"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Wizer.me: Website Pembuatan LKPD Interaktif dengan Penilaian Otomatis Secara Online


Dalam era pendidikan digital saat ini, banyak guru dan instruktur mencari cara untuk mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran mereka. Salah satu alat yang muncul sebagai solusi canggih untuk membuat dan menilai Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) adalah Wizer.me. Wizer.me adalah platform pembuatan LKPD interaktif yang dilengkapi dengan penilaian otomatis secara online. Artikel ini akan membahas pengertian Wizer.me, fitur-fitur yang mendukung proses penugasan, dan jenis pertanyaan yang disediakan oleh platform ini.

Apa itu Wizer.me?

Interactive Worksheets - Wizer.me - app.wizer.me

Wizer.me adalah sebuah platform pembelajaran online yang memungkinkan guru dan instruktur untuk membuat LKPD interaktif dengan cepat dan mudah. Singkatnya, Wizer.me adalah alat yang dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik, interaktif, dan terukur. Dengan Wizer.me, Anda dapat mengintegrasikan berbagai jenis konten, seperti teks, gambar, audio, video, dan pertanyaan interaktif ke dalam LKPD Anda.

Fitur yang Mendukung Proses Penugasan

Wizer.me menyediakan sejumlah fitur yang mendukung proses penugasan dan penilaian secara online:

  • Editor yang Mudah Digunakan: Platform ini menawarkan editor yang intuitif yang memungkinkan Anda membuat LKPD sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat dengan mudah menambahkan elemen-elemen interaktif ke dalam LKPD Anda.
  • Penilaian Otomatis: Salah satu fitur unggulan Wizer.me adalah kemampuan untuk melakukan penilaian otomatis. Anda dapat menentukan skor untuk setiap pertanyaan, dan platform ini akan menghitung skor secara otomatis saat peserta didik menyelesaikan LKPD.
  • Kemampuan Berbagi dan Mengumpulkan: Anda dapat dengan mudah berbagi LKPD yang Anda buat dengan peserta didik Anda melalui tautan atau kode akses. Selain itu, Anda dapat melacak kemajuan peserta didik dan mengumpulkan tugas mereka secara online.
  • Integrasi dengan Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS): Wizer.me dapat diintegrasikan dengan berbagai LMS populer seperti Google Classroom, Schoology, dan lainnya, sehingga memudahkan penggunaan dalam lingkungan pembelajaran yang sudah ada.
  • Konten yang Interaktif: Anda dapat menambahkan berbagai elemen interaktif seperti pertanyaan pilihan ganda, isian singkat, pertanyaan benar/salah, dan lainnya. Ini membantu membuat LKPD lebih menarik dan terlibat.

Jenis Pertanyaan yang Disediakan oleh Wizer.me


Wizer.me menyediakan berbagai jenis pertanyaan yang dapat Anda tambahkan ke dalam LKPD Anda. Beberapa di antaranya termasuk:

  • Open Question (Esai): Pertanyaan yang meminta peserta didik untuk memberikan jawaban panjang atau menjelaskan konsep secara rinci.
  • Multiple Choice (Pilihan Ganda): Pertanyaan dengan beberapa pilihan jawaban, di mana peserta didik harus memilih jawaban yang benar.
  • Blank (Soal Isian): Pertanyaan yang meminta peserta didik untuk mengisi tempat kosong dalam kalimat atau teks dengan jawaban yang sesuai.
  • Fill on Image (Memberi Label pada Gambar): Peserta didik diminta untuk menambahkan label atau informasi pada gambar yang diberikan.
  • Matching (Mencocokkan): Pertanyaan di mana peserta didik harus mencocokkan elemen-elemen dalam dua kolom yang sesuai.
  • Table (Soal Isian Tabel): Pertanyaan yang meminta peserta didik untuk mengisi sel dalam tabel dengan informasi yang benar.
  • Sorting (Soal Mengurutkan): Peserta didik diminta untuk mengurutkan elemen-elemen dalam urutan yang benar.
  • Draw (Menggambar): Pertanyaan yang memungkinkan peserta didik untuk menggambar atau membuat ilustrasi untuk menjawab pertanyaan.
  • Discussion (Diskusi): Peserta didik diminta untuk berpartisipasi dalam diskusi online atau memberikan tanggapan tertulis terhadap pertanyaan atau topik tertentu.
  • Reflection (Refleksi): Pertanyaan yang meminta peserta didik untuk merenungkan pengalaman mereka atau memberikan pandangan pribadi terkait materi pembelajaran.
  • Word Search Puzzle (Mencari Kata): Pertanyaan yang meminta peserta didik untuk mencari kata-kata atau frasa tertentu dalam puzzle kata.

Kesimpulan

Wizer.me adalah alat yang sangat berguna bagi guru dan instruktur untuk membuat LKPD interaktif dengan penilaian otomatis secara online. Dengan fitur-fitur yang mendukung proses penugasan dan berbagai jenis pertanyaan yang disediakan, platform ini memungkinkan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik dan terukur. Dalam dunia pendidikan yang semakin mengadopsi teknologi, Wizer.me menjadi solusi yang relevan dan bermanfaat untuk memperkaya proses pembelajaran.

Dengan berbagai jenis pertanyaan ini, Wizer.me memungkinkan guru dan instruktur untuk menciptakan beragam jenis LKPD yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran mereka dan memungkinkan pengalaman pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik bagi peserta didik.

Additional APP Information
⭐⭐⭐⭐⭐
πŸ“²Platform: Wizer.me
πŸ”ŽFormat : Online
⭐⭐⭐⭐⭐
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar