"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Modul 1.9 Mengelola Content Library iSpring Suite 10

Content Library merupakan salah satu fasilitas iSpring Suite 10 yang dapat membantu pembuat kursus atau presentasi untuk dapat mengakses template, dll

Content Library merupakan salah satu fasilitas iSpring Suite 10 yang dapat membantu pembuat kursus atau presentasi untuk dapat mengakses template, karakter, latar belakang, ikon, dan tombol tertentu dengan mudah dan cepat.

1. Cara Sign in ke Akun Content Library

Untuk memperoleh akses terhadap berbagai macam template presentasi, gambar karakter, latar belakang, ikon, dan tombol yang terdapat dalam Content Library, maka kita sebaiknya masuk (Log in) ke dalam akun Content Library. Langkah-langkah Sign in ke dalam akun Content Library adalah sebagai berikut.

BACA JUGA : Modul 1.8 Cara Memasukkan Video YouTube & Web Objects ke Slide dengan iSpring Suite 10

  1. Klik tombol Log in yang terdapat pada toolbar iSpring Suite 10.
  2. Pada jendela Log in klik Log in with iSpring Space Jika teman-teman sudah menjadi Membership iSpring dengan memasukkan Email (Jika belum daftar dulu sebagai free 14 hari) atau Log in dengan memasukkan Nomor Serial di Activate with my license key.
  3. Setelah keluar jendela otorisasi, ketikkan alamat email dan password dari akun iSpring yang telah didaftarkan secara online di website iSpring
Catatan: Untuk memperoleh akses penuh terhadap konten yang terdapat dalam Content Library, kita harus membeli keanggotaan dengan layanan penuh (Full Service Membership), namun jika tidak ada. kita tetap bisa memanfaatkan assets yang ada.

2. Cara Menambahkan Slide Template

Slide template dapat memudahkan dan mempercepat pengguna iSpring Suite 10 dalam merancang presentasi atau kursus. Langkah-langkah untuk menambahkan slide template dari Content Library adalah sebagai berikut.
  1. Klik tombol Slide Templates yang terdapat pada toolbar
  2. Ketikkan kata pencarian pada kotak pencarian (Search) atau kotak jenis slide yang terdapat di bagian kiri jendela Slide Templates-iSpring Content Library sesuai yang akan digunakan, yaitu Opening, Navigation, Sections, Content, dan Closing.
  3. Klik salah satu template yang terdapat dalam daftar,

3. Cara Menambahkan Karakter

Dengan menggunakan iSpring Suite 10, gambar-gambar karakter dapat ditambahkan ke dalam slide presentasi dengan langkah-langkah sebagai berikut.

BACA JUGA : Modul 1.10 Cara Mengelola Presentasi, dan Publikasi iSpring Suite 10 ke dalam berbagai format (ekstensi)

  1. Klik tombol Characters yang terdapat pada toolbar iSpring Suite 10.
  2. Ketikkan kata pencarian pada kotak pencarian (Search) atau klik kotak jenis karakter yang terdapat di bagian kiri jendela Characters-iSpring Content Library sesuai karakter yang akan digunakan, yaitu Gender, Clothing, Ethnicity, Action, Direction dan Emotion.
  3. Klik salah satu gambar karakter yang terdapat dalam daftar, kemudian klik tombol insert.

4. Cara Menambahkan Latar Belakang (Backgrounds)

Latar belakang (background) slide presentasi yang dibuat dengan iSpring Suite 10 dapat diganti dengan langkah-langkah sebagai berikut.
  1. Klik tombol Backgrounds yang terdapat pada toolbar iSpring Suite 10.
  2. Ketikkan kata pencarian pada kotak pencarian (Search) atau klik kotak jenis latar belakang (Background type) yang terdapat di bagian kiri jendela Backgrounds-iSpring Content Library sesuai latar belakang yang akan digunakan.
  3. Klik salah satu background yang terdapat dalam daftar, kemudian klik tombol Insert.

5. Cara Menambahkan Objek

Gambar-gambar benda atau objek tertentu dapat ditambahkan ke dalam slide presentasi iSpring Suite 10 dengan langkah-langkah sebagai berikut.
  1. Klik tombol Objects yang terdapat pada toolbar iSpring Suite 10.
  2. Ketikkan kata pencarian pada kotak pencarian (Search) atau klik kotak jenis objek yang terdapat di bagian kiri jendela Objects-iSpring Content Library sesuai gambar benda yang akan digunakan.
  3. Klik salah satu gambar objek yang terdapat dalam daftar, kemudian klik tombol Insert.

6. Cara Menambahkan Ikon

Ikon dapat ditambahkan ke dalam slide presentasi iSpring Suite 10 dengan langkah-langkah sebagai berikut.
  1. Klik tombol Icons yang terdapat pada toolbar iSpring Suite 10.
  2. Ketikkan kata pencarian pada kotak pencarian (Search) atau klik kotak jenis ikon terdapat di bagian kiri jendela Icons-iSpring Content Library sesuai ikon yang akan digunakan.
  3. Klik salah satu ikon yang terdapat dalam daftar, kemudian klik tombol Insert.
Demikianlah Bagaimana Cara Mengelola Content Library iSpring Suite 10. Selanjutnya akan kita pelajari materi lanjutan Bagaimana Mengelola Presentasi iSpring Suite 10. Terus ikuti dan pelajari postingan berikutnya ya!!!
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar