"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

12 Aplikasi Yang Wajib di Instal pada Smarphone Android Anda

Kamu mempunyai Smartphone Android baru atau lama akan tetapi bingung instal aplikasi apa saja di smartphone Android baru tersebut?
BAHYUDINNOR.COM - 12 Aplikasi Yang Wajib di Instal pada Android Anda. Sayang kan punya Hp Canggih tapi gak dimaksimalkan dengan baik dan apalagi gak tau cara menggunakannya... hedeeeehhhh...
Kamu mempunyai Smartphone Android baru atau lama akan tetapi bingung instal aplikasi apa saja di smartphone Android baru tersebut? Di sini Blogger Kampung Bahyudin Nor akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kamu install di Smartphone Android baru kamu.
Perlu diketahui bahwa Aplikasi wajib ini bisa membantu penggunaan smartphone Android jadi lebih maksimal dari sebelumnya dan tentu saya pastikan kamu membacanya sampai habis untuk mengetahui beberapa rekomendasi Aplikasi Wajib Install pada perangkat Smartphone Android anda.

1. Microsoft Word

Aplikasi Word yang tepercaya memungkinkan Anda membuat, mengedit, menampilkan, dan berbagi file dengan orang lain secara mudah dan cepat. Anda juga dapat menampilkan dan mengedit dokumen Office yang dilampirkan dalam email. Siapa pun Anda, baik seorang blogger, penulis, jurnalis, penulis artikel, pelajar, maupun manajer proyek yang sedang mengerjakan dokumen, semuanya ada untuk Anda. Word memperkenalkan pembaca PDF agar pembacaan PDF lebih mudah. Baca PDF dan ebook di mana saja, kapan saja.

Buat dokumen teks, skrip, blog, karya tulis atau resume yang memukau. Kustomisasi dokumen, surat, resume, atau catatan sesuai keinginan dengan alat canggih yang memungkinkan Anda menghasilkan tulisan terbaik dengan opsi format terbaik.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu wajib registrasi terlebih dahulu menggunakan akun gmail yang kamu punya. Jika belum punya silahkan daftar dlu deh..

2. Microsoft Excel

Aplikasi lembar bentang Excel yang canggih memungkinkan Anda membuat, menampilkan, mengedit, dan berbagi file dengan orang lain secara cepat dan mudah. Tampilkan dan edit buku kerja yang dilampirkan dalam pesan email dengan aplikasi ini. Selesaikan pekerjaan di bidang akuntansi, audit, keuangan, atau bidang lain dengan siapa saja dan di mana saja tanpa masalah. Dengan Excel, Office selalu bersama Anda, dengan rumus yang paling kompleks sekalipun, juga dengan fitur yang hebat.

Tinjau pekerjaan Anda atau mulai susun anggaran di mana saja. Kustomisasi lembar bentang sesuai keinginan dengan alat pemformatan canggih dan fitur hebat. Excel memungkinkan Anda menyusun lembar bentang untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

3. Microsoft PowerPoint

Akses alat-alat yang sudah tak asing lagi dengan aplikasi PowerPoint. Buat, edit, tampilkan, sajikan, atau bagikan presentasi dengan mudah dan cepat dari mana saja. Ingin mengakses file PowerPoint yang baru dikerjakan saat di perjalanan? PowerPoint menyediakan tampilan cepat file terbaru untuk kemudahan akses di semua perangkat. Tidak menginginkan banyak versi file saat menggunakan PowerPoint di perangkat seluler? Sinkronisasi dapat berjalan tanpa masalah di berbagai perangkat. Kerjakan dengan orang lain dan sajikan kepada semua orang di mana saja, tanpa masalah. Dengan PowerPoint, Office selalu bersama Anda.

PowerPoint memungkinkan Anda menghasilkan presentasi memukau yang mudah dikustomisasi untuk penampilan yang mengagumkan. Kini, Anda dapat menghasilkan dan menyajikan dengan percaya diri dari mana saja. Membuat presentasi yang hebat dan berkesan tak pernah semudah ini. PowerPoint menyediakan kemampuan untuk mengedit dan mengustomisasi presentasi di mana saja, serta berkolaborasi bersama orang lain secara real-time.

4. Microsoft OneDrive 

Lakukan lebih banyak hal di mana pun Anda berada dengan Microsoft OneDrive. Akses dan bagikan dokumen, foto, dan file Anda lainnya dari perangkat Android, komputer (PC atau Mac), dan perangkat yang digunakan lainnya. Gunakan aplikasi seluler Office untuk bekerja sama dan tetap produktif, di mana pun Anda berada. Aplikasi OneDrive untuk Android memungkinkan Anda bekerja dengan file pribadi maupun file kerja dengan mudah saat di perjalanan.
  • Buka dan simpan file OneDrive di aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote dengan cepat.
  • Temukan foto dengan mudah berkat penandaan otomatis.
  • Dapatkan pemberitahuan ketika dokumen bersama diedit.
  • Bagikan album foto dan video favorit Anda.
  • Akses file penting Anda secara offline.

5. Google Docs

Buat, edit, dan berkolaborasi dengan orang lain di dokumen dari ponsel atau tablet Android dengan aplikasi Google Dokumen. Dengan Dokumen, Anda dapat:
  • Membuat dokumen baru atau mengedit file yang sudah ada.
  • Berbagi dokumen dan berkolaborasi di dokumen yang sama pada waktu yang bersamaan.
  • Bekerja di mana saja dan kapan saja - bahkan saat offline.
  • Menambahkan dan menanggapi komentar.
  • Tidak perlu khawatir hasil pekerjaan Anda hilang – semuanya disimpan secara otomatis saat Anda mengetik.
  • Melakukan riset langsung di Dokumen dengan fitur Pelajari
  • Membuka, mengedit, dan menyimpan dokumen Word.

6. Google Chrome

Google Chrome adalah browser yang cepat, mudah digunakan, dan aman. Dirancang untuk Android, Chrome memberikan artikel berita yang dipersonalisasi, link cepat ke situs favorit dan hasil download, serta telah dilengkapi dengan Google Penelusuran dan Google Terjemahan.

8. CamScanner

CamScanner - Document Scanner App for Android, PDF Reader, File Manager, Word/Excel/Power Point Docs Editor, PDF Scanner, Qr Code Scanner, Translate Image App. Gunakan scanner dok ini untuk mengonversi dokumen yang sudah dipindai ke PDF.

CamScanner adalah scanner dan penyimpan file portable. Ubah ponsel menjadi scanner portable, mesin faks, konverter PDF, alat ekstraksi teks, dan platform berbagi docs.Aplikasi yang sangat memudahkan untuk melakukan scan dokumen-dokumen kantor dengan cepat, mudah dan hasil yang bagus.

9. Google Meet

Google meet dapat membantu anda terhubung dengan aman, berkolaborasi, dan rayakan dari mana saja. Dengan Google Meet, semua orang dapat dengan aman membuat dan bergabung dengan video meeting berkualitas tinggi untuk grup yang terdiri hingga 250 orang.

10. Classroom

Gogle Classroom
Classroom adalah layanan aplikasi gratis untuk sekolah, nirlaba, dan siapa saja yang memiliki akun Google pribadi. Classroom memudahkan pelajar dan instruktur untuk terhubung — di dalam dan di luar sekolah. Classroom menghemat waktu dan kertas, serta memudahkan untuk membuat kelas, mendistribusikan tugas, berkomunikasi, dan tetap teratur.

11. Muslim Pro

Aplikasi Muslim paling populer dengan pemberitahuan Azan dan Adzan. Fitur Quran baru untuk membaca dan mendengrkan, sekarang Anda bisa Khatam Quran. Diakui oleh lebih dari 70 juta Muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi waktu sholat & azan paling akurat, Muslim Pro juga menampilkan Alquran lengkap dengan aksara Arab, fonetik, terjemahan, dan bacaan audio serta pelacak kiblat, kalender Hijriah Islam, peta restoran halal dan masjid, dll .

12. Rar

RAR RARLAB adalah program kompresi all-in-one, asli, gratis, sederhana, mudah dan cepat, pengarsipan, alat cadangan, ekstraktor dan bahkan pengelola file dasar. RAR dapat membuat RAR dan ZIP dan membongkar arsip RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ.

Daftar fungsi termasuk perintah perbaikan untuk file ZIP dan RAR yang rusak, fungsi benchmark yang kompatibel dengan benchmark WinRAR RARLAB, catatan pemulihan, volume biasa dan pemulihan, enkripsi, arsip padat, penggunaan beberapa inti CPU untuk mengompres data.

Itulah dia beberapa aplikasi yang direkomendasikan yang bisa kamu install di Android baru atau lama kamu. Jika kamu punya rekomendasi aplikasi lainnya, jangan lupa untuk share di kolom komentar.

Baca juga artikel menarik lainnya


Sumber Referensi : play.google.com

Tags;
aplikasi android wajib instal, aplikasi wajib instal di android, aplikasi android, aplikasi android keren, aplikasi android islami, aplikasi android desain rumah, aplikasi android terhenti terus, aplikasi android terbaik 2020, aplikasi android edit foto terbaik, google doc, google docs, google docs voice typing, google documentary, google docs for kids, google docs mla format, google docs hacks, google docs dark mode, google docs resume, google docs cursor not lining up, google document how to use, google docs forms tutorial, google doc to pdf, google docs speech to text, google docs offline, 
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar