi bahan pertimbangan kalian setelah ini.

1. Bisnis Affiliate Marketing (Afiliasi)

Bisnis online yang satu ini sebetulnya memang masih tergolong baru terutama untuk seseorang pemula di dunia bisnis online. Sistem Bisnis afiliasi caranya adalah dengan mempromosikan sebuah produk yang dimiliki orang lain. kemudian ketika ada seseorang yang membeli produk tersebut melalui link referal Anda, maka Anda akan mendapatkan pembayaran dari penjualan produk tersebut.

Biasanya, bisnis afiliasi ini sering ditemukan di situs-situs yang memiliki pengunjung lumayan besar perharinya. Adapun cara kerja menjalankan bisnis online afiliasi ini adalah dengan memastikan Anda mengarahkan seseorang untuk membeli sebuah produk melalui link website yang Anda peroleh dari penyelenggara program afiliasi.
Alurnya adalah seperti ini. Anda Mendaftar ke pihak penyelenggara program afiliasi Jika disetujui, maka pihak penyelenggara akan mengirimkan kode produk (link referal) untuk dipasang di website Anda atau di promosikan ke berbagai sosial media. Jika ada pengunjung website yang membeli sebuah produk lewat kode teersebut yang dicantumkan di website Anda, maka Anda kan menerima pembayaran dari pembelian produk.

Cukup mudah, bukan!!!!

Adapun Salah satu situs yang menyediakan Bsinis Afiliasi ini adalah Ratakan.Com. dan untuk produk-produk yang digunakan pada bisnis afiliasi ini adalah penjualan ebook, Video tutotrial, training, seminar, dan lain sebagainya.

2. Bisnis Online YouTube Content Creator

Tahukah Anda. Youtube saat  ini telah menjadi profesi bahkan menjadi bisnis yang termasuk menjanjikan. Pasalnya, dari ide-ide kreatif Anda yang berani untuk ditampilkan tersebut bisa menghasilkan pendapatan yang “wow” setiap bulannya. Untuk bisa memulai bisnis ini tak perlu mengeluarkan modal yang banyak, yang diperlukan adalah kreatifitas untuk bisa menampilkan konten video yang sangat menarik.

Para youtuber tentunya akan mendapatkan penghasilan dari iklan adsense yang mereka pasang di videonya. Bila trafik video tersebut banyak, maka kemungkinan besar untuk mendapatkan penghasilan akan cukup banyak. Apalagi video yang Anda upload ke youtube benar-benar tertaget dan sesuai dengan segmentasi maarket yang Anda targetkan. Selain pendapatan dari adsense terkadang mereka juga mendapat sponsor yang dibayar oleh pihak-pihak tertentu untuk mempromusikan produk orang lain, hal ini dikenal dengan istilah Endorsemant.

Di Negara Indonesia sendiri sudah banyak youtuber yang cukup sukses yang berpenghasilan ratusan sampai milyaran, sebut saja Atta Halililintar yang saat inisudah lebih dari 20rb Subscribers, Selain Atta Halilintar, ada juga youtubers Indonesia lainnya yang telah sukses seperti Ria Ricis yang menghasilkan pundi-pundi dolar dari akun channel yang dibuatnya. Pada kesimpulannya, ketika Anda mau menjadi seorang Content Creator Youtube buatlah konten yang menarik, unik, dan bernilai manfaat dan tentunya hasil dari kreatifitas Anda, bukan reupload.

3. Bisnis Pengembang Software Aplikasi

Bisnis di bidang pengembang software ( Developer Apps) yang dimaksud ini adalah bisnis bagi mereka yang memang ahli dibidang programming. Anda bisa membuat sebuah software aplikasi yang menarik dan unik kemudian dijual kepada perusahaan yang bergerak dibidang IT. Sebagai contoh sederhana misakan Anda mempunya aplikasi game atau permainan yang dapat dimainkan oleh banyak orang. Setelah game yang dibuat tersebut selesai dibuat, maka bisa Anda jual ke perusahaan berbasis IT yang memang memerlukannya.

Selain itu bisa pula menjadi pengembang software freelancer, dimana Anda membantu sebuah perusahaan untuk dibuatkan software aplikasi yang menunjang kemajuan perusahaan.

Pada akhirnya, jika anda ingin terjun ke dunia bisnis online software apliasi ini harus memiliki jiwa tidak takut mencoba. Bisa saja, apa yang Anda buat hari ini akan bermanfaat di masa yang akan datang. Insya Allah.

4. Bisnis Online Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger ini sangat cocok untuk Anda yang suka menulis. Karena blog tersebut memang memfasiltiasi siapapun yang senang hoby menulis dengan membuat tulisan-tulisan yang unik, bermanfaat dan juga menarik didalam blognya.
Sebagai contoh Blog yang yang Anda kunjungi saat ini adalah tidak jauh dari bisnis online blogger. Dimana saya mendatangkan orang untuk bisa berkunjung ke blog saya ini. Harapan saya semoga Blog ini semakin hari semakin berkembang dimana saya bisa mengajukan untuk menampilkan iklan yang bekerja sama dengan pihak google adsense.
Dari tulisan yang saya tulis apabila mendatangkan minat dan trafik yang baik maka akan sebanding dengan pendapatan iklan yang saya dapat. 

Adapun untuk Tulisan, bisa ditulis beraneka ragam jenis, mulai dari artikel tentang bisnis online,  teknologi, blogger, berita dan lain sebagainya.
Cara yang bagus untuk mempromosikan blog beragam cara, mulai dari membagikan tulisan berbagai sosial media. Kemudian, kita juga bisa bekerjasama dengan website yang sudah besar seperti viva.co.id untuk mengirimkan tulisan blog kita.

Perlu diketahuai jika ditekuni dan konsisten dalam memenuhi kebutuhan postingan blog menjadi seorang blogger ini maka bisa menjadi sesuatu yang sangat bernilai dan cukup menjanjikan. Karena hasil yang didapat minimal $10- $2000 USD tergantung dengan usaha dan strategi yang terapkan untuk memboomingkan blog Anda.
Adapun yang tak kalah penting adalah jangan pernah sekali-kali melakukan hal yang curang. Karena bila terdeteksi melakukan pelanggaran blog, Anda akan di banned serta kemungkinan besar pendapatan yang di dapat tak akan bisa dicairkan.

5. Bisnis Online Jasa Graphic Designer (Desainer Grafis)

Tak bisa dipungkiri lagi saat ini banyak perusahaan, lembaga, dan juga instansi yang memerlukan tenaga desainer grafis untuk pengembangan bisnis atau program yang dijalankannya. Bisnis jasa desainer grafis ini bisa mencakup pada pembuatan logo perusahaan, pembuatan kartu nama, banner, spanduk, dan lain sebagainya.
Hal ini juga pernah saya singgung pada artikel sebelumnya yaitu “10 Situs Freelance Terbaik Yang Patut Di Coba Anak Milenial di Rumah!!!

Sama halnya bisnis online lainnya. Pemasaran bisnis ini bisa melalui situs penghubung antara Anda dengan klien. Bisa juga dengan membuat website atau blog yang menampilkan portofolio yang memuat hasil kerja Anda. Bila ditekuni dan dilakukan dengan penuh kesabaran, pendapatan yang bisa diraup dari bisnis ini bisa mencapai hingga jutaan rupiah perbulannya.
Jika Anda menjalankan bisnis ini. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya yaitu:

  • Selalu update informasi terkait tren yang lagi trend di tahun atau bulan ini atau bulan berikutnya dengan konsisten. terlebih jika pihak pemesan adalah anak muda yang memerlukan sesuatu yang unik dan bersifat kekinian.
  • Mencoba mendengarkan dan memenuhi keinginan konsumen. artinya adalah kepuasaan konusmen merupakan tolak ukur Anda ketika bekerjasama dengan mereka
  • Tunjukkanlah prestasi yang pernah Anda raih selama ini. Ketika Anda pernah mengikuti sebuah kompetinsi yang berkenaan dengan dunia desain grafis, jadikanlah hal tersebut senjata yang menjadi nilai jual plus Anda terhadap klien.

Dengan memperhatikan 3 hal tersebut diatas akan berguna ketika Anda akan memasang tarif untuk kerjasama.

6. Bisnis Online Penjualan Fotografi (Image)

Jika bisnis online ini lebih menitik dengan menjual karya fotografi untuk semua tema/kategori. Untuk menjual karya fotografi Anda tentunya sudah didukung oleh situs website. Sehingga bisnis ini masuk dalam kategori bisnis online yang sangat bisa dipercaya dan menjanjikan.
Adapun situs website yang saya rangkum ini memungkinkan anda untuk menjual hasil fotografi Anda diantaranya shutterstock.com dan juga istockphoto.com. Biasanya foto yang dibanderol di 2 situs ini berkisar antara $12 – $100.
Harga yang cantumkan tersebut tentunya disesuaikan juga dengan kualitas dari hasil fotografi itu sendiri.
Untuk menjalankan  bisnis ini, ada beberapa tips yang saya sarankan dan perlu anda perhatikan yaitu

  • Pastikan foto yang Anda jual adalah hasil foto/jepretan Anda sendiri bukan dari hasil mengambil punya orang lain. Karena dengan begitu menyangkut dengan hak cipta dari hasil foto tersebut. Kemudian Upload beberapa gambar hasil jepretan fotografi yang Anda miliki ke beberapa situs yang mendukung.
  • Jangan hanya terpaku kepada satu situs penyedia saja, karena dengan begitu peluang hasil fotografi dapat diketahui disebuah situs akan sangat besar untuk diterima dan juga terjual.
  • Upload foto sesuai dengan kategori/tema yang ditetapkan oleh penyedia situs. Hal ini perlu diperhatikan untuk mengetahui kategori hasil foto Anda. Jangan sampai hasil foto yang dimasukkan pada kategori yang salah. Jadi Ikuti perintah dan aturan main untuk menampilkan hasil fotografi yang Anda miliki. Mulai cara upload foto, sistem penjualan, sampai anda mendapatkan pembayaran dari penjualan tersebut.


Nah,  Itulah 6 Situs Ide bisnis Online yang bisa Anda kerjakan dengan modal sedikit bahkan tanpa modal sama sekali. Sudah banyak pelaku bisnis yang sukses menjalankan bisnis ini, termasuk saya sendiri. Selanjutnya Tinggal bagaimana Anda untuk fokus dan sabar menjalankan usaha tersebut.

Jadi, Saatnya kini giliran Anda untuk sukses menjalankan bisnis online ini. Sebagai penutup artikel hari ini, Jangan lupa tulisakan di kolom komentar dibawah jika sobat Bahyudinnor.Com memiliki ide-ide bisnis online lainnya yang lebih menjanjikan!

Terima Kasih dan sampai bertemu kembali di tulisan saya selanjutnya.

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

0 Response to "6 Situs Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel