"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

✅ Rekomendasi Website Terbaik Download Stock Footage Video No-Copyright Gratis

REKOMNENDASI WEBSITE TERBAIK DOWNLOAD STOCK FOOTAGE VIDEO NO-COPYRIGHT GRATIS
BAHYUDINNOR.COM - Hai, di postingan ini, saya ingin memberi tahu Anda di mana mengunduh stok foto gratis, tidak ada hak cipta untuk video YouTube Anda.

Halo bro/sis apa kabar semoga sehat selalu, Stock Footage artinya adalah video adegan. itu sengaja dibuat untuk digunakan kembali secara umum. Adegan Stock Footage ini sangat cocok untuk hampir semua jenis konten. Saat buat konten video youtube kalian butuh banyak video Stock Footage yanbg banyak tujuannya untuk menambah variasi agar video kalian tidak membosankan.

Apalagi channel-channel youtube yang tidak menunjukkan wajahnya. Anda akan membutuhkan banyak Stock Footage video untuk menjelaskan tujuan video kamu.

Seperti yang saya tahu ada banyak sekali situs web tempat Anda dapat mengunduh video Stock Footage. Tapi sayangnya website-website ini menawarkan model subscription atau berbayar, jangan khawatir gan, khusus untuk kalian pejuang youtuber pemula dalam video ini saya akan menunjukkan 5 website terbaik untuk download Stock Footage dengan gratis dan tanpa hak cipta.

So pastikan kalian baca postingan ini sampai habis karena di akhir postingan ini saya juga akan menunjukkan beberapa website tempat unduh video Stock Footage gratis yang wajib kalian coba.

Kebanyakan dari website yang menyediakan video Stock Footage gratis menggunakan pemutar video VIMEO dan sayangnya VIMEO ini di block di Indonesia, jadi langkah pertama yang harus kita siapkan adalah VPN untuk bisa mendownload video dari situs web yang menyediakan video Stock Footage gratis.

1. DAREFUL.COM


Video di situs web ini yang dibuat oleh pendiri storyblock, Joule hollen, situs web ini tidak memiliki banyak opsi video seperti situs web lain, tetapi keuntungan dari dear Dareful adalah setiap video memiliki resolusi 4K yang dapat Anda unduh secara gratis, jadi saat di klik videonya akan keluar informasi dari videonya seperti durasi, resolusi, format hingga frame per second.

Yang harus anda ingat adalah video di website Darefur ini memiliki creative commons attribution 4.0 International Licence dimana dengan lisensi ini kita diperbolehkan untuk membagikannya kepada orang lain dan menggunakannya untuk segala kebutuhan kita pada video.
Syaratnya hanya satu, kamu harus menyertakan link video di halaman deskripsi dan ketika kamu klik untuk mendownload, akan muncul teks dan tinggal copy paste di halaman deskripsi video kamu, caranya sangat mudah, 

2. COVERR.CO


Coverr memiliki ribuan video gratis yang dapat Anda unduh, Anda tidak perlu mendaftar, Anda tidak perlu memberikan atribusi, cukup unduh dan Anda dapat menggunakan ribuan klip dari Coverr dan juga Anda tidak memerlukan VPN untuk situs web ini, 

Cara mengunduh video sangat mudah, Anda hanya perlu mencari jenis video yang Anda butuhkan atau Anda dapat memilih kategori dari video yang Anda inginkan. Setelah Anda membuka halaman video langsung saja klik Free Download

3.VIDEEZY.COM


Kemudian peringkat ketiga kami memiliki Videezy menyediakan banyak pilihan video dengan format SD dan 4K gratis yang bisa digunakan untuk konten video YouTube Anda, cari saja jenis video yang ingin Anda unduh,  kemudian Anda dapat memfilter hasil video di tab di sebelah kiri dari jenis urutan, jenis file, jenis lisensi, resolusi dan formatnys.

Untuk video berbayar, akan ditandai dengan penulisan pro dan hal yang perlu diperhatikan ketika Anda mengunduh video gratis dari Vedeezy adalah jenis lisensi.

Ketika Anda telah memilih video anda dapat melihat info dari lisensinya. Untuk lisensi standar dari Videezy, Anda dapat menggunakan video untuk keperluan pribadi atau komersial. Khusus untuk video di YouTube Anda hanya perlu memasukkan Videezy.com dalam deskripsi video Anda. Untuk dapat mengunduh video dari Videezy Anda tidak perlu VPN.

4. PEXELS.COM


Kemudian di peringkat ke 4 kami memiliki Pexels, ini sudah sangat terkenal sebagai penyedia video stok Futures gratis yang memiliki banyak pilihan video, tetapi sayangnya untuk dapat mengunduh video di Pexels Anda harus menggunakan VPN.

Di halaman video Anda dapat memilih resolusi video sesuai kebutuhan Anda kemudian dapat mengklik info untuk melihat informasi dari video, seperti resolusi, durasi frame per detik dan rasio aspek, lalu di paling bawah anda bisa melihat licensenya yaitu Creative Common Zero dan Pexels Licence.

Keduanya mengijinkan kita untuk menggunakan video tersebut untuk keperluan pribadi dan komersial tanpa harus menyertakan link videonya.

Sebelum kita menuju posisi terakhir, Berikut beberapa website tambahan yang mungkin bisa menjadi referensi tambahan bagi anda untuk mendownload stock footage video gratis.

a. PIXABAY.COM

Pixabay memiliki banyak variasi video dengan resolusi full HD hingga 4K dan Pixabay memiliki 2 juta footage video dan foto yang bisa anda gunakan gratis. Semua video di Pixabay menggunakan lisensi dari Pixabay yang dapat Anda gunakan secara gratis tanpa harus menyertakan tautan di video Anda. Untuk mengunduh video di Pixabay Anda harus menggunakan VPN.

b. MIXKIT.COM


Mixkit
memiliki kumpulan video yang diunggah oleh konten kreator yang berpengalaman pembuat konten dengan berbagai kategori dan mengupload video baru setiap minggu, Mixkit memiliki lisensi yang memungkinkan Anda menggunakan video untuk semua kebutuhan produksi video Anda tanpa harus menyertakan tautan atribusi, Anda tidak memerlukan VPN untuk mengunduh video, 

c. VIDSPLAY.COM


Vidsplay
sudah ada sejak tahun 2010 yang memiliki banyak variasi konten untuk anda gunakan. Vidsplay memiliki video baru yang di update setiap minggunya, anda diberi kebebasan untuk menggunakan video dari Vidsplay untuk semua kebutuhan video pribadi dan komersial, 

tetapi Anda harus menyertakan tautan Vidsplay.com di halaman deskripsi video. Untuk mengunduh di Vidspay,  Anda membutuhkan VPN.

Sekarang kita berada di posisi terakhir yang paling top markotop tempat paling favorit untuk mengunduh video gratis yang dapat menggunakan kembali pada video youtube kita adalah youtube

5. YOUTUBE.COM


Bagi yang belum tahu youtube ini menyediakan fitur dimana para pembuat konten dapat melisensikan videonya yang dapat digunakan kembali oleh pembuat konten lain di youtube.

Jenis lisensinya adalah creative commons CC by 3.0. Dengan lisensi ini pengguna video dapat membagikan ulang video tersebut dan juga mengubah video tersebut untuk Keperluan pribadi bahkan komersial, dengan syarat wajib mencantumkan nama pemilik video dan juga tautan dari video di halaman deskripsi video Anda. 
Kalau ada yang komentar, Itu sama aja gan, ngambil video orang, sama-sama mencuri. No-no-no, dia sengaja memberikan lisensi creative commons agar video tersebut dapat digunakan oleh kreator lain Ingat itu

Tujuannya untuk membantu kreator lain dalam berkarya dan juga dapat menjadi bagian dari promosi channel pada konten orang lain, karena anda berkewajiban membuat hak kontribusi kepada pemilik video.

Jika Anda menggunakan video berlisensi free creative commons tetapi masih tertangkap hak cipta adalah karena Anda tidak memberikan hak atribusi yang tepat kepada pemilik video, jadi ingat Anda wajib dan wajib membuat penghargaan khusus untuk pemilik video di halaman deskripsi video Anda.

Misalnya beberapa adegan dalam video ini menggunakan video berlisensi creative commons, kemudian Anda menyertakan sumber video dan juga nama saluran, kemudian judul video dan juga tautan video, 

Jadi si pemilik video, tahu bahwa video tersebut digunakan oleh orang-orang yang beradab dan tahu sopan santun, tidak lupa pemilik video dan yang paling penting membantu pemilik video untuk meningkatkan promosi Channelnya di video kita. Caranya untuk mengakses video-video berlisensi Creative Commons sudah saya berikan informasinya. Kamu bisa cek disini ya.

Bagi kalian yang ingin tahu cara membuat channel youtube sampai bisa menghasilkan dan dimonesitasi bisa Join disini ya...

Sampai jumpa pada postingan berikutnya ya, bye..bye..



Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar