3 Langkah Mendaftar Akun Canva for Education 100% Gratis

Langkah-Langkah Untuk Membuat Akun Canva for Education. 1. Kunjungi web Canva Pendidikan 2. Daftar dengan Email belajar.id / email sekolah 3. Isi data
Register Canva for Education
BAHYUDINNOR.COM Hai, selamat datang di Blog Pembelajar Bersama saya Bahyudin Nor. Di sini saya akan memberi tahu Kamu Bagaimana Membuat Akun Canva for Education.

Tahukah bahwa sebagai guru berhak mendapat Canva for Education secara gratis? Ini adalah sebuat web yang membantu kreativitas terbaik untuk setiap kelas dan selamanya 100% gratis. Selain itu Canva for Education juga sangat cocok untuk pembelajaran jarak jauh.

1. Fitur Akun Canva for Education

Kamu dapat mengakses banyak fitur berbayar Canva, namun ini semuanya gratis jika kamu adalah guru atau siswa. Beberapa manfaatnya yang bisa kamu rasakan fitur Canva for Education.
  • Lebih dari 420.000 template
  • Lebih dari 75 juta foto stok, video, dan grafis premium yang dapat digunakan secara gratis
  • Lebih dari 3.000 font
  • Publikasikan tugas dan aktivitas untuk siswa Kamu
  • Akses konten Kamu dari Google Drive, Dropbox, dan Folder
  • Buat desain Kamu menarik dengan Bitmoji, Giphy, dan YouTube
  • Bagikan desain Kamu melalui Google Classroom, Microsoft Teams, dan Remind.

2. Cara Mendaftar Akun Canva for Education

#Langkah Pertama

Silahkan kunjungi Web Canva fo Education disini https://www.canva.com/id_id/pendidikan/ dan daftar untuk mendapatkan akun gratis menggunakan alamat email Gsuite belajar.id dari Kemdikbud atau email sekolah yang kamu punya.
Halaman Awal Daftar Canva fo Education
Halaman Awal Daftar Canva fo Education
Sebelum mendaftar Gunakan Chrome untuk untuk alih bahasa ke Indonesia. Caranya klik kanan pada browser Chrome dan Pilih Translate to Indonesia. 
Selanjutnya silahkan Klik tombol “Daftar sekarang secara gratis” dengan menggunakan akun yang sudah disebutkan di atas.
Daftar Pakai Email
Daftar Pakai Email

#Langkah Kedua

Selanjutnya klik tulisan “Daftar akun hari ini” untuk proses pengisian formular pendaftaran dan memasukkan berapa detail dan bukti bahwa Kamu seorang guru.
Pengajuan Canva for Education
Pengajuan Canva for Education

#Langkah Ketiga

Pada tahap ini kamu diminta untuk memasukkan beberapa informasi data diri berupa Nama Lengkap, Nama Sekolah dan Alamat Web Sekolah, Posisi disekolah, Jumalh siswa disekolah dan Jumlah siswa dalam 1 kelas, Memasukkan Email domain sekolah, Memasukkan Email Pribadi (Gmail), Memasukkan Negara, dan informasi lainnnya.
Pengisian Formulir Canva for Education
Pengisian Formulir Canva for Education
Catatan Penting:
  • Selain nomor yang disebutkan isi sesuai gambar di atas.
  • Poin nomor 3 jika tidak memiliki website sekolah dikosongkan saja.
  • Poin nomor 7 isi alamat email sekolah atau email belajar.id yang anda miliki.
  • Poin nomor 8 isi alamat email (gmail) pribadi kamu.
Setelah semua tersisi selanjutnya pada bagian akhir mengisi pernyataan bagaimana kamu menggunakan Canva for Education. Silahkan gunakan kata ini untuk dimasukkan “I use can for learning between students and teachers” atau menggunakan variasi alasan lain dengan tidak kurang dari 50 karakter (1). Di sarankan menggunakan Bahasa Inggris.

BACA JUGA: Instal Xsplit Vcam dan OBS Untuk Membuat Virtual Studio Google Meet

Selanjutnya kamu wajib upload Bukti sebagai pendidik (Scan SK Dinas, SK Serdik, NUPTK, SK Kepala Sekolah) dalam bentuk JPG/JPEG/PNG dengan kualitas gambar yang terbaca bagus (2). Setelah itu klik tanda menyetujui (3) dan Kirimkan (4).
Pengisian Formulir Canva for Education
Pengisian Formulir Canva for Education
Setelah mengirimkan pendaftaran, tim Canva akan menghubungi Kamu dalam waktu 24 jam atau paling lama 2-3 hari melalui email Sekolah/email Gsuite belajar.id. Jika pengajuan kamu diterima aka nada kiriman email seperti gambar di bawah.

Jika kamu bingung bisa cek pada penjelasan video di bawah

Demikianlah Cara Membuat akun Dengan Canva for Education. Terima kasih telah berkunjung kesini! Ikuti terus postingan blog berikutnya dengan cara berlangganan blog ini.

Sumber Referensi: Canva.Com