10 Ide Peluang Usaha Yang Wajib di Coba & Belum Banyak Pesaingnya

Peluang usaha yang belum banyak pesaing di jaman sekarang ini sepertinya hampir tidak ada mengingat semua usaha sudah banyak pemainnya, namun benarkah
BAHYUDINNOR.COM Hai semuanya.. di artikel kali ini saya akan sharing peluang usaha yang belum banyak pesaingnya. Perlu anda ketahui Semangat wirausaha telah tergaung di mana-mana, bahkan anak muda pun kini semakin banyak membuka usaha dari yang konvensional hingga perusahaan startup. Semakin menjamurnya aneka usaha di Indonesia menuntut para pemula dibidang usaha untuk mencari peluang usaha baru.
Peluang usaha yang dicari tentu idealnya adalah yang belum memiliki banyak pesaing namun memiliki potensi pasar yang tinggi, sayangnya cukup sulit juga untuk menemukan inspirasi tentang ide bisnis yang unik namun berdaya jual tinggi ini. Nah berikut ini peluang usaha dengan pesain kecil namun pasarnya cukup luas menurut saya

1. Menjual Barang Antik

Apakah anda hobi mengkoleksi barang antik? kalau iya usaha yang bagus dan cocok buat anda itu menjual barang antik barang antik. Itu memiliki pasar tersendiri nggak perlu minder atau Cemas ya menjual barang antik ini juga bisa menjadi bisnis yang menjanjikan lu meski kolektor barang cantik masih terbilang belum banyak namun mereka adalah orang-orang yang memiliki perhatian sangat besar terhadap barang antik dan umumnya Berani bayar lebih mahal. Mereka itu enggak ragu membeli barang antik yang menarik minat mereka Nilai plus bisnis ini jika anda penyuka barang antik tentu akan merasa seru menjalaninya terlebih karena setiap barang antik itu punya nilai sejarahnya sendiri.

2. Produk Daur Ulang

Membuat dan menciptakan produk hasil daur ulang itu telah ada sejak dulu namun hingga sekarang ini masih sedikit orang yang menggeluti wirausaha modal kecil ini. Yang harus anda miliki untuk memulai bisnis ini adalah kreativitas dan skill kerajinan tangan misalnya.

Kelebihan dari usaha ini anda itu tidak membutuhkan modal yang besar karena bahan baku yang Anda gunakan adalah barang-barang bekas. Wah buat Anda yang aktivitas lingkungan tentu semangat dong mendengar ide yang satu ini karena selain bisa menjadikannya bisnis Anda juga bisa membuat sampah yang gak berguna itu jadi lebih bermanfaat.

3. Jual Flip Cover Handmade

Maraknya smartphone di Indonesia bisa menjadi peluang yang sangat bagus untuk para wirausahawan. Setiap pemilik gadget tentu ingin agar jajannya tampil gaya dan aman dari resiko kerusakan. Nah flip cover tentu sudah banyak di pasaran tapi produsen flip cover helmet mungkin bisa dihitung dengan jari. Anda yang memiliki kreativitas dan senang membuat hasil kerajinan tangan bisa mencoba Peluang usaha baru yang satu ini. Bisa juga Anda tawarkan pada teman kuliah tetangga ya sampai bisnis anda itu bisa berkembang.

4. Jasa Penulis Online

Membuka usaha jasa penulis online sangat potensial pasarnya dan terus berkembang seiring kebutuhan yang meningkat. Anda sudah tau sendiri kan kalau Sebagian besar orang itu males nulis. Jenis pekerjaan ini masih jarang dilakukan Padahal peluangnya cukup besar mengingat banyak pemilik website yang membutuhkan tenaga penulis untuk mengisi konten mereka. Anda bisa menjalankan usaha ini seorang diri ya secara freelance.

Baca Juga Artikel Lainnya:
Jika ingin lebih berkembang Anda bisa membuat usaha penyedia jasa penulis online ya Dimana anda bisa mencari klien dan merekrut beberapa penulis freelance atau Anda juga bisa menulis puluhan hingga ratusan artikel ya dengan aneka topik ya, lalu menjualnya sendiri. Menarik bukan? Namun pastikan tulisan anda itu original ya bukan copy paste tulisan orang lain

5. Menjual Jas Hujan Cantik

Payung Cantik sudah banyak, sayangnya jas hujan cantik masih jarang. Kebanyakan jas hujan yang dijajakan itu bermodel biasa saja hanya warnanya yang variatif. Padahal pada saat musim hujan Banyak wanita yang tetap ingin tampil modis di luar rencana ya namun tetap aman dari air hujan. Membuat jas hujan cantik dengan model yang fashionable seperti baju wanita pada umumnya ia bisa menjadi peluang usaha baru yang berpotensi besar ya mencapai penjumlah penjualan yang tinggi utamanya sebelum dan pada saat musim hujan tiba.

6. Jasa Perawat Lansia

Ide bisnis yang satu ini tak sekedar menghasilkan uang tetapi juga jiwa sosial. Tidak jarang orang-orang yang aktif bekerja dihadapkan pada situasi sulit dimana tuntutan pekerjaan sangatlah besar.
Jam kerja yang panjang sementara orangtua di rumah juga butuh perawatan jika tidak ada keluarga yang bisa diandalkan untuk merawat orangtua dan pekerjaan pun nggak bisa ditinggal ya pilihannya itu hanya satu menggunakan jasa perawat lansia. Sayangnya penyedia jasa ini masih sangat jarang tidak sebanyak penyedia jasa baby sitter ya.

Nah bagi Anda yang memiliki kepedulian tinggi pada orang tua nih Anda bisa membidangi usaha ini ya sembari kerja Anda juga tentunya akan bisa membantu orang lain dalam hal ini orang tua yang sudah lanjut usia dan enggak hanya menjadikannya ide bisnis yang menjanjikan dengan minim pesaing tetapi juga Anda berkontribusi dalam kehidupan sosial.
Bukankah sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaa.

7. Seminar Production

Bidang usaha yang satu ini juga cukup unik dan belum banyak pelakunya. Sebagaimana namanya pekerjaan utama seminar production adalah menyiapkan dan menyelenggarakan seminar-seminar. Seminar yang akan digelar bisa dipesan oleh instansi Tertentu bisa juga inisiatif seminar production. 

Nah tim Dalam Seminar production itu harus merencanakan tema dan isi seminar, mencari Narasumber,, Membuat dan mempromosikan tiket dan kemudian menyiapkan dan menata gedung atau ruang seminar ya hingga mengatur jalannya seminar. Keuntungan seminar production itu didapatkan dari penjualan tiket dikurangi biaya pengeluaran.

8. Kursus Online

Dengan majunya teknologi sekarang ini bahkan belajar pun bisa dilakukan secara online tidak harus mendatangi kelas cukup membuka smartphone atau laptop lalu bisa berinteraksi dengan guru atau mentor melalui layar gadget anda.
Saat ini wirausaha modal kecil yang hanya mengandalkan jaringan internet dan keterampilan mengajar ini masih jarang digeluti.

Anda mau coba???

Persiapkan bahan yang menarik berupa artikel-artikel pendek yang mudah dipahami + video pelajaran terkait. Promosikan bisnis via website dan media sosial dan tetapkan biaya kursus yang terjangkau. Berinteraksilah pada siswa dengan ramah dan rajin-rajinlah menjawab pertanyaan mereka.

9. Makanan Cepat Saji Bahan Organik

Penjual makanan cepat saji itu banyak sangat banyak malah menu dan Rasanya pun enak enak ya dan beragam, sayangnya setelah kandungan dalam makanan cepat saji ini diteliti ternyata sangat jauh dari kata menyehatkan.

Nah melihat Pasar makanan cepat saji yang mayoritas tidak memperhatikan standar kesehatan ya terutama pada bahan bakunya Anda bisa menciptakan makanan cepat saji baru yang menyehatkan dari bahan organik. Contohnya Anda bisa membuat makanan salad dengan bahan sayuran organik.

10. Biro Jodoh

Nah usaha yang satu ini juga terbilang sangat jarang ada padahal cukup banyak dibutuhkan oleh orang-orang ya terutama bagi mereka yang terlalu sibuk mengejar karir hingga lupa dengan kehidupan pribadinya.

Ada lagi yang udah berupaya mencari jodoh kesana-sini tapi tidak juga ketemu yang cocok, Namun ya mesti menyiapkan sistem yang jelas dan bertanggungjawab. Ingat ya Anda harus benar-benar teliti dengan kualitas dan keseriusan klien jangan sampai ada diantara mereka yang memakai jasa biro anda itu untuk modus. Jika perlu Anda dan tim yang mengatur setiap pertemuan pasangan yang akan dijodohkan sampai mereka itu masuk ke jenjang pernikahan.

Nah itulah berbagai peluang usaha yang pesaingnya tidak ketat namun punya potensi bagus untuk dijalankan. Ada pertanyaan seperti biasa lempar di komentar. Oke...

Jika Postingan ini bermanfaat untuk anda Pastikan untuk share buat yang lainnya dan pastikan juga Anda klik berlangganan artikel ya agar anda selalu mendapatkan update Postingan terbaru nantinya