Intip 3 Kesalahan Umum Mulai Bisnis Yang Merugikan

Hal pertama yang menjadi kesalahan paling banyak orang lakukan adalah merasa sudah hebat. Banyak orang yang merasa bahwa ia tidak memerlukan komentar
3 Kesalahan Umum pebisnis Pemula
BAHYUDINNOR.COM Intip 3 Kesalahan Umum Mulai Bisnis Yang Merugikan!  Bisnis menjadi hal yang orang lakukan untuk mendapatkan keuntungan. Jelas, ada banyak orang yang melakukan beragam macam bisnis sendiri. Mulai dari menjual pakaian hingga kosmetik. Semua penjualan seperti ini dapat dianggap sebagai bisnis. Selama Anda mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan dan mempunyai komunikasi antara konsumen dan penjual. Maka, hal ini dikenal sebagai bisnis.  Selain itu perlu diketahui juga kesalahan umum yang dilakukan seseorang ketikan mau memulai Bisnis bahkan beraktibat fatal. 

1. Kesalahan umum memulai Bisnis: Merasa hebat 

Hal pertama yang menjadi kesalahan paling banyak orang lakukan adalah merasa sudah hebat. Banyak orang yang merasa bahwa ia tidak memerlukan komentar dari orang lain lagi. Apalagi dalam dunia bisnis yang terlihat mudah dikuasai. Anda yang tidak ingin gagal dalam memulai bisnis sebaiknya menghindari sifat ini. Penting halnya untuk mau menerima kritik orang lain. Anda perlu membuka diri untuk mendapatkan komentar dan pelajaran dalam bisnis sesuai. 

2. Tidak Melakukan Riset/Survey  Lapangan

Kesalahan umum dalam bisnis yang orang lakukan adalah tidak melakukan riset. Anda perlu tau hal yang sesuai untuk pengawasan dalam minat pasar. Banyak orang yang hanya memulai bisnis untuk pamer atau juga karena ingin saja.

Baca juga artikel menarik lainnya:
Anda perlu melakukan riset juga pada lokasi bisnis lalu daya beli orang. Hal lain yang harus Anda lakukan adalah uji bisnis. Hindari penetapan secara asal untuk setiap produk tanpa tau kondisi pasar sendiri. 

3. Mencampur Keuangan 

Kesalahan lainnya yang dapat menyebabkan kegagalan dalam bisnis adalah pencampuran uang. Anda harus mempunyai catatan terpisah hingga tempat penyimpanan yang berbeda antara uang bisnis dan pribadi. Jika Anda mencampurkannya secara bersamaan, keuntungan tidak dapat Anda hitung dengan baik. Banyak orang yang malah menutup kekurangan modal dengan uang pribadi dan terus menjalankan bisnisnya yang tidak diperlukan lagi. 

Kesalahan umum mulai bisnis seperti ini perlu Anda hindari sejak dini. Mungkin Anda memang berpikir tidak apa jika usaha masih kecil. Namun, kebiasaan ini akan membuat Anda merusak bisnis sendiri nantinya. Pahami langkah yang harusnya Anda lakukan dan hal yang tidak perlu ada dalam usaha sendiri.