"Belajar Bikin Gambar AI dari NOL! GABUNG SEKARANG!

Kesalahan Affiliate Marketer Pemula yang Membuat Mereka Gagal Affiliate

Kesalahan 70% Affiliate Marketer Pemula yang Bikin Mereka Gagal. Affiliate pemula biasanya masih semangat untuk promosi.
BAHYUDINNOR.COM - Kesalahan 70% Affiliate Marketer Pemula yang Bikin Mereka Gagal. Affiliate pemula biasanya masih semangat untuk promosi. Mungkin setelah 1 minggu gak dapat penjualan, baru mereka mulai galau dan frustrasi. Ada banyak kesalahan yang dilakukan pemula yang tidak mereka sadari. Beberapa diantaranya adalah:

1. Kesalahan pertama
Mereka percaya bahwa affiliate hanya cukup sebar link, semakin banyak yang klik maka semakin besar peluang terjadi penjualan.

Oleh sebab itu banyak yang akhirnya nyepam di grup milik orang lain bahkan di kolom komentar postingan sosmed orang lain.

Padahal kenyataannya kita perlu menyebarkan link kepada audiens yang tertarget, bukan asal promosi kepada sembarang orang.

Audiens tertarget ini adalah mereka yang sudah teredukasi terkait produk digital, mereka yang sudah kenal siapa kita, dan juga memang memiliki minat atau kebutuhan terhadap produk digital yang kita jual.

2. Kesalahan kedua
Kesalahan ini adalah muncul tanpa keunikan. Biasanya langsung menggunakan peralatan promosi baik teks copywriting, banner, salespage yang disediakan oleh pemilik produk, gak dimodifikasi.

Padahal itu juga digunakan oleh affiliate lain. Jadi akan menjadi pasaran, gak unik, gak menarik dan lebih parah lagi kalau gak cocok dengan style kita.

3. Kesalahan ketiga
Kemudian kesalahan ketiga adalah terjebak dalam perang bonus dengan affiliate lain. Banyak-banyakan bonus, kadang juga gak peduli legalitas sumbernya dan mengabaikan kebermanfaatannya untuk pembeli.

Ada juga yang rela memberi bonus produk fisik yang pengadaannya justru perlu modal, otomatis disini akan mengurangi profit komisi yang didapatkan juga. Itulah beberapa kesalahan pemula. Kesimpulannya masalah umum affiliate marketer pemula adalah:
  • Tidak memiliki audiens berkualitas
  • Tidak memiliki personal branding/ keunikan diri
  • Tidak punya bonus dengan value tinggi 
Aktifkan Notifikasi Blog
Baca Juga
Selanjutnya kalian mau dibuatkan artikel tentang apa? Tulis dikolom komentar ya!!!

Posting Komentar