"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Kelas Online yang Patut Dicoba | 10 Referensi Kelas Online Skill Academy Kategori Pengembagan Diri yang Wajib Kamu Coba

Kelas Online yang Patut Dicoba | 10 Referensi Kelas Online Skill Academy Kategori Pengembagan Diri yang Wajib Kamu Coba
BAHYUDINNOR.COM - Hai..hai semuanya.. Balik lagi nih dengan saya. Kali ini saya mau share sedikit pengalaman yang saya dapatkan ketika kamu mau ambil kelas online di Skill Academy, yaitu 7 Kelas Online Skill Academy Kategori Pengembagan Diri yang Patut Dicoba.

Mungkin di antara kamu tidak asing lagi mendengar Skill Academi. Nah.. Buat kamu yang belum tau apa itu Skill Academi, saya akan jelaskan terlebih dahulu.

Apa itu Skill Academy?
Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran.

Beli kelas Skill Academy dan dapatkan pulsa dengan memakai kode referral di https://tinyurl.com/skillacademi

Aplikasi ini dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi Ruangguru. Pada tahun 2020, Skill Academy telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating 5 sempurna dari ulasan 350.000+ pengguna. Dengan pencapaian tersebut, Skill Academy meraih penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store.

Nah, sekarang kamu udah pada tau kan Skill Academy itu apa. Selanjutnya saya akan bagikan beberapa Kelas Online yang perlu kamu coba, baik yang menggunakan kartu Prakerja maupun yang Mandiri.

1. Kursus Online Mengoperasikan Microsoft Office & Korespondensi untuk Sekretaris Umum

Menguasai Microsoft Office dan dasar korespondensi menjadi kompetensi yang krusial dalam menjadi seorang Sekretaris. Dalam kesehariannya, seorang Sekretaris dituntut untuk menghasilkan dokumen bisnis atau korespondensi, dan menggunakan sumber daya yang ada untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif. Karena itu, sudah seharusnya seorang Sekretaris dapat membuat korespondensi yang baik dan benar, serta memaksimalkan pemanfaatan perangkat lunak seperti Microsoft Office untuk memudahkan pekerjaan.

Baca Juga:
Kelas ini berisi dua topik besar, yakni Microsoft Office dan dasar korespondensi. Topik Microsoft Office akan mencakup pembahasan tentang tiga aplikasi yang paling umum digunakan dalam Microsoft Office, yakni Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft PowerPoint. Di sini, user akan mempelajari tools mendasar yang ada dalam ketiga aplikasi, serta cara menggunakannya untuk mengolah data, kata, dan elemen visual. Sedangkan dalam topik korespondensi, user akan diajak untuk mempelajari bentuk-bentuk korespondensi, bagaimana menulis e-mail, surat bisnis, membuat proposal, laporan, hingga bagaimana caranya menghindari kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan dalam berkorespondensi. Mau cobaa kelasnya klik disini 

2. Mempelajari Pemasaran dan Foto Produk untuk Pedagang Melalui Internet (Online Shop Seller)
Penjualan produk melalui media sosial Instagram dan e-commerce (online marketplace) adalah sektor yang berkembang pesat pada masa ini. Maraknya online shop membuat persaingan dalam berjualan di Instagram dan e-commerce juga semakin ketat. Kondisi ini menjadi tantangan bagi pedagang melalui internet atau online shop seller untuk meningkatkan performa dan aktivitas penjualan toko, agar dapat bersaing di dunia Instagram dan e-commerce. Kelas ini dirancang agar peserta mampu menguasai kompetensi menjadi pedagang di internet.

Di kelas ini, peserta akan mempelajari materi mengenai cara membangun online shop di Instagram dan e-commerce. Termasuk, di antaranya pembuatan konten-konten promosi melalui foto produk yang baik. Foto produk dibutuhkan oleh pedagang melalui internet untuk meningkatkan daya tarik pembeli secara visual. Maka dari itu, di kelas ini peserta juga akan mempelajari cara melakukan foto produk dengan alat sederhana, yakni dengan menggunakan kamera smartphone. Setelah mengikuti kelas ini, diharapkan peserta dapat memasarkan dan melakukan foto produk untuk mengembangkan kesuksesan bisnis online shop miliknya. Baca deskripsi lengkapnya disini

3. Kelas Online Pelajari Teknik Fotografi dan Olah Foto Digital untuk Fotografer

Fotografer adalah profesi yang mengandalkan ketajaman mata menangkap momen indah, membidik angle yang baik, mengarahkan pose model, hingga kemampuan mengolah hasil foto yang didapatkan dalam sebuah software. Sehingga memiliki kamera canggih saja tidak cukup untuk bisa dikatakan sebagai fotografer profesional.

Kelas ini akan mengajarkan teknik-teknik fotografi seperti foto produk, travelling photography, street photography, dan juga foto portrait dengan menggunakan smartphone hingga kamera profesional. Selain itu, materi cara mengedit foto dengan Adobe Photoshop dan cara membangun relasi hingga membuat portofolio di media sosial juga akan dipelajari. Pelajari selengkapnya disini.

4. Berkarier sebagai Content Creator dan Influencer ala Yoga Arizona
Sejak era digital marketing semakin berkembang, platform media sosial tidak hanya menjadi tempat untuk berkreasi dan bersosialisasi, tapi juga tempat untuk mendapatkan penghasilan. Banyak brand yang mengajak content creator dan influencer untuk berkolaborasi membuat konten promosi. Hal ini pun mendorong orang-orang memilih menjadi content creator dan influencer sebagai jalan kariernya. Sayangnya, untuk menjadi content creator dan influencer yang sukses tidak semudah yang dibayangkan, apalagi persaingannya juga semakin sulit.

Untuk itu, kelas ini akan membahas cara berkarier dan mendapatkan penghasilan sebagai content creator dan influencer di media sosial berdasarkan pengalaman Yoga Arizona sebagai content creator. Kelas akan dimulai dengan membahas perbedaan antara content creator dan influencer, dan dilanjutkan dengan tips membangun personal branding, agar content creator bisa terlihat unik dan memiliki ciri khas dibanding dengan creator-creator lain. Setelahnya akan ada pembahasan tentang strategi membuat konten di media sosial. User juga akan mempelajari proses berpikir kreatif untuk menciptakan sebuah konten dan tips membuat konten yang menarik dan berkualitas. Pelajari selengkapnya disini.

5. Membuat Karakter Animasi 2D (Dua Dimensi) untuk Menjadi Animator
Film animasi sudah ada sejak tahun 1900-an dan masih terus berkembang hingga saat ini. Hal ini menjadikan keahlian animasi masih akan dibutuhkan. Ada banyak karya yang dapat dihasilkan melalui animasi, seperti animated sticker, GIF, dan lainnya.

Di kelas ini kamu akan mempelajari dasar pemahaman dan proses pembuatan animasi 2D, mulai dari pra produksi hingga pasca produksi, mengenal prinsip dasar animasi, teknik membuat karakter lebih hidup dengan mengenal materi rotasi, walk dan run cycle, hingga morphing animation. Kamu juga akan mendapatkan materi lipsync untuk karakter, mempelajari background and perspective untuk mendukung cerita, dan menggabungkan bahan-bahan animasi yang telah kamu buat menjadi sebuah karya yang utuh. Pelajari selengkapnya disini.

6. Membuat tulisan dengan Storytelling untuk Penulis Media Interaktif
Di era digital, semua orang sudah memanfaatkan keuntungan media sosial tidak hanya untuk bersosialisasi, namun juga menghasilkan konten. Salah satunya adalah bercerita atau storytelling.

Di kelas ini, kamu akan mempelajari secara lengkap gambaran mengenai penulisan kreatif, baik fiksi maupun non fiksi. di media sosial, maupun penulisan artikel pada platform tertentu. Selain itu, di kelas ini juga kamu akan mendapatkan pengetahuan bagaimana sih cara agar tulisan atau kontenmu bisa lebih engaging lagi. 

Kelas ini sangat cocok untuk kamu content creator pemula, maupun penulis pemula di bidang fiksi dan non fiksi. Atau bagi siapapun kamu yang tertarik untuk belajar menulis melalui konten digital. Tunggu apalagi? Segera beli kelasnya, dan selamat belajar! Pelajari selengkapnya disini

7. Microsoft Office untuk Pekerja (Microsoft Excel, PowerPoint, dan Word)
Kemampuan mengolah data, kata, dan presentasi menjadi hal yang wajib dikuasai oleh pekerja. Microsoft Office dibutuhkan untuk mengasah kemampuan tersebut.

Di kelas ini kamu akan belajar memaksimalkan tools dasar dalam Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft PowerPoint sehingga kemampuanmu dalam mengolah data,kata, dan membuat file presentasi menjadi semakin lebih hebat. Pelajari selengkapnya disini

8. Menjadi Fotografer Profesional bersama Diera Bachir
Profesi fotografer sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Profesi yang mengandalkan ketajaman mata menangkap momen indah, waktu, hingga kemampuan mengolah hasil foto yang didapatkan dalam sebuah software. Seseorang yang ingin menjadi fotografer terkenal harus mengetahui hal apa saja yang menjadi poin unggulan pada kamera yang mereka pakai. Selain itu, cahaya juga menjadi penunjang dalam menghasilkan karya, katakanlah sinar matahari yang tersedia secara gratis maupun cahaya buatan. Dan di zaman sekarang, sudah banyak jenis lighting penunjang fotografi. Pemakaiannya pun disesuaikan dengan konsep foto yang ingin dihasilkan.

Di kelas ini, semua aspek fotografi tersebut akan disampaikan oleh Diera Bachir. Ia akan menyampaikan jenis kamera andalan, lighting yang digunakan, dan bagaimana mengkonsepkan sebuah foto pada genre portrait. Serta, akan disampaikan bagaimana menentukan pose yang sesuai untuk model beserta tantangannya. Tidak lupa, Diera Bachir akan memberikan materi bagaimana mengedit foto yang baik dengan software andalan. Dan juga membekali kamu bagaimana cara memiliki network yang luas di dunia fotografi. Pelajari selengkapnya disini.

9. Membuat Konten Video untuk Menjadi Content Creator
Keterampilan dalam membuat konten kreatif berbentuk video saat ini merupakan keterampilan yang dibutuhkan di berbagai industri. Entah itu untuk membuat iklan, konten edukasi, hiburan, atau bahkan sekedar mengekspresikan diri. Bahkan saat ini, pembuat konten kreatif atau yang disebut content creator dapat membuat konten dengan tema preferensi mereka dan mendapat penghasilan darinya. Salah satunya adalah dengan membagikan kontennya di platform media sosial seperti YouTube.

Dalam kelas ini, kamu pun akan diajak untuk mempelajari langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam membuat sebuah konten hingga dapat menghasilkan uang darinya. Bersama content creator Gita Savitri, kamu akan mendapatkan informasi mengenai tren konten video saat ini, tips membuat video yang berkualitas, dan juga cara agar dapat memonetisasi channel YouTube. Pelajari selengkapnya disini.

10. Membuat Motion Graphic dengan Adobe Photoshop & After Effects untuk Perancang Grafis & Multimedia
Di era digital, kemampuan mendesain sangat dibutuhkan oleh banyak industri. Contohnya creative agency, televisi hingga production house yang menggantungkan kebutuhan visual pada seorang desainer grafis dan multimedia.

Ada banyak perangkat lunak yang bisa digunakan oleh desainer grafis untuk menghasilkan karya. Di kelas ini, kamu akan belajar menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe After Effects.

Adobe Photoshop merupakan software andalan untuk semua kalangan dalam membuat sebuah desain, khususnya foto dan desain grafis. Kamu akan mendalami fitur yang tersedia di Adobe Photoshop, mulai dari mengetahui fungsi dan kegunaan, mempelajari tiap tools yang tersedia, serta cara menggunakan tools tersebut. Pelajari selengkapnya disini.

Nah itu dia beberapa beberapa referensi Kelas Online Skill Academy Kategori Pengembagan Diri yang Patut Dicoba. Jika kamu punya referensi lain tulis dikolom komentar ya!!!

Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar