"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Modul 2.3 Membuat Slide Intro, Input User Name, Petunjuk Kuis dan Info Kuis di iSpring Suite 10

iSpring QuizMaker memungkinkan pengguna untuk memiih dan mengeloia slide yang akan digunakan untuk menampikan kuis seperti intro, Input Username,
iSpring QuizMaker memungkinkan pengguna untuk memiih dan mengeloia slide yang akan digunakan untuk menampikan kuis. Jenis-jenis slide yang dapat dipilih dan digunakan untuk membuat kuis tersebut adaiah sebagei berikut

a. Intro Slide

yaitu slide pertama yang digunakan untuk menampilkan informasi umum terkait kuis. Untuk menambahkan Intro Slide, klik tombol Introduction yang terdapat pada toolbar iSpring QuizMaker, kemudian pilih Intro Slide. Pada panel Intro Slide, ketikkan judul kuis, kemudian pada panel Description, ketikkan deskripsi atau informasi umum tentang kuis.
Menambah Intro Slide
Menambah Intro Slide
Jika diperlukan, pada Intro Side dapat dikelola lebih lanjut (misalnya diberi gembar, audio, video, atau karakter dan diubah tema atau latar belakang. Caranya adalah dengan klik Slide View, kemudian gunakan tools yang terdapat pada tab menu atau Design. Sebagai contoh, untuk memasukkan gambar, klik tombol Picture pada tab menu Insert; untuk mengganti tema, klik tombol Themes pada tab menu Design.
Kostum Slide
Kostum Slide

b. User Info Form

yaitu format yang digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang pengguna (user) sebelum kuis dimulai. Untuk menambahkan User Info Form, klik tombol Introduction yang terdapat pada toolbar, kemudian pilih User Info. Pada panel User Info Form, ketikkan pesan kepada pengguna dan ganti atau sesuaikan teks pada bagian Form Fields (lihat pada gambar pengaturan User Input). 
Memasukkan User Input
Memasukkan User Input
Pengaturan User Input
Pengaturan User Input

c. Introduction Slide

yaitu slide yang menampilkan petunjuk pengerjaan kuis. Untuk menambahkan Instruction Slide, klik tombol Introduction yang terdapat pada toolbar kemudian pilih Instruction Slide. Pada panel Quiz Instructions, ketikkan teks tertentu misalnya "JENIS-JENIS PERTANYAAN KUIS PADA ISPRING QUIZMAKER", dan ganti atau sesuaikan teks pada kolomnya sedangkan pada bagian Description saya masukkan petunjuk soal misalnya "Sebelum mengerjakan soal, baca teks pertanyaan dengan cermat. Kemudian pilih jawaban yang benar. Klik "Kirim" untuk mengkonfirmasi jawaban Anda. Gunakan Daftar Pertanyaan di pojok kiri atas untuk melompat ke pertanyaan tertentu".
Menambah Introduction Slide untuk Petunjuk Soal
Menambah Introduction Slide untuk Petunjuk Soal
Deskripsi Petunjuk Soal
Deskripsi Petunjuk Soal

d. Info Slides

yaitu slide yang digunakan untuk memberikan informasi tambahan terkait kuis. Untuk menambahkan Info Slide, klik tombol Info Slide, kemudian ketikkan judul info pada panel Info Slide dan ketikkan deskripsi informasi tambahan pada panel Description.
Info Slide
Info Slide


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar