(Terlengkap) Download Kumpulan Modul Kompetensi Pedagogik dan Profesional Calon Guru PPPK Bahasa Inggris

Download Kumpulan Modul Belajar Mandiri Terlengkap Calon Guru PPPK
BAHYUDINNOR.COM - Download Kumpulan Modul Belajar Mandiri Terlengkap Calon Guru PPPKModul Belajar Mandiri yang diperuntukan bagi Calon Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ini merupakan salah satu alternatif bahan belajar mandiri dalam mempersiapkan seleksi guru PPPK. Calon guru PPPK dapat menggunakan bahan belajar lainnya dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi. Modul ini berfungsi untuk me-refresh kembali pengetahuan dan keterampilan yang telah di dapat sebeumnnya, memberikan pengalaman baru terkait belajar mandiri dengan mengedepankan konsep komunitas pembelajaran, memamnfaatkan teman sebaya (peer learning) dalam mengkonstruk pengetahuan dan keterampilan, dan lebih mempersiapkan dalam menghadapi seleksi calon guru PPPK.


Substansi materi yang disajikan pada pembelajaran ini adalah meliputi substansi kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional sesuai dengan bidang studinya masing-masing. Substansi materi yang ada dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan melalui proses kurasi dan penulisan yang bersumber dari beberapa modul yang telah dikembangkan oleh Dirjen GTK sebelumnya, diantaranya Modul Pendidikan profesi Guru (PPG), Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP), dan modul lainnya yang relevan. dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami mengembangkan dan me-refresh teori dan konsep pedagogi.

Untuk Modul belajar mandiri substansi Pedagogi memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan substansi kompetensi pedagogi.

Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul pedagogi ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait teori belajar, karakter peserta didik, keterampilan berpikir tingkat tinggi, desain pembelajaran, dasar komunikasi, konsep penilaian, dan pengembangan potensi peserta didik, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.

Sebagai bahan belajar mandiri, diberikan aktivitas pembelajaran mandiri yang mengedepankan konsep komunitas pembelajaran yang di berikan pada aktivitas-aktivitas pembelajaran yang bisa didownload dibawah ini.

Sedangkan Modul belajar mandiri  Bahasa Inggris ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Bahasa Inggris.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait English for Public Information, English for Commucation, English for Entertainment, English for Practical Use, English for Academic Context, sekaligus Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS).

Sebagai bahan belajar mandiri Bahasa Inggris, diberikan aktivitas pembelajaran mandiri yang mengedepankan konsep komunitas pembelajaran yang di berikan pada aktivitas-aktivitas pembelajaran yang bisa didownload dibawah ini.

1. Kumpulan Modul Kompetensi Pedagogik Calon Guru PPPK

Modul belajar mandiri substansi pedagogi memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan substansi kompetensi pedagogi.

Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul pedagogi ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait teori belajar, karakter peserta didik, keterampilan berpikir tingkat tinggi, desain pembelajaran, dasar komunikasi, konsep penilaian, dan pengembangan potensi peserta didik, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.

Sebagai bahan belajar mandiri, diberikan aktivitas pemeblajaran mandiri yang mengedepankan konsep komunitas pembelajaran yang di berikan pada aktivitas-aktivitas pembelajaran dibawah ini.
  1. Pembelajaran 1: Teori Belajar (download pdf disini)
  2. Pembelajaran 2: Karakter Peserta Didik (download pdf disini)
  3. Pembelajaran 3: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (download pdf disini)
  4. Pembelajaran 4: Desain Pembelajaran (download pdf disini)
  5. Pembelajaran 5: Dasar Komunikasi (download pdf disini)
  6. Pembelajaran 6: Konsep Penilaian (download pdf disini)
  7. Pembelajaran 7: Pengembangan Potensi Peserta Didik (download pdf disini)

2. Kumpulan Modul Kompetensi Profesional Calon Guru PPPK Bahasa Inggris

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Bahasa Inggris.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait english for public information, english for commucation, english for entertainment, english for practical use, english for academic context , sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.
  1. Pembelajaran 1: English For Public Information (download pdf disini) atau Baca Digital (klik disini)
  2. Pembelajaran 2: English For Communication (download pdf disini) atau Baca Digital (klik disini)
  3. Pembelajaran 3: English For Entertainment (download pdf disini) atau Baca Digital (klik disini)
  4. Pembelajaran 4: English For Practical Use (download pdf disini) atau Baca Digital (klik disini)
  5. Pembelajaran 5: English For Academic Context (download pdf disini) atau Baca Digital (klik disini)
Demikianlah postingan ini ((Terlengkap) Download Kumpulan Modul Kompetensi Pedagogik dan Profesional Calon Guru PPPK Bahasa Inggris) dibuat terkhusus buat admin sendiri untuk belajar. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan kita bisa lulus untuk Peneriman Calon PPPK secara umum dan Guru bahasa Inggris khususnya. Amiin ya Robbal Alamin.... 

Jika menurut Anda bermanfaat, silahkan bagikan kepada keluarga dan teman Anda khususnya yang ingin mengikuti seleksi penerimaan PPPK. Jangan lupa yang sudah mampir di blog ini berikan saran komentar nya dikolom komentar.