Cara Mengisi Info Pajak Amerika Serikat Google Adsense atau Penghasilanmu Dipotong 24%

Cara mengirimkan informasi pajak Anda 1. Login ke akun AdSense. 2. Klik Pembayaran. 3. Klik Kelola setelan. 4. Klik Kelola informasi pajak.
BAHYUDINNOR.COM Akhri-akhir ini para Youtuber dan Blogger baik itu pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger ataupun peryoutube-an digegerkan dengan adanya himbaun dari Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dengan mengingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak.

Sekilah Info Pajak Google Adsense

Penerimaan negara yang diperoleh dari pajak YouTuber tersebut, menurut Menkeu, akan digunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan negara, termasuk membangun sekolah, memperluas jaringan listrik dan internet, hingga membantu masyarakat miskin.

Tak lama berselang hal itupun terjadi dimana oleh Youtube itu sendiri melakukan broadcast Massal baik melalui email ataupun di akun google adsense itu sendiri yang bunyinya adalah sebagai berikut;
Halo, We contacted you because Google will be required by the United States government to collect US taxes on payments to creators outside the United States starting this year (as early as June 2021). Over the next few weeks, we will ask you to submit your tax information in AdSense to determine the exact amount of the tax deduction, if applicable. If you do not provide tax information by May 31, 2021, Google may be required to deduct up to 24% of your total worldwide income
Info Pajak Amerika Serikat
Dari hal tersebut sudah jelas bahwa Youtube akan mengenai pajak dari penghasilan Google Adsense sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan.

Perlu diketahui Pajak Google Adsense ini Bergantung pada lokasi Anda, Google mungkin diwajibkan mengumpulkan informasi terkait pajak dari Anda. Jika Anda diwajibkan untuk memberikan informasi pajak kepada Google, Anda dapat melakukannya dari akun AdSense. Tidak semua penayang diwajibkan untuk memberikan informasi pajak.

Baca juga artikel menarik lainnya:


Setelah Anda mengirimkan informasi pajak, ikuti petunjuk di atas untuk memeriksa bagian "Info pajak Amerika Serikat" di profil Pembayaran untuk menemukan tarif potong pajak yang mungkin berlaku bagi pembayaran Anda.


Sebagai catatan pastikan informasi pajak Anda dikirim sebelum tanggal 20 agar dapat menerima pembayaran di bulan yang sama. Lalu bagaimana Cara Kita mengisi info Pajak Amerika Serikat di Google Adsense.

Cara mengirimkan informasi pajak Anda

1. Login ke akun AdSense.
2. Klik Pembayaran.
3. Klik Kelola setelan.
Kelola pembayaran Adsense
4. Scroll ke "Profil pembayaran" dan klik edit   di samping "Info pajak Amerika Serikat".
5. Klik Kelola informasi pajak.
Kelola Info Pajak Adsense
6. Pada halaman ini, Anda akan menemukan panduan yang akan membantu Anda memilih formulir yang sesuai dengan situasi pajak Anda. 

Anda juga akan dapat melakukan pengeditan jika terjadi perubahan pada situasi individu atau bisnis Anda. Jika Anda telah berpindah alamat, pastikan alamat permanen terbaru Anda yang tercantum di bagian "Alamat tempat tinggal permanen" dan "Alamat resmi" sudah sama. Tindakan ini akan memastikan formulir pajak akhir tahun Anda (mis., 1099-MISC, 1099-K, 1042-S) dikirim ke lokasi yang benar. Jika Anda berada di AS, Anda harus mengirim ulang formulir W-9 dengan alamat resmi yang telah diperbarui.

Untuk lebih jelasnya cara pengisian download panduannya klik disini. Kalau masih bingung ikuti tutorial pada video dibawah.
Catatan Penting
1. Mengubah nama Anda
Nama pada profil pembayaran Anda tidak ditautkan ke formulir pajak. Jika nama Anda berubah, Anda harus memperbarui informasi pajak sekaligus informasi profil pembayaran.

2. Pembayaran
Jika pembayaran ditangguhkan karena Anda diwajibkan untuk memasukkan informasi pajak, tetapi Anda memberikan informasi pajak setelah tanggal 20 pada bulan tersebut, Anda tidak berhak menerima pembayaran dalam siklus pembayaran bulan tersebut. Jika informasi pajak Anda diberikan setelah tanggal 20, penghasilan Anda akan diakumulasi ke bulan berikutnya dan Anda akan menerima pembayaran di siklus pembayaran berikutnya.

Berdasarkan jadwal pembayaran kami, pembayaran bulanan akan dikeluarkan antara tanggal 21 hingga 26, asalkan nilai minimum pembayaran terpenuhi dan semua penangguhan telah dihapus paling lambat tanggal 20.

Sumber Informasi https://support.google.com/