Cara Konversi Audio, Video PDF, Gambar dan DVD ISO dalam berbagai Format Lain Dengan Format Factory

Cara Konversi Audio, Video PDF, Gambar dan DVD ISO dalam berbagai Format Lain Dengan Format Factory
BAHYUDINNOR.COM - Format Factory adalah aplikasi berfitur lengkap untuk melakukan konversi pada file audio, video dan gambar yang mendukung berbagai macam format.

Tidak semua format file/ekstensi yang dibuka melalui window explorer dapat kita ubah sesuai keinginan kita. Bahkan mengubah format file di window explorer terkadang menimbulkan masalah bagi file tersebut dan malah menyebabkan corrupt atau error sehingga file tidak bisa dibuka lagi. Sebagai contoh kasus, kita mengubah format file gambar di window explorer dari JPG menjadi format file lainnya seperti PNG, ICO, BMP, GIF, TIF, PCX atau TGA. Dari pengubahan format file tersebut, ada yang bisa dan ada pula yang malah menyebabkan error pada file gambar itu serta file tidak bisa dibuka lagi.

Pengenalan Software Format Factory

Pernahkah Anda mengalami hal seperti itu? Lalu bagaimana caranya mengubah format file supaya file tidak error? Caranya yaitu menggunakan software konversi Format Factory. Software Format ini merupakan sebuah software konversi gratis untuk mengubah format file berbagai jenis multimedia yang sangat lengkap. Hampir semua format file dapat diubah oleh software gratis ini. Format Factory dapat mengubah format file video, audio, gambar, ROM device/DVD/CD/ISO, serta dapat menggabungkan file video dengan audio.

Ada beberapa aplikasi sejenis lainnya mungkin hanya mendukung beberapa fitur & format saja. Ada pula software yang hanya khusus untuk konversi audio atau video. Namun Format Factory hadir untuk memberikan kemudahan dalam konversi segala jenis file yang ada, yakni audio, video, dan gambar. Selain itu, software ini juga mendukung berbagai jenis format audio, video, maupun gambar.


File video atau audio Anda rusak sehingga tidak dibuka? Padahal, Anda sangat membutuhkan file tersebut. Format Factory memiliki keunggulan untuk dapat memperbaiki file yang rusak. Software ini akan membuat file tersebut bisa dibuka kembali meskipun dengan format yang berbeda dari yang sebelumnya.

Ekstensi file yang didukung serta keunggulan Format Factory :
1.MP4 / 3GP / MPG / AVI / WMV / FLV / SWF.
2.MP3 / WMA / AMR / OGG / AAC / WAV.
3.JPG / BMP / PNG / TIF / ICO / GIF / TGA.
4.Rip DVD ke file video, Rip CD musik untuk file audio.
5.Support File MP4 iPod / iPhone / PSP / BlackBerry .
6.Mendukung RMVB, Watermark, AV mux.
7.Picosmos Tools

Download Format Factory Terbaru Versi 5.8.1

Lisensi: Freeware
Developer: Free Time
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10/11
⭐⭐⭐⭐⭐

Cara Penggunaan Software Format Factory

Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi konversi ini caranya sangatlah mudah. Setelah kamu download software di atas dan sudah menginstalnya selanjutnya ukuti tahapan dibawah.

1. Cari dan jalankan sofware tersebut. Jika sudah terbuka maka akan tampak seperti gambar dibawah.

2. Langkah selanjutnya adalah memilih file apa yang ingin di konversi. Apakah file dalam bentuk video/audio/Picture/Document/Room Device (DVD/CD/ISO). Sebagai contoh disini saya akan mengkonversi Video menjadi WAV. Maka akan saya pilih Jenisnya adalah Audio dan formatnya adalah WAV

3. Kemudian klik Add File dan cari Video yang ingin di konversi kedalam format WAV kemudian pilih Open.

4. Langkah terakhir adalah dengan mengklik START untuk memulai proses Konversi. Untuk hasil konversi dapat kamu lihat pada bagian Output Folder yang ada di Pojok kiri atas. 

Yes.. Sampai disini kamu telah berhasil mengkonversi Video kedalam format Audio yaitu WAV. Cukup mudah bukan dalam mengkonversi file. Kamu juga bisa mengkonversi Video dalam dalam bentuk format video lainnya misalnya dari MP4 menjadi FLV atau dari Format Audio MP3 ke WAV dan sebaliknya. 

Sampai disini dlu informasi yang diberikan. Jika informasi ini bermanfaat silahkan share dan jika ada pertanyaan silahkan komentar dikolom komentar. Wassalam...😎😉

Sumber: download.id