"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Cara Mudah Membuat Privacy Policy, Disclaimer, TOS Secara Otomatis Dengan Situs Generator

Dalam membuat halaman Terms Of Service atau TOS ini bisa di lakukan dengan cara manual dan otomatis dengan situs generator
BAHYUDINNOR.COM - Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas tentang syarat-syarat diterimanya blog oleh Google Adsense, salah satunya adalah kelengkapan navigasi blog. navigasi blog yang dimaksud meliputi Privacy Policy, Disclaimer, TOS dan About.

Jika Anda ingin mendaftar Google Adsense, Anda perlu membuat empat halaman ini. Jika Anda tidak membuatnya, Anda mungkin besar ditolak oleh google adsense (GA).

Mengapa Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About begitu penting? Karena Google AdSense menolak situs web Anda jika halaman tidak dibuat. Oleh karena itu Anda perlu memahami pentingnya halaman-halaman ini. 

Aoa itu Privacy Policy (Kebijakan privasi)?

Kebijakan privasi adalah  kebijakan privasi blog atau halaman web yang dibuat oleh pemilik web/blog. Kebijakan privasi dapat dibuat secara manual oleh pemilik blog atau secara otomatis dibuat secara online melalui situs web.

Apa itu Disclaimer?

Disclaimer adalah segala sesuatu yang terdapat dalam sebuah situs web atau blog, kurang lebih hanya untuk tujuan informasi, dan pemilik atau administrator bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi yang terkandung di dalamnya, sehingga terjadi diluar kehendak pemilik blog tidak akan menanggungnya. Singkatnya, disclaimer ini adalah pembelaan dari apa yang diposting di blog, dan pembaca harus secara otomatis  menerima semua kebijakan yang diposting di blog. 

Apa itu TOS (Terms Of Service) atau Persyaratan Layanan 

TOS adalah  halaman yang dibuat oleh pemilik blog untuk menjelaskan aturan seperti batasan yang ditetapkan oleh pemilik atau administrator blog. About adalah  halaman yang dibuat untuk menjelaskan informasi dari blog dan  pemilik blog kepada pembaca. 

Dari pengertian di atas, kita dapat melihat bahwa kebijakan privasi, disclaimer, terms of use, dan halaman ringkasan sangat dibutuhkan di blog untuk menjelaskan aturan dan batasannya. 

Anda dapat secara manual membuat Privacy Policy, Disclaimer, TOS Dan About seperti yang dijelaskan di atas. Namun kali ini saya akan menjelaskan cara membuat halaman  secara otomatis. Jika Anda tertarik dengan informasi ini, silakan baca deskripsi lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Privacy Policy, Disclaimer, TOS

Untuk  dapat membuat Privacy Policy, Disclaimer, TOS diperlukan sebuah halaman (page) khusus pada blog. Halaman (page) ini merupakan prasyarat untuk bisa nanti menempelkan kode script yang akan dibuat.

1. Cara Membuat Halaman Privacy Police

Kali ini, Anda akan mempelajari cara membuat halaman privacy policy secara otomatis/instan. Sobat hanya cukup masukkan informasi online sederhana yang ada pada form yang disediakan Privacy Policy Generator.
  1. Kunjungi Privacy Policy Generator (https://www.privacypolicyonline.com).
    Privacy-Policy-Online-Generator.png
  2. Ketika Anda melihat halaman seperti di bawah ini, pilih Privacy Policy Generator
  3. Ikuti perintah dan masukkan data yang diperlukan (ikuti gambar!) 
    Membuat-Privacy-Policy.png
    Step 1

    Step-2-Membuat-Privacy-Policy.png
    Step 2

    Step-3-Membuat-Tos-Otomatis.png
    Step 3

  4. Setelah klik "Create Privacy Policy" Tunggu beberapa saat lalu klik Copy to Clipboard. 
    Step 4

  5. Masuk ke Dashboard Blogger - Laman - Laman Baru - Mode HTML - Pastekan Semua Kode HTML tersebut,
  6. Simpan dan Publikasikan. Sekarang Anda telah berhasil membuat Halaman Privacy Police.

2. Cara Membuat Halaman Terms Of Service (TOS)

Seperti sebelumnya, untuk membuat halaman Terms of Service (Singkatnya TOS), cukup kunjungi halaman online Privacy Police (https://www.privacypolicyonline.com/terms-conditions-generator). Pada bagian atas akan ada Terms & Conditions Generator. 
  1. Kemudian masukkan informasi yang diminta berupa nama website (Your Website Name) dan Url Website (Your Website URL).
  2. Dilanjutkan mengisi Contact Details berupa Negara (Country), Provinsi (State) dan  Email (Your Email Address) jika sudah klik "Create Disclaimer".
  3. Tunggu beberapa saat lalu klik Generate Dokumen untuk melihat hasil sementara, lalu klik Copy to Clipboard untuk menyalin dan menempelkan HTML ke halaman blog Anda. Cara pemasangan sama dengan tutorial sebelumnya. 

3. Cara Membuat Halaman Disclaimer

Apakah Anda ingin membuat halaman disclaimer seperti cara sebelumnya? Ya, buka Disclaimer
Generator (https://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/).
  1. Kemudian masukkan informasi yang diminta berupa nama website (Your Website Name) dan Url Website (Your Website URL).
  2. Dilanjutkan mengisi Contact Details berupa Negara (Country), Provinsi (State) dan  Email (Your Email Address) sama seperti sebelumnya.
  3. Jika sudah klik "Create Disclaimer
  4. Tunggu beberapa saat lalu klik Generate Dokumen untuk melihat hasil sementara, lalu klik Copy to Clipboard untuk menyalin dan menempelkan HTML ke halaman blog Anda. Cara pemasangan sama dengan tutorial sebelumnya. 

Demikianlah Cara Mudah Membuat Privacy Policy, Disclaimer, TOS  Secara Otomatis Dengan Situs Generator untuk halaman blog. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman Anda. Dengan begitu, teman Anda akan tahu apa yang Anda ketahui.

Bagikan pengetahuan Anda dengan semua orang. Jangan lupa  untuk mengikuti blog ini agar  tidak ketinggalan informasi terbaru dari kami. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang artikel ini, silakan hubungi kami di bagian komentar. Akhir kata, terima kasih  telah mengunjungi blog ini.


Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar