Pertanyaan Yang Sering Dilontarkan Mau ke Mana Setelah SMK, SMA, Dan MA

Bahyudinnor.Com - Pertanyaan di atas ini pasti pernah kita tanyakan kepada diri sendiri setelah selesai menempuh pendidikan SMK, SMU, MTS, dan setingkatnya yaitu "Mau ke mana setelah ini?".

Sikap kita tidak tahu arah tujuan setelah menempuh pendidikan formal, tentulah sulit bagi kita untuk menentukan langkah selanjutnya, Oleh karena itu, cita-cita penting bagi kita sebagai penunjuk arah tujuan kita agar tidak salah dalam menentukan arah dalam melangkah atau mengambil keputusan. Sebenarnya mudah saja bagi kita, khususnya lulusan SMK, untuk menentukan ke mana akan melangkah karena selama SMK kita benar-benar diarahkan sesuai dengan bakat dan minat kita masing-masing.

Berbagai macam keahlian pun diajarkan, kita tinggal memilih arah yang akan kita capai.
Pada umumnya, lulusan SMK adalah siswa-siswi yang menang sudah dipersiapkan untuk terjun langsung ke dunia kerja. Hal ini membuat mereka lebih mapan dan mengerti daripada lulusan SMA yang masih perlu penyesuaian dan belum mengerti betul tentang dunia kerja, Ini disebabkan karena memang bukan prioritas utama bagi siswa SMA untuk siap terjun ke dunia kerja. Tak bisa dimungkiri, biaya pendidikan saat ini membuat para orangtua harus memutar otak untuk menyiasatinya, Sekolah yang bisa mempersiapkan siswa didiknya untuk dapat langsung bekerja terkadang menjadi pertimbangan tersendiri bagi orangtua selain biaya sekolah dan kualitas pendidikannya,

Saat ini banyak mahasiswa yang bekerja di perkantoran, bahkan telah menjadi tren tersendiri mahasiswa bekerja sambil kuliah, Mereka biasanya mengambil kuliah pada hari Sabtu atau Minggu, sedangkan Senin sampai dengan Jumat mereka bekerja. Banyak alasan mereka melakukan hal itu, di antaranya adalah untuk menunjang biaya kuliah yang tinggi, menambah wawasan dan pengetahuan, meningkatkan posisi di tempat bekerja, dan masih banyak lagi.
Dengan mengisi pertanyaan di atas secara jujur, kamu sudah tahu siapa dirimu dan apa masa depan yang kamu inginkan

Nah Demikian dulu gambaran secara umum "Pertanyaan Yang Sering Dilontarkan Mau ke Mana Setelah SMK, SMA, MTs, MA" ya. Untuk tulisan berikutnya kita akan mengulas lebih dalam lagi terkait Tulisan ini. Pastikan kalian berlangganan Artikel dari kami untuk mendapatkan artikel terbaru secara Gratis.

Penulis: Katya Wulan Ayodya

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

0 Response to "Pertanyaan Yang Sering Dilontarkan Mau ke Mana Setelah SMK, SMA, Dan MA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel